aldy satya

Pebalap masa depan dari indonesia ini semakin moncer saja di final Yamaha Cup Race 2015 (YCR), setelah memenangi di kelas YCR 5 sekarang Aldy putra mantan pebalap underbone era 2000an ini kembali memenangi di race YCR 6 kelas pebalap dibawah umur 16 tahun. 

Putra kedua dari Dicky Hestu ini menjadi buah bibir di kalangan media yang meliput YCR di sirkuit sentul, baru berumur 9 tahun namun sudah mampu mendominasi balapan yang didominasi berumur diatas 10 tahun. Lihat saja badannya yang paling mungil, lawong paling muda diantara semua pebalap.

Ditanya mengenai motor yang ditungganginya Aldy lebih nyaman memakai jupiter z1, saat turun di kelas YCR 5 Aldy memakai jupiter karburator dan di YCR 6 memakai jupiter z1. Jupiter z1 dirasa lebih nyaman dari segi handling, power meski dia harus jinjit saat berhenti.

Aldy menuturkan power jupiter injeksi lebih besar dibandingkan jupiter karburator, ”saya seting motor bersama kakak” tutur adik dari pebalap galang hendra. Dia berlatih seminggi 3 kali bersama kakaknya untuk mempertajam skil balapnya.

”Saya melihat talenta yang bagus dari aldy, namun semua saya serahkan dulu ke orang tua, kami tidak mau langsung ambil biarkan dia berjuang dari bawah, saya hanya support saja dari belakang saya kasih masukan harus begini… agar bisa maksimal”, Tutur Pak Supriyanto selaku manager motor sport PT.YIMM.

ycr 6 yamaha cup race yamaha cup race ycr 6

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here