YAMAHA SUNDAY RACE SERI 3 (2)

Baru dua minggu kemarin yamaha mengadakan Yamaha Sunday Race seri-3 di Sentul besar dan sekarang lagi-lagi Yamaha tidak kehilangan ide untuk meracik acara yang menarik. PT. YIMM melalui Departement Motor Sportnya tidak kehilanga ide membuat gebrakan dan diluar dari kebiasaan pabrikan yang berlambang Garputala. Dengan tema Racing Day, Yamaha menggabungkan Final Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race berada dalam satu acara di Sentul International Sirkuit yang akan di helat : 

  1. Yamaha Cup Race, 12&13 November 2015.
  2. Yamaha Sunday Race seri 4, 14 & 15 November 2015.

Yamaha Cup Race (3)
Yamaha Cup Race
Ini baru pertama kali Yamaha Cup Race di helat di Sirkut Sentul. Konsisten mencari bibit-bibit pebalap muda dan edukasi terhadap pebalap, Yamaha memboyong rider-rider muda untuk menjajal dan bermain di sirkuit permanen tak terkecuali pebalap local agar lebih mempunyai pengalaman bertanding. Sekaligus ajang pembuktian bahwa Jupiter Z1 juga mampu dan tangguh berkompetisi di sirkuit permanen sebesar Sentul Sirkuit . Seri ini sangat istimewa, bukan hanya karena seri final tetapi pada seri ini Yamaha akan mengadu skill jawara YCR dari 6 seri yang sudah di pertandingkan di 3 pulau. Para finalis tidak hanya diambil dari jawara YCR tetapi diambil juga dari jawara Motoprix dari regional Bali dan Kalimantan.

Apa kata para pebalap :

“Saya sangat senang bisa balap di sirkuit pemanen seperti di Sentul ini, apalagi ini adalah pengalaman pertama saya membalap di Sirkuit Sentul. Menurut saya karakter Jupiter Z1 sangat cocok di sirkuit permanent seperti ini” tutur Aldi Satya Mahendra adik kandung dari pebalap Galang Hendra punggawa Yamaha Factory Racing Indonesia.

Hal senada juga di lontarkan oleh Syahrul amin dan Awhin Sanjaya dua rider Jawara Motoprix tersebut mengaku sangat antusias dengan balapan nanti dan tidak sabar untuk mencoba ketangguhan Jupter Z1, “Tidak sabar menjajal ketangguhan motor Jupiter Z1, Jupiter Z1 merupakan motor yang power full dikelasnya dan saya yakin motor tersebut sangat cocok untuk bermain di sirkuit sentul” ujar Syahrul Amin yang juga di amini Awhin Sanjaya.

Kelas yang diperlombakan :
1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan
SUNDAY RACE (12)
Yamaha Sunday Race

Bukti otentik lain suksesnya acara yang dihelat oleh Yamaha, Sunday Race adalah bukti yang tak terbantahkan. Bagaimana tidak, konsep event yang memikat ala Yamaha sukses membuat komunitas dan penonton berduyun-duyun memadati sirkuit sentul di seri 3 Yamaha Sunday Race 2 minggu yang lalu. Melihat trend meningkatnya jumlah starter dari 200 menjadi 243 di seri 3 diyakini akan menular di seri 4 nanti. Event ini ternyata tidak hanya dinikmati kaum adam tetapi sudah digemari keluarga atau pasangan yang ingin memberikan semangat dalam pesta akbar R-series Yamaha.
Sehubungan dengan pesatnya penambahan dari kelas komunitas, hal ini adalah langkah-langkah potensial yang diambil oleh pihak Yamaha Indonesia dalam hal penyebaran knowledge atau edukasi. Mulai topik safety-gearnya, edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) dan development motor balap. Hasilnya banyak manfaat yang didapat oleh pihak komunitas yang ikut dalam ajang ini.
Adapun komunitas-komunitas yang intensif mengikuti Yamaha Sunday Race adalah Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, R15ER.

M. Abidin selaku GM Aftersales & Service PT.YIMM :

“Event kali ini sangat special kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha, kami menggabungkan 2 event besar kami dengan tema Racing Day di minggu ke 2 Bulan November ini”.

Supriyanto selaku Manager MotorSport PT.YIMM

“Final Yamaha Cup Race tahun ini akan melahirkan bibit-bibit pebalap muda berbakat yang nantinya akan bermain di kompetisi tinggi dan harapan kami berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya. Tidak ketinggalan Yamaha Sunday Race seri terakhir ini akan menjadi hiburan baik komunitas dan keluarga di akhir pekan ini”.

Tidak ketinggalan pula ada kegiatan diluar race terutama untuk para pengunjung berupa :

Racing Kit Market

“Yamaha Sunday” with Race R Cup juga melibatkan produk-produk berkualitas & Brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Setelah meraih kesuksesan di acara YACR sebelumnya, kembali mereka mendukung Racing Kit Market yang berada diposisi belakang peddok area. Adapun Produk – produk berkualitas tersebut yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus & Yamaha Musik.

YAMAHA SUNDAY RACE (3)

 

Tire and Helmet Service
Dengan menggandeng merk ban terkemuka, IRC juga memberikan fasilitas penjualan ban dan jasa pasang disertai balancing jika membeli produk mereka pada saat event. Serta yang tidak mau ketinggalan Helmet KYT yang memberikan service kusus untuk helmet KYT.

YAMAHA SUNDAY RACE (2)

Aktivitas di Luar Race
Selain race, aktivitas di luar balap juga menarik pengunjung yang ingin menjadi bagian dari pesta R- Series ini. Ada Racing Kit Market & Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition). Serta fasilitas injector cleaning untuk komunitas yang hadir untuk menonton.
Tidak hanya itu saja, Yamaha Rading Academy akan turut serta memeriahkan acara Sunday Race.

YAMAHA SUNDAY RACE (1)

Aksi Free Styler
Di hari Minggu masyarakat akan dihibur oleh aksi freestyler jawara ASEAN, Wawan Tembong dengan menggunakan MT-25 dan R6.

Yamaha Cup Race  (1)

Ayo bergabung bersama Yamaha di event akbar yang bertema Racing Day pasti seru dan sayang untuk dilewatkan. Bagi pemilik motor R-series jangan lupa untuk ikut serta dan berpartisipasi di ajang Yamaha Sunday Race, segera daftarkan diri anda di http://yamaharacingindonesia.co.id/news/#yri_news_04112015_1

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini