selfie di kebun baturaden (5)

Kebun raya baturaden baru saja diresmikan oleh mantan presiden Megawati tanggal 19/12/2015, kebun ini merupakan gagasan dari ibu mega sewaktu dulu masih menjabat sebagai presiden namun baru sekarang bisa diresmikan. Megawati mengatakan peresmian tersebut sudah lama dinantikannya karena selama ini di Jawa Tengah belum ada kebun raya.

“Ketika saya mendengar dari Pak Gubernur (Jawa Tengah) Kebun Raya Baturraden akan dibuka, hati saya rasanya terus seperti nyes karena sudah sekian lama,” kata Mega saat menyampaikan sambutan di Kebun Raya Baturraden.

Saya lansir dari liputan6.com bahwa kebun raya ini bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan penelitian, pengembangan, serta konservasi tanaman Indonesia. Ada banyak fasilitas yang dibangun di Kebun Raya Baturraden, seperti rumah kaca, rumah anggrek, rumah kompos dan pembibitan. Fasilitas lainnya ialah pintu gerbang, bergola, rumah ibadah dan penginapan. Kebun Raya Baturraden memiliki luas 143,5 hektare, tapi yang baru dikelola secara intensif baru 11,5 persen. Hal itu disebabkan keterbatasan sumber daya manusia.

Baru saja diresmikan dalam hitungan jam para alayer sudah datang untuk berfoto ria di taman baturaden, lihat saja kelakuannya. Tanaman bunga sudah dipagari saja masih pada nekat masuk bahkan sampai menerobos gitu… ini sudah dipagari…! bagaimana sendainya tidak ada pagar pembatas ? tambah hancur dech… ini saja sudah diinjak2.

Semoga tidak ada alayer lainnya…

selfie di kebun baturaden (5) selfie di kebun baturaden (4) selfie di kebun baturaden (3) selfie di kebun baturaden (1) selfie di kebun baturaden (2)

28 KOMENTAR

  1. Kalo ketangkep langsung mewek ‘kan yang ngerusak ga saya aja, yang lain juga pada foto disitu’. Kalo kaya gini terus, masa tiap mau bikin taman bunga mesti kaya kebun binatang? Tiap kumpulan bunga dibatesin jurang / kaca anti pecah.

    • yg jd pertanyaanku…kenapa ketua partai bisa meresmikan…program2 pemerintah????
      pdhal beliau bkn pejabat negara…!!
      bukan menteri…bukan presiden.. bukan kepala daerah!!!
      klo pas jd presiden dulu…wajar!!
      la ini kapasitas dia jd apa dlm pemerintahan??????
      aneh bin ajaib!!!

  2. tuman wi kang. seharuse ada petugas yg jaga biar gk di rusak. atau setidaknya di kasih papan peringatan supaya mereka itu tau kalo gk boleh di injak.. kalo tetep mbandel juga, tinggal jewer aja hehehe

  3. Yang salah siapa? Orang tua! Sekarang tanya deh sama diri kita sendiri (terutama yg sudah berkeluarga). Anak belum dewasa secara mental, udah dikasih HP nggak? Udah dikasih motor nggak? Udah dibolehin nonton Sinetron nggak? Yang salah ya kalian semua yang menjeblosin anak2 kalian sendiri.

  4. Kalau gue yg punya taman trus gue lihat sendiri tuh alay nginjek bunga.. langsung gue tangkep, masukin kamar, gue ke**ot biar mampus !!!

  5. J@ncok… gobloke di pelihara goblok… goblok.. coba kalo di situ ada Pak Andi Wenas pemilik mobil Ichiro pasti di kata2in goblok berkali2 tuh…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini