polisi vs gojek

Kemarin ramai di facebook adanya video yang diunggah oleh Indra Nadira Rizky berdurasi 7 detik ini memperlihatkan polisi yang sedang razia dan mengerumuni seorang gojek dan terlihat ada yang seperti memukul di detik pertama.

Setelah beredar luas langsung ada kejelasan yang dimuat oleh detik.com bersumber dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal.

  • Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal membenarkan soal video tersebut. Insiden itu terjadi pada Sabtu (7/11) kemarin di Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan.
  • Saat itu, para petugas Subdit Gakkum Lalu Lintas Polda Metro Jaya sedang menggelar razia. Tiba-tiba ada tujuh motor Go-Jek dari arah Pamulang menuju Parung. Salah satu dari pemotor itu tidak menyalakan lampu utama di siang hari. Padahal dalam UU No 22 Tahun 2009, itu diwajibkan.
  • “Pengendara yang ditilang menerima dengan baik atas pelanggaran yang dilakukannya. Tetapi di antara ada seorang temannya Go-Jek tidak terima. Sambil mengucapkan kata-kata tidak sopan (sengkek) kepada petugas,” terang Iqbal.
  • Iqbal menambahkan, para petugas tidak terima dengan perkataan driver Go-Jek tadi, sehingga melakukan tindakan seperti di dalam video. Saat ini, Dirlantas Polda Metro Jaya sedang melakukan komunikasi dengan pengurus Go-Jek agar masalah ini bisa diselesaikan.
  • “Terhadap Polantas tersebut akan dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” terangnya.

Nach kemarin minggu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Risyapudin Nursin, bertemu dengan perwakilan PT Gojek Indonesia, yaitu Tadeus Nugraha sebagai Vice President Operation. Semua sudah clear, driver gojek yang juga didatangkan sedangkan pihak propam tetap menindak pihak kepolisian yang bersangkutan jika ada pelanggaran maka akan ada sanksi.

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap mitra kerja kami, yaitu sang driver, mengenai insiden ini. Kalau dari pihak kepolisian kan ada sanksi tilang, kalau dari kami akan ada sanksi, mungkin berupa teguran atau peringatan,” kata Tadeus.

video kalau nggak nongol klik disini

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Gojek mah hampir sma ngeselinya kayak angkot , pas di jalan sambil megang hp , jalanya gak beraturan ,pengen nyruduk aj tuh ke pngendara gojek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here