iklan iwb

forwot nmax

Kenapa NMAX bisa dapat anugerah Motorcycle of the year 2015 ? mungkin salah satunya enak banget buat selonjoran nich… motor ini nyaman banget buat riding harian makanya nggak heran kalau motor ini sudah sering kita lihat di jalanan. Yamaha NMAX dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Sebelumnya apresiasi dari media juga diberikan untuk NMAX sebagai Bike of The Year persembahan Tabloid Otomotif.

Nggak heran sich lawong sudah pernah saya review disini :

Tes Ride Yamaha NMAX, Kencang, Nyaman, Matic Paling Enjoy Buat Selonjoran

RIDING WITH NMAX (2)

Ultimate Sport Matic yang diluncurkan pada Februari 2015 itu dipersembahkan Yamaha untuk konsumen Indonesia. Sesuai dengan spirit NMAX “Take it to the MAX”, mereka yang terbaik hanya memilih yang TERBAIK. NMAX produk global yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak hanya dipasarkan di Tanah Air tapi juga mendulang sukses di market luar. Terhitung sejak Februari sampai September 2015, total penjualan NMAX di pasar domestik sebanyak 47.532 unit dan yang diekspor ada 18.580 unit sejak April hingga September 2015.

Apresiasi yang diberikan FORWOT memilih NMAX yang menyisihkan lebih dari 40 sepeda motor baru yang mulai dijual Oktober 2014 hingga September 2015. Poin tertinggi diraih NMAX (184) yang menyisihkan empat produk lainnya yang masuk peringkat lima besar yaitu :

  • Honda CB150R Streetfire (133,5)
  • Honda Vario 150 eSP (132)
  • Honda Sonic 150R (98.5)
  • Kawasaki KLX150 (77)

FMY tahun ini penyelenggaraan yang ke-6 dan mulai 2015 ini diadakan setiap tahun, setelah sebelumnya dua tahun sekali. NMAX merupakan motor ke-4 Yamaha yang dianugerahi penghargaan FMY. Tiga motor Yamaha lainnya adalah

  1.  Jupiter MX (2006)
  2. V-Ixion (2008)
  3. YZF-R25 (2014)

”Alhamdulillah, terima kasih kepada FORWOT yang mempercayakan Yamaha NMAX menjadi Motorcyle of The Year 2015. Yamaha akan memegang amanah ini dengan baik. Mesin dengan teknologi Blue Core yang irit dan bertenaga ditambah dengan VVA menjadikan NMAX sangat menyenangkan untuk dikendarai. Disk brake depan belakang dan kelengkapan ABS menjadikan NMAX lebih aman. Disain Max Series yang mendunia, menjadikan pengendaranya tampil percaya diri. Sekali lagi terima kasih kepada FORWOT, sukses selalu,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Tahun ini kita menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya perekonomian Indonesia. Namun, kami sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan rekomendasi sepeda motor terbaik,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

“Terpilihnya Yamaha NMAX merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepeda motor sebagai kendaraan masyarakat yang dipandang dari berbagai sudut yaitu desain, fungsi, harga, fitur dan lain-lain. Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi masyarakat,” imbuh Indra Prabowo.

Ary Dwinoviansyah selaku Ketua Pelaksana FMY 2015 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online, memberikan penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purna jualnya,” ungkap Ary.

“Kami melakukan pemilihan sepeda motor terbaik ini secara independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun dan tanpa ada kepentingan terhadap satu produk. Sepeda motor terbaik pilihan wartawan benar-benar pilihan dewan juri tanpa ada tekanan dari pihak manapun juga,” tambahnya.

Penjualannya gimana ?

Tercengang Melihat Angka Penjualan Yamaha NMAX, Laris Manis euy…

nmax non abs

Performa ?

dites Motorplus, Top Speed Yamaha NMAX Tembus 121kpj, Berikut Konsumsi BBM dan Akslerasinya

MOTORPLUS NMAX

Motor ini motor global…

Negara Mana Saja Sich Tujuan Ekspor Yamaha NMAX ?

NMAX (1)

Advertisements

16 KOMENTAR

    • otomatis kasus CBU vs CKD jilid 2 gan.
      memang user CKD beruntung tapi user CBU buntung seperti cerita legenda CBR CBU vs CBR CKD.

  1. Dulu sempat bingung antara Nmax ABS atau R15 tapi entah kenapa pada waktu sampai di delaer kaki seperti berjalan sendiri ke arah R15 dan pada waktu service pertama R15 sambil nunggu R15 di service ane deketin tuh unit Nmax yang di pajang dealer dan ane coba duduk di atas nya beh… enak nih (tapi ternyata gak segede apa yang ane bayangin), nanti saja lah nunggu bosen pakai motor kopling sekalian nunggu yang 250.

  2. aduh kasian si honda..makin sengkleh saja sayapnya…nomine 3 tapi gak ada yg diakui sebagai motorcycle of the year

    tunggu kata fbh:
    1.award pesanan
    2.juri amplopan
    3.seandainya pcx masuk nomine
    4.kalau saja
    5.andai kata
    6.seandainya dst

  3. cari motor cepat & berkualitas, ya yamaha.
    cari motor irit, ya hon2.

    pcx tuh mau dilokalin atau kedua2nya cbu, tetep aja kalah. ente gk baca mcn award d UK sana. pcx coret, motor ampazz. yg menang tetep nmax.
    motor gk ada teknologinya. mesin lemot, rem blong, yg belakang tromol lg (o em ji… 40 jt coi). menang diempuk sama lbh banyak plastik kewer2 doang.

  4. ni karna motor baru aja. coba nanti kalo forza dilokalin saingan enmek..huft paling karyawan yamahmud bilang start pertama finish blkngan…

    coba, andaikata, bilamana, seandainya, blablabla…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here