Kalau kemarin sudah saya bahas tentang pemasangan USB Charger di motor yamaha vixion sekarang giliran di motor Yamaha MX King. Singkat saja lawong tinggal colok kok, beda dengan Vixion yang pemasangan USB charger dipasang di terminal aki, untuk di MX King ternyata pihak yamaha sudah menyediakan soket khusus untuk USB charger ini letaknya di bodi belakang sebelah kanan.

Posisi soket USB charger ada di sebelah kanan bodi belakang tepatnya sebelah kanan tangki, kalau sekilas memang tidak terlihat karena sokket ini diumpetin di selah2 kabel bodi, untuk mendapatkan soket ini mudah kok. lepas semua baut bodi belakang sebelah kanan kemudian setelah baut terlepas cover bodi agak ditarik keluar atau jika perlu cover bodi dilepas agar lebih mudah. Sebenarnya cover bodi kanan ditarik sedikit sudah bisa, seperti gambar dibawah ini.

CARA PASANG USB CHARGER YAMAHA MX KING (1)

Kalau susah karena belum terbiasa, lebih baik cover bodi kanan di lepas saja. Kalau sudah maka akan terlihat soket berwarna putih yang dipasangkan dengan soket yang diisolasi berwarna hitam ( lihat gambar dibawah nomor 1).

CARA PASANG USB CHARGER YAMAHA MX KING (2)

  1. Terlihat soket kabel berwarna hitam dan coklat.
  2. Lepas soket tersebut dan untuk soket pasangannya biarkan saja karena itu hanya berfungsi sebagai penutup.
  3. Pasangkan soket USB Charger ke soket motor.
  4. Dan sudah selesai dech tinggal pasang kembali cover dan baut2nya.

Sudah selesai… nich penampakannya :

Mau beli ? merk DAYTONA hanya tersedia di dealer yamaha.
CARA PASANG USB CHARGER YAMAHA MX KING (4) CARA PASANG USB CHARGER YAMAHA MX KING (5)

Advertisements

21 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here