iklan iwb

iklan sonic

Kalau kemarin balapan kejurda di baturaja yang dinodai insiden pebalap yang memakai kaki belum tahu hasilnya yang menang siapa karena saya sudah coba tanya2 dan ubek2 di media balap belum ada pemberitaan. Tapi sebelumnya di bulan agustus lalu saat kejurda di Muara Enim ternyata sonic 150R menjadi juara bersama pebalapnya Mario duwi ade putra dari tim kumala racing team. Berhasil menjadi juara di kejurda Muara Enim tidak disia-sia kan oleh Honda untuk membuat iklan dikoran atau tabloid.

Dishare oleh roadraceindonesia tampak jelas sebuah iklan koran entah koran apa itu tampak tertulis ”HONDA MEMANG HEBAT 1 WINNING NEW SONIC 150R”. Dipojok kanan atas ada tulisan ASTRA HONDA mungkin ini iklan dari pusat bisa juga dari main dealer. Lalu kompetitor bagaimana ?.

iklan mx king

Kalau Yamaha MX King menang di kejurnas sejak di tasikmalaya kejurnas balap seri 4 mendominasi jalannya race, langsung nongol iklan online di web2 terutama web otomotif. Nach kemarin juga mendominasidi seri 5 yang digelar di sentul besar yang biasanya dikuasai CB150R. Kedua pabrikan ini sama2 memanfaatkan kesempatan kemenangan diatas aspal nggak peduli itu level kejurda atau kejurnas yang penting dapat juara langsung buat modal iklan dech.

Lebih efektif mana ? iklan koran atau online ?, mungkin iklan koran kali ya… karena semua kalangan bisa lihat, kalau iklan online hanya orang yang melek teknologi atau melek internet saja yang bisa lihat tapi kalau iklan koran dari yang suka baca otomotif sampai ibu2 saja bisa melihat dan baca, kok ibu2… la misale koran itu sudah lawas terus buat bungkus jualan nasi otomatis bisa menyebar kemana2 toch.. hehehe…yang makan nasi bungkus juga bisa lihat iklan itu, jadi lebih efektif kan… iklan online bisa buat bungkus nasi ? laptopnya mau ditekuk2…!.

Lach terus buat satria fu piye ? belum denger ni kemenangan balapnya nongol diiklan, ada yang tahu ? minta dong…

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. Sekedar share pendapat. Sekarang pada umumnya mau beli kendaraan seperti MX Satria Sonic orang2 cenderung lihat di Google dibanding koran. Kalau motor Matic beat sana vega Revo baru nyasar kalangan ibu2 buat pakai harian blanjaan. Nah kalo motor bebek super kan bukan untuk ibu2, tapi untuk kalangan muda yg pada umumnya skrg melek teknologi.
    Selain itu kalau koran tidak bertahan lama. Tapi kalau on line, jika tak didelete tetap bisa ditemukan d Google. Yah pasti orang mengerti maksud saya.

  2. Beda level.
    Pemenang kejurda disuruh nimbrung di level kejurnas paling2 cuma mentok urutan 9 atau 10…
    Pembalap kejurnas bisa nimbrung di kejurda kalo jadwal kejurnas lg lowong, itupun kadang di hire buat balapan di kejurda, istilahnya ngramein biar penonton membludak..
    Seperti even kejurda tahun jebot, waktu tim Chia Felix tumben2nya nongol di Nganjuk, kalo gak salah inget waktu itu imanuddin racernya…atau waktu masih muda2nya M Fadli…terang aja ninggal runner up sejauh2nya…alias 3 kecamatan ngoahahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here