unnamed (1)

Sukses digelar seri ke-6 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit nonpermanen Area Sport Center Pemda Sumber, Cirebon 26-27 September 2015 sukses diadakan. Syahrul Amin keluar sebagai juara umum kelas Seeded dan Awhin Sanjaya untuk kelas Pemula. Syahrul tercatat telah menjadi juara umum sebanyak 2 kali yang salah satunya diraih di YCR seri 1 di Purwokerto. Tak kalah, Awhin yang baru tahun ini membalap di Region 2 (Jawa) mampu jadi juara.

Penampilan yang maksimal ditunjukkan oleh seluruh rider, terutama Syahrul podium pertama di kelas YCR 1 (Moped 125cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi) dan runner up di kelas YCR 2 (Moped 110cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi). Apa kata syahrul ?

“Saya sangat senang, ini merupakan juara umum yang kedua bagi saya. Kemenangan ini saya persembahkan kepada Bapak Supriyanto selaku Manager MotorSport PT.YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufactiring). Saya bisa buktikan kepada beliau bahwa saya menepati janji saya untuk dapat meraih podium dengan menggunakan Jupiter Z1. Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk owner team Yamaha Yamalube NHK IRC NISSIN NGK Bahtera Bapak Anang Mudjiantoro yang berulang tahun hari ini (27 September),” ujar Syahrul.

unnamed

Ahwin yang podium pertama di kelas YCR 3 dan runner up di YCR 4 (Moped 110cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi). Komentar Ahwin :

“Luar biasa rasanya bisa menjadi juara umum padahal saya baru pertama kali main di region ini. Jupiter Z1 memang benar-benar tangguh, saya dapat merasakan kemampuan motor sangat luar biasa baik dari sisi power dan handling motor yang sangat stabil,” cetus Ahwin.

Seri keenam ini yang diadakan di sirkuit non permanen Area Sport Center Pemda Sumber, Cirebon memiliki panjang lintasan 930 meter dan lebar 7 – 8 meter, berkarakter high speed. Sebanyak 149 starter tampil di YCR ini memperlihatkan skill masing-masing. Pebalap nasional Tamy Pratama, hadir mengedukasi para rider lokal.
YAMAHA POD PRJ (3)
Sudah menjadi langganan kehadiran dari Yamaha POD yang mempersembahkan berbagai pernak-pernik accesories dari yamaha. Pengunjung YCR Cirebon juga sangat ramai, total terhitung hingga lebih dari 10.000 orang penonton memadati area sirkuit untuk melihat aksi pebalap tanah air dan menyambangi booth Racing Kit Market yang diisi oleh produk-produk unggulan dari para sponsor Yamaha seperti Pertamina, BRT Nissin, KYT, NGK, PT. Gajah Tunggal tbk, dan PT Sakura Java Indonesia.

Yamaha Safety Riding for Kids dibuka juga untuk anak-anak. Aksi freestyler internasional Wawan Tembong dengan MT-25 pun direspon meriah oleh penonton.

Yamaha Cup Race (1)
Hasil Seri 6 YCR di Cirebon :

YCR 1 (Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi)

1. Syahrul Amin
2. Aldhila Eka Darma
3. Reynaldi Pradhana
YCR 2 (Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi)

1. Aldhila Eka Darma
2. Syahrul Amin
3. Reynaldi Pradhana

YCR 3 (Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi)

1. Awhin Sanjaya
2. Dicky Ersa Jasckha
3. M Erfin Firmansah

YCR 4 (Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi)

1. Dicky Ersa Jasckha
2. Awhin Sanjaya
3. Wahyu Nugraha

YCR 5 (Moped 125cc Pemula B – usia di bawah 16 tahun)

1. Rio Andrian
2. Mario SA
3. Nyoman Rajendra Shantipala

YCR 6 (OMR Jupiter Z1 Pemula B – Non pabrikan – Lokal)

1. Rio Andrian
2. Dera Prahara
3. Galang Tortor

YCR 7 (Matic 130cc Pemula)
1. M Rizki Tot
2. Rendi Raharja
3. Henriyansyah

YCR 8 (Matic 150cc Open)

1. Fadhlan Maulana
2. Riki Rikardi
3. Aldo Pranata

YCR 9 (Moped 125cc Open Tune Up Kabupaten Cirebon)
1. Aris Anandi
2. M Riki Ibrahim
3. Dores Pandawa

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini