renderan cbr250r

Motor seperempat liter semakin ramai dibicarakan, cepatnya informasi di media maya membuat semakin mudah kita mendapatkan informasi. Kabar yang paling ditunggu kehadiran CBR250RR, rumornya AHM akan habis2an di motor ini segala fitur menjanjikan akan dibenamkan namun untuk informasi dari salah satu pembaca ini agak mengagetkan karena informasi dari orang dalam AHM. 

Sebenarnya saya sudah lama mendengar kabar CBR250R versi anyar di indonesia itu tanpa sok USD, meskipun saya berharap semoga itu terwujud agar persaingan fitur diantara pabrikan motor semakin banyak dan yang diuntungkan adalah konsumen asalkan dipatok dengan harga yang minimal. Persiskan maunya orang indonesia dapat barang bagus tapi murah kalau perlu diskon gedhe-gedhean.

Berikut testimoninya :

Pembaca netral 

Suwun kang Ari, ane biasa jd silent reader setia di blog ini.. Abis baca artikel ini ane mau bocorin pengetahuan dikit dr orang dalem AHM (jabatan lmyn tinggi) tp ane ga sebut identitas ya krn faktor privasi..

Krn ane nunggu2 CBR 250 2 silinder, pas lg ngbrol sama Beliau ane tanya gmn perkembangannya. Katanya jgn trlalu tinggi harapan soal CBR 250 di indo kang. Kabarnya disini vendor2 nya blm bisa bikin bbrp part seperti di honda jepang. Dan bakal didowngrade abis2an ga ad USD, ga banana swing arm dll buat neken biaya produksi. Kisaran harga “mungkin” 70jt an kata Beliau.

Jd tar ad 2 versi CBR 250R, versi indonesia dan versi luar. Nah yg di indonesia kabarnya seperti yg ane jelasin di atas.

Nach dari versi pembaca diatas bahwa akan ada dua versi CBR250RR yaitu versi lokal indonesia dan pasar luar negeri yang akan dibedakan dari segi kuantitasnya bahkan untuk menekan coz produksi beberapa fitur akan hilang. Kalau begini jadinya apakah tidak akan melukai konsumen honda ? mosok akan dibedakan gitu… Secara logika tidak masuk akal namun bisa saja terjadi seperti ketidak kurang siapnya vendor2 lokal, kalau vendor lokal tidak siap bukannya bisa impor meski konsekuensinya harga yang lebih tinggi.

Beredar kabar bahwa AHM mulai melirik KYB dimana kita ketahui KYB sedang menyiapkan mesin pencetak sok USD karena yamaha akan mulai pasang USD untuk yamaha M-Slaz indonesia. AHM sudah mengikat KYB untuk sok Sonic1 50R dan apakah akan berlanjut ke CBR250RR ?. Apakah pihak Showa tidak sanggup membuat sok USD ? kita tidak bisa langsung menjudment namun kita tunggu saja apakah CBR250RR nantinya akan ada dua versi seperti yang disebutkan diatas.

 

Advertisements

41 KOMENTAR

  1. Wkwkwkw

    Kasian dong fbh kambing bozzzz

    Harga 70jeti wajar sih

    Cbr yg jones ɑ̤̥̈̊jª 50jeti fitur abal2 persis perja

    Sabar ye mbing

    Ngoahahahaah

  2. Honhon emang selslu dibawah yamaha kok bosss

    Motor2nya abal2

    Bikin shock ɑ̤̥̈̊jª pd protol,apalagi suruh bikin USD

    Ngoahahahaha

  3. wah komen ane ampe dibikinin post sendiri kang… ini bukan bahan buat BC atau hina2an brand yaa, soalnya ane sendiri pake dua2nya yamaha dan honda, dan keduanya brand yang baik.

    dan info ini wkt itu hanya ngobrol lewat saja krn ketertarikan saya dgn cbr 250rr. ane TIDAK MENJAMIN apakah ke depannya produksi AHM akan seperti info di atas, tp bisa jd bahan telusuran bagi kang ari, maupun blogger2 lainnya.

    Terima kasih 🙂

  4. Yah…sayang juga ya. Padahal ini produk yg di disebut2 sebagai FLAGSHIP seperti yg si mbah koar2.
    Namun sayang flagship tersebut tidak kita rasakan secara maksimal di Indonesia jika benar CBR 250RR tidak USD dan Banana Arm.
    Cuma menikmati power yg Katanya 39HP..hahaha
    AHM beralih KYB?
    Lumayan buat pemasukan Yamaha. Karena ada saham yamaha disana. Besarnya saya lupa CMIIW

  5. wkwkwkwkwwk 70 juta tanpa USD, arm kotak tahu, shock bitting power klaim sih jauh dari kompetitor tapi ga tau klo on dyno

    calon penunggu gudang

  6. mudah2an ga dibedakan dgn prototype biar bisa bersaing dgn motor 250cc yg ad + harga ga jauh dgn kompetitor dan konsumen makin diuntungkn karena bnyk pilihan..

    dan ane heran dgn sales2 yg comment.. klo comment yg ga jelas gitu dapet duit ya??
    klo ga dpet duit sih itu cuma nambah dosa aja..

  7. Katanya Plant 5 AHM bakal totalitas besar2an bagaikan gunung yang siap meletus..
    Sampai JK ikut datg menyaksikan dan harapan FBH agar sgera keluar New Tigor, CBR 250 all new.
    Ehh malah gk yakin sma vendor nya sndiri.

  8. Nah… loh… tapi tinggal lihat nanti antara Ninja & R25 apakah nanti pakai USD karena isu nya kan Ninja & R25 pakai USD tapi kalo gak, iya gak masalah CBR gak pakai USD masalah arm Ninja & R25 juga gak pakai arm banana.
    nanti cuma tinggal lihat design & fitur, kalo soal harga tergantung kalo fitur lebih dan power juga lebih bagus dari rival harga lebih mahal ya wajar.
    cuma satu buat AHM tolong ini motor 250cc 2 cylinder design nya jangan di sama kan dengan 150cc nya nanti, seperti yang sudah2 seperti CBR & Vario series, soalnya konsumen yang sudah beli mahal2 tapi gak ada prestige nya sama sekali kalo konsumen yang cuma bisa manggut2 sih mungkin tambah bangga kalo design sama seperti 150cc tapi kalo orang yang punya taste ya maaf mosok beli mahal tapi kalo di jalan terlihat murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here