menyalip truk

Motor nyalip kendaraan besar ? apalagi di trek tikungan yang banyak blind spotnya, saat kita akan menyalip kendaraan pastikan jarak aman dari kendaraan lawan arah, jangan suka menyalip dalam kondisi ragu2 karena akan membahayakan diri sendiri serta kendaraan lain di belakang kita. Kalau kita ragu lebih baik tidak usah menyalip, pastikan dulu jarak aman saat menyalip.

Seperti kejdian di video yang dishare bro Mas Hap‎, video ini menunjukkan biker nmax ini ragu2 saat menyalip. Sepertinya ini berlokasi di daerah pegunungan ada sebuah truk besar yang mau disalip biker nmax, nach… mungkin dirasa aman maka biker nmax langsung tancap gas untuk mendahului truk namun tak disangka lepas dari penglihatannya ada mobil pick up dari awan arah alhasil dia yang sudah menyalip hingga bagian depan truk langsung mengerem mendadak padahal dibelakangnya ada biker yang ikut nyalip juga alhasil biker nmax ini ditubruk oleh biker dibelakangnya yang sepertinya naik motor scorpio.

Hati2 saat mau menyalip kendaraan besar, pastikan jarak aman dan tetap safety riding.

Nich videonya klik disini

nyalip menyalip menyalip truk jatuh ditikungan

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Nyalip ragu” + deket tikungan, ya dari cara nyusul aja udah salah. Buat pembelajaran aja, kalo nyusul amannya satu”, biar kata kita lagi jalan banyakan. Begitu kendaraan depan berhasil nyusul & ada ruang kosong yg cukup dibelakangnya, baru kita ikut nyusul.

  2. Pernah gagal nyalip dipuncak dekat botol kecap.

    Karna tenaga motor drop tiba2….
    Dan ada bis muncul dari atas…..

    Ana buang kekanan…..

    Alhamdulillah, masi dikasi umur sampai saat ini…..

  3. Kasihan ya. seharusnya waktu mau nyalip di liat dulu fokus depan ada kendaraan yg datang tidak? Jika kosong di depan, betot grip gas..+ kasih suara klakson.. tuh supir trado pasti liat kaca spion kanan dan minggir untuk memberi jalan. Perlu belajar lagi tuh bikernya ama suhu² yg suka turing di jalan lintas 🙂

  4. ga usah kagum, masih ada yang lebih aneh daripada ini, pengendara cewek, di pantura kanan truk kiri angkot awalnya dia mau nyalip di tengah keduanya, namun saya liat ragu ragu akhirnya malah stand by di tengah bingung mundur engga maju juga engga, lah kalo mau nyalip nyalip aja, kalo mau mundur ya mundur aja, untung angkotnya akhirnya ngasih space dan mbak2nya itupun ga gugup lagi, hati hati banyak yang tolol eh maksud ane ga ngeh safety riding di jalan

  5. Harusnya liat marka jalan tuh…klo garis lurus kagak putus di tikungan jgn nyalip…klo garis putus2 baru deh…hrs banyak bljr marka jalan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here