rilis sonic 150r dan cb150r (6)

Update, dapat data dari honda via press release. Honda disebutkan menguasai pasar sport di bulan oktober dengan total menjual 39.184 unit. CB150R tercatat laku 27.050 unit, CBR series laku 6.270 unit sedangkan Verza 4.976 unit, Sonic berapa ya ? belum dapat datanya.

PT  Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengambil alih kepemimpinan di segmen motor sport nasional setelah meraih pangsa pasar 52,1% pada bulan Oktober melalui angka penjualan 39.184 unit. Pencapaian ini dipengaruhi oleh All New Honda CB150R StreetFire  yang menyumbangkan 69% dari total penjualan Honda di segmen ini.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan :

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih motor sport Honda untuk beraktivitas, terutama pada pecinta All New Honda CB150R StreetFire. Kami mengembangkannya berdasarkan kebutuhan dan keinginan para pecinta motor sport di Indonesia.”

 

1 KOMENTAR

  1. di bandung dah mulai banyak juga user new cb150r. tapi ane yakin kalo head to head penjualan masih NVL yg menang. honda hanya menang secara kalkulasi. tinggal tunggu data sport yamaha. kasusnya mirip ketika beat overtake mio pas pertama kali. oh iya kalo liat berita dibeberapa media katanya share NVL sebagian kemakan sama NMAX. nah lho..

  2. Ciri khas honda kalau punya produk baru langsung di suplai besar2an ke dealer supaya kesannya laku banyak……malah saya liat dealer honda di jalan raya cilincing jakut banyak banget stoknya berjejer di halaman gedung dealer…..saya liat udah beberapa minggu sampai tadi pagi masih banyak….bahkan saya liat udah pada berdebu…..jarang liat nih motor dipake konsumen…..

  3. Pasti kalian udah lihat NCB dijalankan sekali kali, opini saya buntut belakang masih jelek mirip minerva ada tanduk dan tidak nungging jadi tidak kelihatan sporty kesan bapak2 masih kental. Dan Buntut juga joknya terlihat kecil dan sempit

    Knalpot standar terlalu renggang ke kanan dan modelnya kayak buatan china kurang kokoh

    Tangkinya terlihat kecil dari samping dan depan.

    Lampu depan lumayan tapi kecil

    Fork shock terlihat kecil jadi jompang sama ban besar

    Spidonya biasa saja ngak mewah digital dengan lampu warna biru lama kelamaan akan terlihat membosankan

    Yang bikin ilfill teralis masih terlihat semerawut dan kopong

    Built in quality terlihat inferior dibanding NVA

    Overall motor terlihat lebih kecil dari pesaing kalau lihat aslinya

    Kesimpulan susah buat jungkalin NVA secara penampilan apalagi dibandingkan MT15 bagai bumi dan langit

  4. NVA oli mesin : 1 liter
    Rangaka : Deltabox
    Mesin gen Vixion tebukti Juara nasional 150cc

    NCB oli mesin : 1,2 liter (harus beli 2 botol)
    Rangka : Kandang Ayam
    mesin DOHC nearly terbukti pada DNF di sentul besar

    Head to Head NVA masih juara

  5. muke gile mabok lu tong. di daerah ane aja belum ada yang inden new cb150r sf. bahkan seongok pun ane belum pernah liat ada yang lewat di jalanan daerah ane. kalo cb 150 yang lama ada sih tapi gak banyak

  6. Jujur liat teasernya keliatannya bakalan bisa ngalahin NVL, pas liat aslinya ko kurang sreg gtu… Bahkan prnah liat di lampu merah sblhnya NVL lbh keren NVL…

  7. mosok?? ngibul ah? hahaha 39rb jualan gabungan 3 produk…hahaha belum yg ayam

    masak lawan NVA satu aja keroyokan…cibi cm liat beberapa di sini sonic blas gx ada hihihi

  8. ray pada 11/11/2015 pukul 2:43 pm

    masih belum paham,…to daenk : brarti data diatas itu setoran dari pabrik ke dealer ya?bukan yang dibeli konsumen? baru tau ane om
    ——–,,,———–,,,———,,————,,———–,,———,,—- maaf ya om ray ane ga ngerti maksud sampeyan…..maaf ane bkn sales,…ane hanya melihat dealer honda deket rumah kok banyak stok NCB dr beberapa minggu lalu sampai skrg?bkn kali ini aja dulu waktu cb lawas stoknya berlimpah waktu awal2…….barusan saya lewat lagi saya liat stok NCB berjejer depan dealer kepanasan tanpa ditutupin terpapar sinar matahari langsung dan berdebu……ane cuma berpikiran motor ini skrg laris banget padahal jarang liat ini motor dipake di daerah ane,ane tadinya juga minat dan berharap bisa tesdrive nih motor tp liat MT15 nunggu aja deh

  9. Di tempat saya di kalimantan khususnya, yang paling banyak di pake adalah yamaha V-ixion jarang sekali new CB150R, katanya banyak sih orang rangka teralisnya sering karatatan tidak seperti Deltabox terlihat kokoh;)

  10. Sama di desa tempat saya tinggal banyak NVl ketemu baru 2 warna merah, kemarin pas beli scoopy bulan Nopember di daeler New CB 150 banyak digudang. kok dibilang laku banyak ya???

  11. Sama di desa tempat saya tinggal banyak NVl ketemu NCB baru 2 warna merah, Pas berangkat ngantor juga ketemu 1 biji warna hitam tiap hari yang pake yaitu tadi orangngya sama, maklum di desa jadi ya mudah dihafal, kemarin pas beli scoopy bulan Nopember di daeler New CB 150 banyak digudang. kok dibilang laku banyak ya???

  12. Klo NCB di daerah saya msh jarang tp dh ada lalu lalang warna putih-merah-hitam, tp klo Verza, CB150 malah lumayan banyak, klo Vixion jgn ditanya lg, njeprahhh….

  13. Di Gading Serpong, BSD, Tangerang sekitarnya… NCB mungkin kluarnya malan hari. Kalau siang hari nyaris susah nemuin batang stangnya!!!. Atau karena mungkin saru sama CBSF, kali ya ?!

  14. ================

    Berita HOAK kok dipercaya.
    Paling tar nasibnya ky NMP.
    Pernah ngalahin vixion…tapi
    Akhirnya nyungsep jg.

    ================

  15. lapor dari jogja kota..
    akhirnyaaa ane melihat pnampakan NCB dan Sonic…
    NCB pernah ktemu 1x.. 😀
    Sonic pernah ktemu 2x.. yg bawa pecicilan, pengen tak tuendang! 😀

    entah kapan akan ktemu lagi..

  16. status sportnya gabungan brp jenis motor itu? kalo dari sikon pasar banyak yg nunggu beli motor 150cc mungkin krn taun depan ada 2 lagi (mt15 & suzuki 150)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini