lorenzo

Lorenzo sudah dinobatkan menjadi juara dunia Moto GP 2015, dengan tambahan satu gelar ini maka secara total dia sudah menjadi juara Moto GP untuk ketiga kalinya dan dua kali di kelas 250cc. Bertarung dengan pebalap satu tim bahkan penentuan juara baru dipastikan di seri terakhir, membuat lorenzo harus kerja ekstra berat.

Hasilnya tak sia2 dia berhasil podium pertama di valencia dan mengukuhkan tiga kali juara dunia di Moto GP, prestasi menyamai rekor pebalap Wayne Rayney, seorang pembalap legendaris GP Motor, lahir di kota Downey, California (Amerika Serikat) pada tanggal 23 Oktober 1960. Ia menjadi juara AMA Superbike pada tahun 1987. Di GP Motor, ia berhasil merebut titel juara dunia GP 500cc sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 1990, 1991, dan 1992, dengan mengendarai motor Yamaha. Dengan prestasinya itu, ia menjadi pembalap Amerika kedua yang merebut gelar juara dunia GP 500cc 3 kali berturut-turut bersama Yamaha. Begitu juga dengan Kenny robert yang pernah juara dunia tahun 1978, 1979 dan 1980.

“Finally, the effort was worth it because now we can say that we are five-times world champion and three times in MotoGP, equalling legends like Wayne Rainey, my friend and legend Kenny Roberts Snr and in the motorsport world, Ayrton Senna, so I am starting to feel that,”

”Akhirnya, usaha ini tidak sia2 karena sekarang kita sudah 5 kali juara dunia dan 3 kali di Moto GP, menyamai pebalap legenda seperti Wayne Raine, teman dan legenda balap Kenny Robert dan di motor sport ada ayrton sena, jadi sekarang saya mulai merasa ini”.

 

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here