petisi

Banyak yang tidak terima akan apa yang telah terjadi di sepang kemarin, jika membaca di beberapa medsos dari luar negeri maka sebagian besar menyalahkan marquez yang dianggap membantu lorenzo untuk menjadi juara dunia, kalau di indonesia sepertinya hampir sama antara yang mendukung marquez dengan rossi.

Marquez dianggap menghalangi laju rossi sudah terasa sejak kualifikasi dan race di australia, banyak punlik yang curiga akan gaya balap marquez yang tidak seperti biasanya. Di australia marquez dianggap menghambat lajunya agar rossitertahan dibelakang bersama iannone sedangkan di malaysia kemarin dari kualifikasi marquez sudah dianggap melakukan hal curang seperti membuntuti rossi dan akhirnya puncaknya terjadi kemarin saat race hingga marquez sampai crash.

Akhirnya lahirnya petisi untuk pembatalan hukuman buat rossi yang sudah dikeluarkan oleh race director, petisi ini dibuat oleh Nicholas Davis Virginia Water, Inggris. Baru 10 jam sudah mendapatkan dukungan hingga 70ribu orang, buat yang mau ikut petisi ini silahkan klik dibawah ini :

Remove the penalty from Valentino Rossi and bring back integrity to the Championship


 

Berikut penjelasan dari rossi yang dilansir crash dan diunggah detiksport :

“Aku tidak ingin membuat Marquez terjatuh, aku tidak menendang dia.

“Kalau Anda melihat rekaman video yang diambil dari helikopter, yang mana telah aku tunjukkan kepada Race Direction, lihatlah potongan gambar demi gambarnya. Dari helikopter itu Anda bisa melihat lebih banyak, karena kalau dari samping, sepertinya aku menendang dia.

“Dari helikopter, kalau Anda lihat dalam slow motion, terlihat jelas kalau aku melebar. Aku tidak ingin bilang, aku menikung dengan wajar. Aku memang ingin menghambat dia, melambat, dan membuat dia kehilangan waktu. Karena itulah satu-satunya yang bisa aku lakukan. Karena di setiap pengereman dia menyalip aku, sering melambat di banyak tikungan, dan buatku dia tidak tidak membuka jalan di trek lurus.

“Ketika aku melambat, melambat, melambat, dan aku masuk untuk memotong jalur dia, (motor) kami bersentuhan. Dia mengenai kaki kiriku dengan stang motornya. Itulah alasan dia terjatuh, karena dia membuka stangnya ke kakiku, dan dia terjatuh.

“Tapi kalau Anda melihat gambar demi gambar rekaman dengan pelan, ketika aku mengangkat kaki dari pijakan motorku, Marquez sudah terjatuh. Dia sudah terjatuh.

“Pertama-tama, kalau aku ingin menendang dia, aku bisa saja menendang dia dari jarak 20-30 meter sebelum itu, karena kami sudah sangat rapat. Tapi terutama, kalau Anda menendang seorang pebalap MotoGP, dia tidak akan jatuh, karena motornya sangat berat, punya banyak grip.

“Dia menyentuh kakiku dengan stang motornya, dan dia terjatuh. Jadi, aku sangat kecewa dengan hukuman ini.”

Ditanya, kenapa dia dua kali mengangkat tangan ke arah Marquez sebelum insiden di lap ketujuh itu terjadi, Rossi menjawab:

“Aku melihat Marquez 5-6 kali di lap pertama. Aku lihat dia untuk bilang, ‘what you f**king doing? Kenapa kamu melakukannya lagi?”

Rossi, yang kini kansnya untuk menjadi juara hampir dipastikan sirna, tak lupa untuk “memberi selamat” kepada Marquez atas perseteruan mereka yang terpicu sejak hari Kamis lalu.

“Marquez memenangi pertarungan ini. Dia membuatku kehilangan gelar juara,: cetus The Doctor.

Advertisements

88 KOMENTAR

  1. dan gak sengaja kaki rossi kena lengan kanan marc. bikin dia gak bisa kontrol throtle, ban blkng los grip n ndlossssooooorrrr……

  2. Kalo menurutku gini mas ari..
    Race kemarin mau nunjukin ke rossi gimana kalo menghalangi yg sebenarnya.
    Ingat mas ari setelah race australia hampir tidak ada yg bilang marques sengaja main main”menghalangi rosi”
    Baru setelah rosi koar koar,semua ikut ngemeng ga jelas.

  3. What Rossi did was just a self defense. Marques put him in danger situation and it was obvious he wanted Rossi to fall down. So.. get off, Marques! Senggol, bacoook! !!!

  4. Hahha. Mo nikung kanan kok kaki kiri petakilan. Ngapain petisi segala. Emang rossi itu pinter main curang tapi clean. Hampir gak keliatan. Justru dia yang melambatkan line MM dengan melebar dan memblok racing line MM. FBR pancen bhoooddhooo…

  5. Liat slow motion nya , helm marq lebih dulu menyundul lutut kiri rossi, yng membuat kaki rossi tergelincir dri footstep. itu lah penyebab seakan2 kaki rosi menendang , padahal ??? D tambah stang marq menyentuh kaki kiri rossi nah menurut gw penyebab crash marq karna stang dia nyenggol kaki rossi.

  6. hahahahahahahah dendam kesumat marques masih membara, hebatnya dia adalah berani melawan rossi, dan marques adalah orang kedua yg berani menantang rosi setelah Lorenzo, tp saat rosi lawan Lorenzo tak seberani ketika melawan marq

  7. Knp rossi setelah berhasil menjatuhkan marquez dibelakang lorenzo 3.6 detik malah semakin melebar?
    Trus kenapa waktu lorenzo salip rossi tidak ngotot ngejar?

    • Ente tau istilah perhitungan poin, gak? Sebelum balapn di sepang, perbedaan poin antara rossi n lorenzo itu 11 poin. Dengan hanya 2 race tersisa, sepang dan valencia, rossi cukup finish dibelakang lorenzo. Mau lorenzo peringkat berapa kek, klau vale rossi finish dibelakang lorenzo, maka rossi akan menjadi juara dunia. Makanya dia ngotot untuk finish dibelakang lorenzo. Marquez celeng aja yang terang2ngan mencoba mengganggu vale. Ngapain dia membiarkan lorenzo lewat dengan mudah, kalau nggak ada udang dibalik bakwan…eh, batu…wakakakakakkkkk..

      • oh begitu ya….???

        Kenapa Rossi ngak kebut aja didepan Lorenzo waktu berhasil nyalip Marq ?
        kalo rossi P1 dan lorenzo P3 kan bisa nyantai jalan2 sore aja waktu di valencia.

        • Tanya ke marqezot sana. Kenapa dia pake acara melebar ditikungan, trus biarin si hohe lewat. Abis itu malah santai gak ada niat ngejar si hohe. Tapi, begitu dia tahu klau rossi ada dibelakangnya. Dia mati2an nahan vale. Kenapa dia gak mati2an ngejar si hohe?

  8. Tidak seharusnya Vale sebutan untuk “Valentino Rossi” mendapatkan pinalti/sangsi seperti itu,untuk seorang pembalap harus terkena potongan point dan start di posisi paling akhir itu adalah hukuman yang sangat “berat”,apa lagi untuk Vale yang mempunyai kans besar untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini,harus start di posisi paling belakng di valencia seri terakhir ajang balap MotoGP,untuk di potong point saja buat seorang pembalap itu sudah sangat berat apa lagi harus di tambah start dari posisi paling belakang, saya sangat tidak setuju apa bila Vale harus terkena hukuman seperti itu,kalo kita sama2 lihat sebenarnya Vale sudah mengisaratkan kepada Marq sebutan untuk “Marquez” ketika dia mengangkat tangan kirinya,karena cara dia membalap sungguh membahayakan dirinya,tetapi marq mengacuhkannya, kalo seandainya gara-gara manuver marq Vale sampai terjatuh lalu bagaimana ? Vale pun sudah memohon pada marq saat di Philips Ilands untuk tidak ikut campur persaingannya dengan lorenzo, kalo kita mau melihat fakta selama Vale berajang di MotoGP pernah tidak vale berbuat curang ??? Dia “Vale” seorang pembalap profesional yg tidak perlu diragukan lagi baik dari segi cara membalapnya ataopun dari segi emosinya, intinya jika marq tidak “berulah” dan memperbaiki cara manuvernya saat race berlangsung saya kira tidak akan ada insiden seperti ini, untuk Race Diraction mohon untuk “mencabut” sangsi/hukuman buat Valentino Rossi karrna saya pikir dalam insiden ini yang sangat di rugikan pihak dari Vale,dia “Vale” dan kru team sedang berusaha dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal,jika gara-gara manuver marq vale jatuh apa yang akan terjadi ?? Mohon pihak Race Diraction juga mempertimbangkan itu.saya sangat mendukung apa yang telah di lakukan oleh Mr.Nicholas Davis untuk mencabut sangsi yang diberikan oleh Race Diraction sebelumnya kepada Valentino Rossi. Agar dia mampu bersaing dengan lorenzo di valencia nanti.sehingga minat orang-orang terhadap ajang juara MotoGP semakin banyak di final nanti. Terimakasih.

    • habis vale ngak tahan di goda marq, kan katanya skill tingkat dewa ngak perlu motor kencang, trus master of mind games, cuman sampe segitu aja ya? kan masih plus 11 point. habusnya kalo dewa point minus pun kagak masalah.

      • Yang bilang vale dewa siapa ??? Pernah kah Vale mengucapkannya sendiri ??? Itu kan opini dari fans jadi jangan salah kan Vale, tidak ada yg namanya dewa di MotoGP atao pun ajang balalp lainnya,skrng tinggal 7 point masss brroohhh bukan 11 point,sbnrnya mas brohh nontn live racenya tidak ??? Yg jadi lbh berat kan jika Vale harus start di posisi paling belang di valencia nanti gitu lohh mass brohh,kalo mas broohh ga liat live racenya lbh baik lihat dolo di youtube bagaimana insiden itu bisa terjadi,dan bagaimana Vale sudah mengisyaratkan kepada marq cara membalap dia,begitu mas broohh.

        • kata dewa kan kiasan aja bro, artinya seorang maestro / master.

          Waktu kejadian kan masih unggul 11 point, sekarang mmg tinggal 7 point, artinya cukup cium asap lorenzo aja dah bisa juara dunia., knp pada heboh????

          brur koq bisa ngerti arti vale mengisyaratkan kepada marq?
          bukannya vale ajak marq, ayo kita selesaikan secara jantan ???

          Siapa menyebar angin menuai badai……….

          cukup satu kata untuk sang master, yaitu “Bumerang”

          • Iya maka dari itu kan fans vale yg menggambarkan dirinya sprti itu,kalo vale gw rasa ga pernah dan g akan ngomong dia itu “dewa balap” atao apapun itu, iya klo pengurangan point mungkin vale menerimanya,tapi kan yg jadi beban lbh beratnya untuk vale jika dia bnr2 start di posisi akhir di valencia nanti itu loh mas broh yg jadi banding vale,pembalap sekelas max biagi saya rasa juga mustahil jika dia harus start di posisi akhir dan harus finish di belakang runer up klasment MotoGP dengan beda point yang dekat itu hanya selisih “7 point ” kan udah di jelasin ada beritanya juga vale bicara pada marq ” hey you fuc**** why you do it again ? ” vale udah ngoming sendiri sama marq tpi kan marq ga perduliin gitu loh mas, intinya kata vale ” selamat untuk marq yg sudah berhasil membuat dirinya di keadaan sprti ini ” ada lagi harus finish di belakang lorenzo sedangkan vale harus start di posisi blkng sndiri, saya sangat yakin mau marquez atao lorenzo pun ga akan bisa finis di podium jika start pling belakang.

  9. Marq just like a Kid yg bisa nangis dan merengek. Jorge you a lukky boy because elu satu team pabrikan dgn Rossi The God of Motorbike.

  10. Ngapain dukung Petisi Gila, orang oon koq dibelain…! Rossikin sering bilang klo senang menikmati balapan yang banyak aksi overtakingnya…!

  11. kalo ada motor corak repsol disampingmu ,ati2,
    dia akan pura2 jatuh.
    sblm jatuh, TENDANG AJ
    PANCAL CONGORE!
    😀
    😀
    😀

  12. Balapan yg aneh,biasanya ketika hanya tinggal 2 rider yg yg memperebutkan juara dunia,maka 2 rider itulah yg bersaing dan saling menekan dan rider lain menghormati persaingan keduanya…tapi musim sekarang bukannya rosssi sama lorenzo saling menekan malah marques yg ikutan menekan rossi,padahal marques sdh tdk punya keperluan lagi untuk menjadi juara dunia….dan saya mau nanya….kenapa jika ada rider yg paling belakang mau di overlap suka ngasih jalan atau kepinggir..?

  13. lihatlah komentar rossi, justru dia yang yang melambatkan motornya untuk menutup rice line dari MM93 hingga terjadi insiden.

    • eeeehhh……itu kan akibat bray…..loe harus jelasin juga ketika rossi ngomong mengapa dia melakukan tindakan seperti itu bray…….ada sebab pasti ada akibat walaupun itu salah…..

      • pada ribut belain marquez kaya nonton sendiri aja.. kita yang di sepang liat sendiri kelakuannya.. sayang ama tivi kita yang ditribun ga disorot.. bergemuruh pas MM jatoh.. itu helm si marc nyundul kaki rossi.. trus dia jatuh duluan.. kaki rossi kepleset dari step.. divideo nya juga jelas.. klo ditendang masa motor dah jatuh kaki baru gerak… yang bener aza

  14. Balapan yg aneh,biasanya ketika hanya tinggal 2 rider yg yg memperebutkan juara dunia,maka 2 rider itulah yg bersaing dan saling menekan dan rider lain menghormati persaingan keduanya…tapi musim sekarang bukannya rosssi sama lorenzo saling menekan malah marques yg ikutan menekan rossi,padahal marques sdh tdk punya keperluan lagi untuk menjadi juara dunia….dan saya mau nanya….kenapa jika ada rider yg paling belakang mau di overlap suka ngasih jalan atau kepinggir..?

  15. rossi dan marc sama sama salah. kesalahan rossi adalah terpancing dan lengah dengan akal bulus nya marc. kesalahan marc ya gak usah dijelasinlah hahaaa
    kalo sampean pernah racem posisi rossi sangat berbahaya untuk mendorong lawannya, karena posisinya dikanan dan menikung kekanan, bisa mengakibatkan rossi yang jatuh sendiri. dan kalo niat rossi nisa takling make ban belakang ajam bukan pake kaki.
    kaki rossi hanya reaksi reflek tanpa power atas tindakan marc yang merebahkan badan & motornya ke rossi.
    fans marc kalo liat sejarah, rossi adalah rider yang paling sportif

  16. petikan komen bro “singkron” sdh cukup buat ane….. “kenapa jika ada rider yg paling belakang mau di overlap suka ngasih jalanatau kepinggir..?”

  17. Ya udah kalo memang keputusan Race Direction tdk bs dicabut mending Rossi ngalah aja & turuti saran dr sy. Pertama : Konspirasi hrs dilawan dgn konspirasi. Rossi hrs minta bantuan pemerintah Italia agar mendukung skenario konspirasinya krn ini sdh menyangkut nasionalisme. Targetnya TABRAK jatuh Lorencong di race terakhir. Kedua : Tdk hrs minta bantuan pemerintah Italia. Strategi kedua ini hrs dijlnkan oleh Rossi sendiri. Tunggu sampe dioverlap sm Lorencong kmd hadang & halangi terus menerus sampai target akhir tercapai yaitu TABRAK jatuh Lorencong. Strategi kedua ini hrs dijlnkan serapi mgkn agar Race Direction tdk memberikan keuntungan apapun bg Lorencong pasca terjatuh. Atau bs jg hbs jatuhin Lorencong, Rossi pura2 ikut ndlosor sj. Dgn skenario kedua ini mk jurdun tetap ditangan Rossi.

  18. Ini semua gara2 Dorna tutup mata terhadap strategi konspirasi rider Spanyol. Jd konspirasi hrs dilawan dgn konspirasi. Kalo Dorna terus tutup mata & tdk membatalkan penalti utk Rossi mk dikemudian hari akan semakin banyak muncul konspirasi2 serupa atau bahkan dlm bentuk lain yg lbh canggih. Jd hukuman Rossi hrs dibatalkan & kasus ini dibekukan utk dijadikan pembelajaran apabila ada kasus serupa pd MotoGP musim mendatang.

  19. Rossi kemarin melambatkan keretanya mau ngetes si MM mau balapan atau emang mau ganggu Rossi , tapi MM justru saat Rossi lambat dia gak mau motong Rossi berarti jelas kalo MM mau cari masalah, waktu Lorenzo motong MM, MM gada ngasih perlawanan.

    • Iya gan christ , lorenzo motong MM ,MM gak beri perlawanan kepada lorenzo, waktu rossi motong MM langsung MM hadang sampai di insiden rossi kata nya nendang markes
      Raider mana yg gak gelisah kakinya di impt,apa lagi yg di impin raider senior
      #salam fanss club indonesia|VR|46

  20. Wahhh…kalau sudah bicara nasionalisme, kayaknya seluruh pembalap italy , kalau mereka benar2 sahabat rossi seperti duo andrea, petruci, dll harus berjuang membantu rossi lah dengan halang2i lorenzo naik podium.
    Setidaknya rossi bisa upaya mendekati lorenzo, walaupun start dari belakang.

  21. Klo rossi hebat dan pengen juara ya balapan lah, kejar lorenzo, bukan coba menghambat marquez yg bukan saingan juara, masa gak bisa baca niat rossi yg sering menoleh ke belakang sblm kejadian? Rossi katanya suka dan jago menyalip, tp kok emosi ya saat ada yg bisa sering menyalip dia? Kan lucu hahaa

    • bro masalahnya marquez bukan pingin nyalip rossi,,,tp pengen memperhambat rossi atau sekalian menjatuhkan rossi biar ga juara dunia,,,kcwl marquez bersaing poin sama rossi tu lain cerita,,,ngerti gak,,,yg jelas marquez sudah jadi kacungnya lorenzo,,,di suruh makan tai sama lorenzo,,,pst mau juga tu si marquez hahhaha

  22. 46 the doctor tak akan melakukan hal bodoh..sudah jelas 93 emang cari masalah…dasar mental cekak 93 tak akan bertahan lama di GP mungkin nanti stress sendiri trus pensiun spt stonner..BRAVO 46!!

  23. yg jelas di sini mental mengambil peranan penting,marques gk sanggup melawan mentalnya rossi…..marques gk sanggup ditekan…kalaupun keputusan rossi harus dihukum ya itu tdk adil…mdh2an GP terakhir sy berharap jerdi keajaiban buat rossi…ROSSI BUAT SAYA ADALAH YG TERBAIK….

  24. andai saja si komeng ikut balap motogp..
    pasti juara dunia terus”san tuh…bisa pada ga pake celana tuh pembalap yg lain ampe garis finis…..bravo komeng..

  25. kalo posisi start paling buncit ya tinggal liat saja mas rosi bisa nyodok kedepan gak di lap-lap awal? andai tidak bisa bisa dipastikan lorenzo bakal juara dan tidak akan seru selama lomba berlangsung, jadi bakal mudak untuk marquez mencoba menraih sejarah dengan juara dunia terbanyak moto gp, dilihat dari umur yang masih muda. sejak pertama turun di kelas premium motogp marquez sudah diuntungkan dengan aturan baru yang tidak harus masuk tim satelit dulu langsung pabrikan. semoga saja tidak turun pamornya tuh motogp

  26. terlihat jelas marques memainkan rossi
    dan dgn mudah membiarkan lornzo menyalip nya.. ayo valentino aku slalu mendukung mu.. kau raja nya motoGp sepanjang masa
    aya rossi go go go….!!! Kamu pasti juara

  27. Terbukti disaat rossi pindah ke ducati dan jarang menginjak podium, radanya moto gp mati suri. Ayo go go go rossi….tetep semangat walau pun berat. Kamu pasti bisa menggenapkan jadi sepuluh gelar juara dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here