mt-15 kejepret ngisi bensin premium

Penampakan lagi MT-15, kali ini dari wak haji. MT-15 kejepret lagi ngisi bensin di SPBU tapi kok malah minum premium bukan pertamax ? kan ini motor injeksi ?. 

MT-15 ini identik dengan mesin vixion serta R15, yamaha vixion dari tahun 2007 sampai sekarang jarangkan mengeluhkan motornya ngadat atau bermasalah gara2 minum premium kecuali sang pemilik jarang service injeksi. Karena yamaha sudah melakukan pengetesan sebelum mass pro, pengetesan ini bukan cuma laik jalan saja tapi cek semua kondisi dari ketahanan mesin, rangka, performa mesin dll dan tentunya melihat kondisi efek dari pemakaian secara real di lapangan seperti saat dipakai oleh konsumen sehari2… lihat saja vixion ataupun motor injeksi yang lain… motor injeksi memang di anjurkan minum pertamax tapi bagaimana dengan sifat orang indonesia ? saya yakin yang beli motor2 premium ( mahal ) sepenuhnya minum pertamax pasti ada minum premiumnya juga. Lihat gambar dibawah ini… Ninja saja minum premium… ini sudah jadi fakta dilapangan tidak bisa dipungkiri karena konsumen indonesia memang beragam sifatnya dan yang pasti ekonomi yang paling pengaruh.

minum premium (3)

Sumber yang tak mau disebutkan identitasnya :

”Memang klo lagi uji coba jalan, klo di yamaha disebut project E100 biasanya di coba di segala kondisi jalan, bensin, gaya berkendara, dll. Supaya bisa diketahui dampak dari berbagai kondisi tsb, terhadap motor yg mau di produksi masal. Klo timbul masalah, tentunya akan di improve, sebelum mass pro.”

Nach wes gamblang dech… dikondisikan sesuai kebiasaan masyarakat indonesia.

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. Pertalite tp ngisine preminumxz… Ra po2 ujung2,e meng dadi karbondioksida jg dadi apapun m0t0rnya minumnya premium sajaaa…. Ng0ehehehe ng0pi sek lek kro gawe artikel m0to gepeh meneh j0zzz

  2. kang ari, saya malah tergelitik klo emg benar di tes minum premium. kan udah terbukti mesin vixi series aman2 aja minum premium, knp di MT-15 hrs di tes lagi? apa ada komponen baru?
    mungkin ini tester emg lagi isi bensin aja

  3. Mas Ari tanya, kalo motor baru 4 bulan km masih 2rb an lampu depan mati semua itu normal gak, kalo gak normal apa yang harus saya cek ?
    mati nya bertahap mulai dari lampu dekat & jauh tapi lampu senja aman.

  4. aman gk tuh minum premium.. secara kan kompresi tinggi, kn bisa ngegelitik..
    *lirik artikel sebelumnya yg bilang kompresi tinggi ngk layak mnum premium

  5. emang gak masalah injeksi pake premium, tapi kalo keseringan ya kerak sisa pembakarang tidak sempurna pada numpuk.

    kepepet kali om beli premium, mungkin juragan sawah yg tinggal di desa kecil yg punya motor gituan hahah

  6. kaya’ nya yang memfoto ini ga tahu aturan di SPBU deh, kan ga boleh main hp, ga boleh mesin menyala,ga boleh main kamera, dll.
    lah ini kok suka2 nya foto di SPBU.
    memang sepertinya peraturan itu untuk dilanggar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here