SUNDAY RACE (12)

Yamaha Sunday Race (YSR) seri ketiga kembali digelar, sejak hari jumat 30 oktober kemarin para peserta yang lebih banyak dari para komunitas ini sudah berkumpul di sirkuit sentul besar melakukan sesi free practise dan hari ini sudah selesai sesi kualifikasi. Peserta YSR Seri 3 inipun melonjak dari 200 peserta di seri sebelumnya sekarang menjadi 243 starter.

Ajang YSR ini bukan hanya ajang kebut2an antar komunitas di sirkuit namun Yamaha mengajarkan bagaimana caranya menjadi pebalap yang profesional karena regulasi yang ditentukan juga seperti balap2 sesungguhnya dikemas secara profesional meski pesertanya dari komunitas. Yamaha berperan aktif mengedukasi riding skill pengguna R-Series dengan Yamaha Riding Analyzer.

”Bukan hanya menggelar balapan saja mas, tapi kita mengajari kepada para peserta bagaimana caranya balapan yang aman dan safety, seperti penggunaan wearpack, helmet dan safety gear serta regulasi safety pada motor pun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Yamaha juga mengasuransikan semua peserta jika ada kejadian crash kita sudah siapkan tim medis kita siapkan sampai rumah sakit bahkan uang kompensasai juga kita tanggung,” ujar pak supriyanto selaku Manager MotorSport PT.YIMM saat saya temui di sentul.

supriyanto manager motorsport yamaha

Yamaha Sunday Race seri 3 kali ini dibagi menjadi beberapa kelas seperti :

  1. Sport 250cc Komunitas A
  2. Sport 250cc Komunitas B
  3. Sport 250cc Profesional
  4. Sport 250cc Exhibition
  5. Sport 150cc Komunitas A
  6. Sport 150cc Komunitas B
  7. Sport 150cc Profesional
  8. Supersport 600cc Profesional
  9. Supersport 600cc Komunitas

Dimata komunitas event ini sangat positif mereka bahkan tidak peduli dengan biaya yang mereka keluarkan yang penting Hobi mereka bisa salurkan daripada balapan di jalanan yang ilegal rawan kecelakaan.

SUNDAY RACE (1)

”Event ini ajang ngelatih skill, sebelumnya saya juga pernah turun di balapan daerah menggunakan motor bebek dan disini baru pertama kali saya turun balap dengan motor sport. Kita disini juga bisa saling bertukar pikiran saling bersilaturahmi antar komunitas.”

”Dilihat dari segi biaya yang kita keluarkan event ini sangat menguntungkan mas… kita disini tinggal balap saja semua sudah disediakan bahkan dari makan, asuransi rider sudah disedikan oleh yamaha. Kita tidak melihat dari segi biaya yang kita keluarkan tapi hobi yang sudah tersalurkan saja kita sudah puas, bayangkan kalau kita balap sendiri kita meski bayar sewa sentul dan akomodasi lainnya, di Yamaha Sunday Race kita cuma keluar uang daftar 300ribu saja.” komentar Farian F, anggota YROI Bandung yang membawa 12 rider ke sentul turun di kelas Sport 250cc Komunitas.

SUNDAY RACE (10)

Komentar senada juga keluarkan peserta dari R15 Club Indonesia @Bogor yang menurunkan tiga ridernya Yudi, Indra dan Reza Koko ( wach reza ini mach yang suka jualan di facebook tuch… jualan kondom tangki R15, eiiiit… dia juga pernah beli knalpot dari saya,hehehehe….). R15 Club Indonesia @Bogor ini tempat nongkrongnya di dealer yamaha Mekar Motor Bogor di jalan pajajaran setiap malam minggu, tengokin aja tuch mulai jam 8 malam sudah pada ngumpul. Prestasi rider R15 Club Indonesia @Bogor cukup menjanjikan juga loch lawong di seri pertama saja si Indra sabet juara tiga dan si reza finish ketiga juga di seri kedua dan seri ketiga menatap penuh cemungut eaaaaa….

”Ajang buat menyalurkan hobi dari pada kebut2an dijalanan yang nggak jelas dan bahaya karena tidak safety, jangan melihat dari biaya modifnya karena disini kita sudah balapan saja sudah senang, apalagi bisa saling silaturahmi antar komunitas nambah teman juga” ujar Adit si ketua R15 Club Indonesia @Bogor ( noch yang paling gendut ngajungin jempol).

Yup, memang betul sich dari pada kebut2an di jalanan lebih baik ikut event seperti ini bisa merasakan aura balapan yang sesungguhnya.

YAMAHA SUNDAY RACE SERI 3 (3)

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here