iklan iwb

motor atv dari mesin vixion

ARIPITSTOP.COM, Siswa-siswa SMK Angkasa Bandung antusias mengikuti edukasi teknologi Yamaha Blue Core berupa test ride Mio M3 dan seminar Blue Core, Selasa 13 Oktober 2014 di Bandung. Test ride diikuti 500 siswa SMU Angkasa Bandung dan SMK Angkasa Bandung sedangkan seminar pesertanya 300 siswa SMK Angkasa Bandung.

Sebelumnya siswa2  SMK Angkasa Bandung ini bikin heboh pemberitaan media otomotif karena berhasil membuat mobil jeep memakai engine motor yamaha vixion. Pernah saya bahas disini.

Modifikasi Mobil Jeep Pakai Mesin Yamaha Vixion Karya Siswa SMK

Modifikasi Mobil Jeep Pakai Mesin Yamaha Vixion (2)

Hadir dalam event ini Nita Adi Cahyoko selaku Ketua Yayasan Ardhya Garini SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung, Johanes Kumiling Kepala Sekolah SMK Angkasa Bandung, Dedi Indrayana Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Slamet Rahayu Kepala Program Otomotif SMK Angkasa Bandung. ”Terimakasih kepada Yamaha yang telah memberikan support kepada kami untuk pembelajaran anak-anak di bidang otomotif roda dua. Kami bangga dapat menghasilkan karya dengan menggunakan produk Yamaha. Dan hari ini diadakan edukasi Blue Core yang bermanfaat menambah pengetahuan siswa dan juga kami semua. Semoga kerjasama dengan Yamaha akan terus berlanjut ke depannya,” papar Nita Adi Cahyoko, Ketua Yayasan Ardhya Garini SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung.

 

Dalam rangkaian kegiatan edukasi Blue Core irit 50 persen dan bertenaga ini, sekaligus diadakan kunjungan oleh perwakilan Yamaha Head Office untuk melihat langsung hasil karya siswa-siswa SMK Angkasa Bandung yang menggunakan mesin motor Yamaha V-Ixion. Hasil karya tersebut dari donasi Yamaha berupa dua motor V-Ixion yang mesinnya dibuat menjadi mobil prototype Jeep dan Yamaha V-Ixion yang dirakit menjadi motor ATV. Dua hasil kreatifitas itu telah dipamerkan di Bandung Air Show tahun 2012 dan 2015.

SMK Angkasa Bandung

Semoga SMK binaan akan berambah banyak sehingga para siswa bisa mengeksplor kemampuan dan kreatifitas mereka. SMK Angkasa Bandung merupakan SMK binaan Yamaha sejak tahun 2007 sehingga mendapatkan perhatian lebih dan ada kerjasama berkelanjutan. Saat ini di Jawa Barat sendiri tercatat ada 61 SMK binaan Yamaha.

”Kunjungan perwakilan Yamaha pusat ke SMK Angkasa di Bandung sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap hasil karya mereka yang menggunakan produk Yamaha yaitu motor V-Ixion, raja motor sport dengan delta box yang lincah. Ini merupakan sebuah kebanggaan besar juga bagi kami dengan kreatifitas tinggi seperti ini, merupakan bukti kualitas siswa-siswa SMK Angkasa Bandung yang turut mengangkat imej positif Yamaha. Kali ini sekaligus diadakan edukasi teknologi Blue Core dan test ride Mio M3 sebagai bentuk kerjasama diantara Yamaha dan SMK Angkasa Bandung,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Edukasi Blue Core

Dan sebagai SMK Binaan Yamaha, edukasi produk dan teknologi pun diberikan, seperti halnya edukasi Blue Core. Itu juga sebagai wujud kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan.

SMK Angkasa Bandung 1

Event “Yamaha Edukasi Blue Core di SMK Binaan Yamaha” telah dilakukan secara nasional sejak awal tahun 2015 hingga akhir tahun ini. Aktivitas Campaign Blue Core diisi dengan kegiatan seperti Seminar Blue Core, dimana peserta (siswa, siswi dan guru) bisa mengenal lebih jauh mengenai teknologi Blue Core.

Aktivitas lainnya test ride Yamaha Mio M3 dengan kualitas #Tanpa Kompromi. Di event test ride ini, semua peserta bisa langsung mencoba menunggangi motor matic berteknologi Blue Core itu.

Modifikasi Mobil Jeep Pakai Mesin Yamaha Vixion (2) Modifikasi Mobil Jeep Pakai Mesin Yamaha Vixion (3) Modifikasi Mobil Jeep Pakai Mesin Yamaha Vixion (1)motor atv dari mesin vixion

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here