sport 150cc
pic : kompas

Melihat data dari AISI alias distribusi motor kelas motor sport ternyata 5 besar teratas dihuni oleh motor kelas 150cc. Info dari kompas bahwa jika melihat penjualan motor nasional selama 11 bulan terakhir teryata motor sport hanya menyumbang sebesar 674.098 unit alias 11,3% saja dari total penjualan motor selama 11 bulan sekitar 5,6 juta motor yang didominasi motor matic, tapi ramainya pol banget kalau ngomong penjualan motor sport.

PENJUALAN SPORT 2015

Apa saja motor 5 besar terlaris tahun 2015 ?

  1. Vixion, vixion terpantau sudah 251.937 unit tersebar ke seluruh indonesia, rata2 setiap bulannya sekitar 22.903 unit disebar ke dealer.
  2. CB150R Series, Motor yang baru saja di update dengan wajah baru ini penjualan dua bulan terakhir sempat memimpin dan diprediksi bulan desember juga masih menjadi motor terbanyak yang didistribusikan ke dealer Honda. Saat ini CB150R series sudah ada 91.823 unit yang disebar ke dealer.
  3. CBR150R, ternyata motor fairing ini menjadi motor fairing terlaris yang terdistribusi hingga 63.024 unit.
  4. VERZA, motor sport murah yang melenggang sendirian tanpa ada lawan ini ternyata banyak juga peminatnya terpantau 61.507 unit sudah ada di dealer, kapan ada kompetitor ikut terjub menemani verza ?.
  5. R15, sempat moncer dibulan2 pertama perilisan namun sekarang sudah kendor penjualannya saatnya Yamaha berikan wajah baru buat R15, R15 sudah terdistribusi hingga 48.189 unit.

Menarik melihat tahun 2016 akan ada beberapa pendatang baru di motor sport seperti X-abre atau apalah namanya dari yamaha, CBR250RR dari honda yang katanya penuh fitur mentereng, kawasaki juga dikabarkan akan ada sport 150cc yang baru.

Advertisements

14 KOMENTAR

  1. Neng Veve itu gesit, irit, lincah.. Efisien banget buat harian. Kalau di facelift lebih halus lagi aja pasti tambah moncer penjualannya tuh.. Ga usah gambot2 soalnya buat harian, cukup dihalusin aja deh pasti joss..

  2. Ada yg menarik dari komentar di warung iwb:

    =========================================
    41. Le – December 20, 2015

    Masalah jualan tergantung iklan aja.

    Bisa bayar bloger, bikin opini seolah pintar mesin, bikin even, pinjamin bloger moge.

    Lancar jaya artikel iklan jalan teruss.

    .

    Kuncinya, orang indonesia gampang dibodohi.

    Kasih tahu mesin 150cc vixion kopong,
    Kasih tahi mesin 150cc cb besar..

    Orang indonesia manggut manggut, karena goblok..

    Dohc lebih superior, sohc jadul.
    Fakta jumlah klep kuncinya, sentul buktinya.
    Kok masih dewakan dohc?

    Karena orang indonesia gampang ditipu..

    Kasih aja plastik kusam, cat kusam. Udah. Jadilah dewa.

    ==========================================

    Sepertinya ada benarnya juga…. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here