IRWAN ARDIANSYAH (2)

Yamaha Sunday Race seri keempat menempatkan irwan ardiansyah pebalap asal yogyakarta meraih podium sekaligus mengantarkan kakak dari hendriansyah ini menjadi juara umum kelas R25 Profesoinal di YSR 2015. Di race final kali ini mengantarkan juara pertama diraih Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardians Racing Team), sedangkan posisi kedua direbut Rheza Danica Ahrens (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya Racing) dan Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT Hrp KYT FDR) di posisi 3.

IRWAN ARDIANSYAH (1)

Berbeda dengan seri sebelumnya, cuaca di hari minggu 15/11/2015 terasa panas menyengat sehingga rubahan setingan motor perlu dilakukan oleh tim begitu juga dengan irwan, ”hanya mapping menyesuaikan suhu untuk yang lain setingan masih sama seperti sebelumnya”, ”justru saya lebih suka balapan yang cuaca panas seperti ini karena balapan jadi maksimal” tutur irwan.

Berbeda nasib dengan harlan fadhilah yang tidakfinish akibat crash padahal dia meraih pole saat kualifikasi, yap nasib apikmemang berada di tangan irwan ardiansyah yang start dari posisi keenam bisa langsung menyodok kedepan hingga finish. ”Dari awal saya coba pusp kedepan, motor sudah bagus tinggal mencoba meninggalkan rombongan supaya aman, karena kalau ikut rombongan berbeda-beda kemampuan suka ngawur, takut insiden. Kuncinya fokus line kalau sudah konsisten maka bisa finish kedepan”, ujar irwan saat di sentul.

Di seri final Yamaha Sunday Race kemarin irwan juga mengejar juara umum, klasemen pebalap teratas berbeda poin sangat tipis seperti irwan, hendriansyah begitu juga dengan della agung. Saat ini di Moto GP sedang ramai istilah nation order, nach saat ditanya itu apakah ada family order di YSR ini, hendriansyah coba menuturkan ”tidak, saya sama irwan di race seperti biasa beradu paling cepat di lintasan”.

Irwan pu berujar ” nggak ada, beberapa lap saya saling salip-salipan sama hendri dan di lap akhir saya pusp untuk ambil angin dan berhasil menyalip hendri di tikungan S kecil”.

IRWAN ARDIANSYAH (3)

Berikut hasil Race kelas R25 Profesional :

r25 pro

Hasil Juara Umum :

  1. Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardians Racing Team), mendapatkan 1 unit R25
  2. Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT Hrp KYT FDR), mendapatkan 1 unit R15
  3. Della Agung ( Yamaha AR-1 Abirawa NHK), mendapatkan 1 unit Mio M3

YAMAHA SUNDAY RACE

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here