indonesia batal jadi tuan rumah moto gp

Kabar mengejutkan datang dari dorna, dilansir speedweek 20/12/2015 bahwa pihak dorna justru lebih tertarik dengan finlandia yang lebih profesional dalam mempersiapkan persyaratan yang ada. Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP sepertinya hanya akan menjadi mimpi.

Kari O. Sohlberg selaku ketua Asosiasi Motorsport Finlandia mengungkapkan bahwa finlandia lebih tertarik dengan Moto GP dari menggelar F1 yang harus mengeluarkan lebih banyak biaya dan untuk Moto GP sudah disiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks dengan panjang lintasan sekitar 4,8 km.

“Balap Formula 1 bukan tujuan utama kami, karena akan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Dari pada kami menyelenggarakan F1 dengan biaya besar, lebih baik biaya tersebut untuk menyelenggarakan MotoGP, WSBK, GP2, GP3 atau DTM akan menjadi sempurna bagi kami.” pungkas Kari o Sohlberg.

Dari pihak dorna via ezpeleta mengeluarkan komentar bahwa finladia lebih profesional dan cepat dalam menyerahkan segala persyaratannya

“Cara kerja Finlandia sangat profesional, mereka punya semua rencana dan dokumen yang kami minta, dimana dokument tersebut diajukan tepat waktu.”

Namun indonesia masih punya kesempatan, kenapa ? kalau membaca berita dari speedweek bahwa kabar ini belum ada keputusan resmi dari piha dorna terlebih lagi ternyata sirkuit Kymi belum tuntas dan masih ada kendala dalam masalah pendanaan, jadi semoga pemerintah indonesia pebih cepat tanggap dan bereaksi cepat agar indonesia menjadi tuan rumah Moto GP 2017.

Advertisements

31 KOMENTAR

  1. Terus terang aja sih agak pesimis sama sentul tahun depan..

    Finlandia udah prepare banget dari awal secara menyeluruh, baru deh mereka mengajukan ke dorna..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here