YAMAHA SUNDAY RACE R15

Yamaha Sunday Race seri keempat masih berlangsung di sirkuit internasional sentul, meskipun suhu yang panas menyengat di sirkuit sentul sekarang namun para pebalap tetap antusian mengikuti jalannya race padahal dua hari sebelumnya dilanda hujan deras. Pada seri keempat ini dengan cuaca yang tidak menentu para tim2 pun sudah menyiapkan ban basah merujuk pengalaman dari seri 3 kemarin yang di sore hari dilanda hujan lebat bahkan kelas R15 komunitas B dicancel karena hujan lebat tidak berhenti, demi alasan safety maka race di lanjutkan di seri keempat ini.

Melihat jalannya race di kelas R15 komunitas ini sudah terlihat skill balap dari masing2 peserta karena setingan motor yang hampir dikarenakan regulasi yang ketat dan ubahan motor di kelas komunitas tidak begitu banyak oleh karena skill para riderlah yang dituntut apalagi persiapan yang dibilang tidak lama karena event seri ke-3 kemarin baru saja dihelat dua minggu kemarin sehingga persiapan waktu dalam dua minggu mau tidak mau harus digunakan sebaik mungkin.

YAMAHA SUNDAY RACE R15 (4)

Seperti yang dikatakan oleh rezha dari komunitas A,”Persiapan dua minggu buat riset motor, terutama persiapan untuk ban basah menghadapi jika hujan deras kembali datang. Segala peralatan tool dan yang lain sudah kita persiapkan juga sehingga balapan berjalan lancar, waktu yang saya tempuh di seri sekarang ini juga semakin meningkat dari seri2 sebelumnya, awalnya dapat lap time 02:30 detik sekarang sudah bisa 02:06 detik.”.

Di event seri final ini para pebalap dari komunitas ini berharap tetap akan diadakan event yang sama di tahun depan karena event seperti ini bukan hanya melampiaskan kebut2an dengan motornya di sirkuit namun juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas bahkan mereka bisa tahu situasi kondisi balapan yang sesungguhnya.

”Saya berharap yamaha tetap mengakomodir balapan selanjutnya agar pengalaman kita tetap berkembang apalagi bisa sampai pebalap profesional” ujar radityo.

YAMAHA SUNDAY RACE R15 (3)

1 KOMENTAR

  1. motor jepang yg akan tampil di EICMA 19-22 november 2015.Masuk ke pabrikan asal Jepang. Partisipannya ada Honda, Kawasaki, Yamaha dan Suzuki. Dimulai dari Honda, di EICMA Honda akan menampilkan CRF250 Rally, CBR250RR, CB500F 2016, RC213V-S, dan gosipnya ada CBR1000RR Fireblade terbaru loh. Wah siap jadi pesaing berat Yamaha YZF-R1 dan Kawasaki ZX-10R terbaru di ajang WSBK nih!
    Dilanjutkan dengan Kawasaki, gosipnya di EICMA 2015 Kawasaki akan menampilkan S2, yaitu motor dua silinder 650 cc bermesin super charged. Untuk Yamaha, kabarnya akan menampilkan YZF-R6 terbaru dan yang paling hot gosipnya Yamaha MT-15 akan ditampilkan di EICMA 2015 loh!
    Kemudian Suzuki akan memajang Recursion 588 cc bermesin turbo, dan berbagai model dari GSX-R.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini