cbr150r vs vixion

Kembali lagi sudah dua bulan ini penjualan Honda CB150R lebih laris dari vixion dan vixion justru terus menurun, Di bulan september 2015 vixion mampu terjual 34.070 unit namun langsung terjun bebas di bulan oktober dengan 18.309 unit dan di bulan november turun menjadi 17.200 unit. Bagaimana dengan CB150R ? Bulan september hanya laku 14.048 unit dan di bulan oktober langsung melejit dan menyalip penjualan vixion dengan 27.050 unit dan akhirnya di bulan november juga masih bertahan tetap lebih laris dari vixion meski juga mengalami penurunan dengan terjual 24ribuan unit.

Kalau dihitung secara total di tahun 2015 sudah pasti Yamaha Vixion masih menjadirajanya sport dan Yamaha masih mempimpin di segment sport. Ada apa dengan vixion ? diprediksi untuk bulan desember akan tetap menurun karena trend akhir tahun par dealer lebih suka menghabiskan stok gudang dan lebih mengutamakan orderan bulan januari tahun depan. Bulan desember merupakan bulan krusial buat para dealer2 otomotif karena jika stok banyak akan gambling jika tidak laku di bulan desember maka dijual tahun depan artinya harga jual akan turun dan terpaksa harus jual diskon besar2an untuk motor tahun 2015.

Kita lihat saja data penjualan di bulan pertama 2016, jika CB150R masih memimpin di segmen sport maka siap2 saja Yamaha kudu nerimo dan rombak sistem penjualannya apalagi sering kita dengar sales yang suka upping rice.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. “Emang gue pikirin !” Kata petinggi YIMM. “Maaf lagi panen NMax. Kalo NMax digabung ke NVA kan masih 30ribuan juga. Itu juga masih banyak yang inden!” (Belajar memahami ke-oot-an para petinggi YIMM !!!)

  2. Kadang beberapa orang suka loh kalo motor yang dia beli itu gak begitu laku hihihihihi…. contoh nya temen ane, dia rela beli Inazuma padahal dia gak suka sama design nya tapi karena gak begitu laku nya itu yang bikin dia rela untuk beli produk tsb hm.., tapi… kalo dia ajak jalan2 tuh Inazuma nya pasti dia jadi pusat perhatian di jalan weh.. weh.. weh….

  3. Bukan meragukan data Aisi ,,
    Hanya saja New CB jarang liat dijalanan !!

    Entah mungkin sulawesi doang ,,
    Liat paling seminggu 4x itupun biasa motor yang sama ..

  4. Iyalah…orang2 sudh mulai jenuh dengan vixion yg itu2 ajah. Cuma ngandelin deltabox doang…ada ncb yg lebih seger ya dilirik..
    Siap2 boyong NCB SE, buat gantiin si aki old vixion

  5. Langkah plg strategis bg yimm segera mencangkokkan engine dohc pd vixion, bkn retorika yg diinginkan konsumen tp bukti nyata! sebaran propaganda komparasi vixion vs cb tdk akan byk menolong krn konsumen semakin cerdas, konsumen ingin motor yg menarik dr segi fisik tp jg mumpuni di sektor engine.

  6. Langkah plg strategis bg yimm segera mencangkokkan engine dohc pd vixion, bkn retorika yg diinginkan konsumen tp bukti nyata! sebaran propaganda komparasi vixion vs cb tdk akan byk menolong krn konsumen semakin cerdas, konsumen ingin motor yg menarik dr segi fisik sekaligus jg mumpuni di sektor engine.

  7. Ini data distribusi lho….. Yg ada d gudang, yg ada d mobil gendong dan mobilnya masih parkir d pinggir jalan karna gudangnya sudah penuh juga d hitung lho…. Jadi yg gudangnya paling besar dan paling banyak yg mudah menang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here