part catalouge android

Kalau kemarin sudah saya bahas tentang E-CATALOGUE (klik disini) yang berisi produk2 motor yamaha, sekarang sudah ada part catalogue motor2 yamaha yang diaplikasikan ke HP andorid kita. Disini kita bisa dengan mudah melihat harga sparepart motor yang kita inginkan, dan kita bisa estimasi sendiri berapa biaya sparepart ketika mau order ke bengkel yamaha bahkan datanya bisa kita simpan di file. Oiya… kita bisa tahu harga part sebelum beli ke bengkel dan tidak bisa dibohongi lagi dech.

Bagaimana downloadnya ? ini linknya, yang sudah pakai apel juga ada nich…

PART CATALOGUE FOR IOS
https://itunes.apple.com/…/yamaha-parts-catal…/id1039791316…

PART CATALOGUE FOR ANDROID
https://play.google.com/store/apps/details…

E-CATALOGUE FOR ANDROID
https://play.google.com/store/apps/details…

Kalau sudah download, cara pengoperasian mudah kok,

Buka aplikasi part catalogue dan akan muncul seperti gambar dibawah ini, klik sepeda motor.

unnamed (8)

Setelah klik sepeda motor akan muncul pemilihan motor yang akan kita cari, misalnya kita mau cari harga part Yamaha R15 :

  1. langkah pertama pilih kapasitas mesin sesuai kapasitas mesin yamaha R15
  2. langkah kedua pilih nama model
  3. dan yang terakhir tahun model motor R15

unnamed (6)

Lalu akan muncul seperti ini, kemudian klik ”cari”.

unnamed (7)

Oiya…untuk mencari tipe motor yang akan kita cari harganya kita bisa memasukkan nomor rangka motor, selain dengan cara manual diatas maka cara yang satu inilebih simpel. Misalnya kita mau cari harga part motor kita, maka nomor rangka yang tertera di STNK tinggal masukkan ke kolom ”nomor rangka kendaraan” lalu klik mencarimaka akan muncul tipe motor sesuai nomor rangka yang kita masukkan. Berikut contohnya :

unnamed (6)

Tinggal pilih dari kedua cara diatas kemudian akan muncul tipe motor yang kita inginkan,

unnamed (5)

Kemudian klik tipe motor sesuai warna motor yang kita inginkan terutama untuk mengetahui harga cover2 yang berwarna. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian klik bagian part yang akan kita cari harganya.

unnamed (4)

Misalnya saya mau tahu harga footstep depan R15 maka tinggal klik bagian gambar yang menampilkan footstep depan seperti gambar dibawah ini.

unnamed (3)

Kemudian kita tinggal pilih daftar part yang akan kita cari harganya, tinggal klik pilihan sesuai nomor di gambar part catalogue.

unnamed (2)

Untuk menambah harga part lain tinggal pilih lagi…

unnamed (1)

Harga belum muncul, untuk memunculkan harga partnya klik ”tampilkan stock dan harga” kemudian akan muncul seperti dibawah ini : kolom harga dan total harga sudah nongol. Kalau daftar sparepart yang kita pilih mau kita simpan ke file, tinggal klik saja ”simpan” dan secara otomatis akan tersimpan di file hp kita dan bisa buat pesan part ke bengkel via email atau chatting sama counter part dibengkel.

unnamed

Nach gampang toch… kita jadi tahu harga part yamaha secara online dan pastinya tidak bisa dibohongi lagi sama oknum bengkel. Oiya…untuk menjalankan aplikasi ini butuh internet, kuota habis ? wassalam…

Advertisements

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here