iklan iwb

 

KNALPOT SAKURA R25 (2)

Untuk memanjakan konsumen yamaha terutama owner Yamaha R25, yamaha berusaha menambah berbagai accesories, apparel bahkan helm. Salah satu varian accesories yang di keluarkan oleh Yamaha POD yaitu knalpot yang branded, kali ini kita intip knalpot yang dijual oleh Yamaha POD untuk motor R25.

KNALPOT R25

Yamaha POD sebelumnya sudah menyediakan knalpot sakura, Akrapovic serta dua tipe Hitman dan sekarang tambah satu varian lagi yaitu Daytona. Knalpot Sakura dibanderol Rp 4.900.000 dan sudah ready di dealer yamaha di indonesia bisa dipesan juga jika stok dealer sedang kosong. Sakura R25 dengan tipe full system untuk bagian leher kanlpot terbuat dari SUS 304 alias stainles steel yang dijamin tidak akan berkarat dan tahan panas sedangkan untuk silincer dari carbon, pihak sakura sendiri menjamin garansi 3 bulan setelah pembelian dimana kerusakan karena dari pihak pabrikan bukan karena kesalahan user.

KNALPOT SAKURA R25 (2)

Lanjut ke knalpot Akrapovic, Knalpot dengan tipe slip on hanya mengandalkan spesifikasi dari silincer karena header tetap menggunakan milik asli R25 sehingga powerpun tidak bisa maksimal digali karena masih terhambat dari katalic converter yang ada di leher knalpot ini, Inilah kelemahannya. Meski hanya sebatas mengganti silincer saja tapi power yang dihasikan lumayan loch… lihat data dibawah ini yang saya ambil dari web akrapovic. dibandingkan dengan knalpot asli yang mengeluarkan power 32,9 hp@ 12.100 ternyata naik saat memakai slip on menjadi 33,4@12.100 artinya motor ini naik o,5HP. Knalpot ini dibanderol Rp 5.000.000,.

AKRAPOVIC R25 (5)

Yamaha mengeluarkan dua tipe knalpot Hitman yang berbahan Titanium dan Anodized, desain lebih sporty serta tampilan jadi lebih eksklusif. Knalpot Hitman impor langsung dari jepang tipe full system, suara yang dihasilkan lebih adem dan nendhang. Raungannya bisa sampeyan dengarkan video dibawah.

HITMAN (2)

Ini yang terbaru yaitu Daytona, dijual cukup murah cuma 3jutaan saja karena ini produk asli dalam negeri. Knalpot Daytona GP Taper dengan desainnya yang ramping menambah sudut kemiringan motor saat menikung. Untuk power nantikan di aripitstop.com hasil dynotesnya.

KNALPOT DAYTONA UNTUK R25

Berikut komparasi suara dari knalpot R25.

Knalpot akrapovic R25

Knalpot Hitman R25

Raungan Suara Knalpot Sakura R25

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here