kabut asap, moto gp terancam batal

Kabut asap bukan hanya melanda indonesia namun sudah meluas ke negara tetangga seperti malaysia, singapura bahkan brunei, di singapura sendiri akibat kabut asap tak kunjung mereda alhasil pemerintah singapura menarik semua peredaran produk asal indonesia. Hal sudah merugikan para eksportir kita karena merugi akibat produknya ditarik dari pasar singapura.

Kali ini di malaysia akan berakibat fatal, balapan Moto GP terancam batal. Kabut asap yang membuat jarak pandang sangat terbatas akan memaksa pihak panitia membatalkan seri sepang malaysia dan menjadi kerugian yang sangat besar untuk dorna dan malaysia serta2 tim2 Moto GP jika sampai terjadi pembatalan.

CEO Sirkuit Sepang Datuk Razlan Razali mengatakan :

“Saya akui kondisi kabut ini memang mengkhawatirkan sebab tidak hanya mengganggu jarak penglihatan, tetapi juga kesehatan pembalap dan penonton datang menyaksikan GP Malaysia. Sebagai tuan rumah, SIC harus mematuhi protokol cuaca buruk yang telah ditentukan Dorna,”

“Masalah jarak penglihatan sangat diperhatikan sebab SIC pernah membatalkan balapan Malaysian Series Superbike (MSBK) baru-baru ini demi keselamatan pembalap yang selalu menjadi prioritas,” tambahnya.

opo ora mumet yen ngene ki… efek kabut asap menjalar ke semua bidang.

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. Jd malu sama tetangga sebelah gara2 indonesia blum mampu mengatasi bencana kebakaran lahan/hutan negara lain jd kena dampaknya jg..

  2. negara Endonesa emang baik hati, bagi-bagi gratis kabut asap alias fogging gratis ke negara tetangga. efeknya untuk menghilangkan nyamuk-nyamuk penyebab demam berdarah..

  3. ini baru namanya bertetangga…asap pun jg dibagi..
    kata Pak Pres 2 hari aja kelar kok padam..diberita aja udah ga ada berita ttg asap..ga usah lebah deh

  4. Bisa-bisa keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP, ditinjau ulang oleh Dorna. Bukan karena kesiapan sirkuitnya, tapi karena masalah kabut asap yang mengganggu perhelatan MotoGP dinegara tetangga.

  5. Negara Malingshit koar2 padahal pembakaran juga gara2 tangan Malingshit juga iya…. maklum negaranya saja terkenal Maling eh…. malah teriak maling apa gak Malingshit itu.

  6. sokor.
    Dr luar negri dicemooh, di dalam negri masyarakatnya pada bengek.
    Siapa lg yg mau disalahkan, lawong pemerintah bisanya cm memadamkan api, tp gak bs berbuat apa yg menyulut api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here