YAMAHA CUP RACE (2)

Baru pertama kalinya Yamaha Cup Race ( YCR) diadakan di sirkuit sentul besar benar2 dimanfaatkan oleh para pebalap muda. Baru kali ini ajang one make race satu merk ada di sentul besar, yamaha memboyong para pebalap2 muda menjajal satu2 sirkuit kelas internaisonal di indonesia, pastinya dimanfaatkan yamaha untuk mencari bibit2 muda yang berbakat dan bukan hanya itu saja yamaha juga konsisten mengedukasi para bibit2 muda dengan mengadakan choaching-clnic kepada para pebalap usia dibawah 16 tahun untuk lebih dekat dengan gaya balap mereka di sentul.

”Kita siapkan motor jupiter z1 injeksi untuk para pebalap muda agar mereka bisa menguasai motor injeksi dan kenal karakter sentul bukan hanya trek dadakan. Bukan hanya skill mereka yang kita asah namun mereka juga kita ajarkan attitude sesuai kebudayaan indonesia”, ujar pak supriyanto selaku Manager Motor Sport Yamaha ketika saya temui di sentul.

Yamaha juga menyiapkan kelas khusus di kelas YCR6, kelas ini melombakan para pebalap muda dibawah umur 16 tahun. Terdapat 13 riders privater dari berbagai daerah di indonesia seperti aceh, purwokerto, pati, banjar dll. Motor yang digunakan motor jupiter z1 tune up 110cc yang disediakan oleh yamaha jadi para riders muda ini tinggal menunggangi motornya untuk race di sentul ini. Salah satu pebalap muda asal maluku bernama Leo pratama yang masih berumur 15 tahun ini menuturkan sangat senang bisa ikut di kelas YCR 6 ini karena selain menambah skill dan jam terbang dia baru pertama kalinya race di sentul sehingga dia banyak belajar tentang racing line yang sangat berbeda ketika di trek dadakan. Siswa SMP Negeri 1 Indonesiana maluku ini mengaku ajang ini juga menjadi kesempatan dia untuk membuktikan dia bisa dan layak dilirik oleh tim2 balap besar.

YAMAHA CUP RACE (4)

Hal senada juga dikatakan oleh Riefsa firdaus yang pernah podium pertama di seri tasikmalaya ”Nambah pengalaman skill, biasa di trek dadakan jadinya harus cepat adaptasi di trek sentul juga dapat pelajaran teori jadi lebih mudah memahami karakter sirkuit, cuma kendalanya motor tidak sesuai setingan kita karena motor disediakan oleh panitia”.

YAMAHA CUP RACE (1)

 

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here