plat nomor habis (2)

Saya kira permasalahan plat nomor, STNK serta BPKB sudah selesai, ternyata di sebagian daerah masih ada yang bermasalah seperti yang terjadi di daerah yogyakarta ini, seperti yang dialami bro riyo satria yang dishare di grup info cegatan jogja. Motor hampir satu tahun belum juga mendapatkan plat nomor.

Nach dari grup ICJ pula jawaban gamblang terjawab karena proses tender pengadaan plat nomor belum selesai untuk tahun 2015 ini. Tapi jangan kwatir karena motor tidak akan ditilang karena di STNK sudah terdapat keterangan bahwa belum mendapatkan plat nomor.

Ada yang belum dapat juga selain daerah yogyakarta ?.

Kalau di DKI lancar sich…

plat nomor habis (1)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. kalo sudah dapat STNK tapi plat nomer belum turun di karenakan dari samsatnya sendiri ya bikin plat nomer di pinggir jalan saja gan buat sementara no problemo koq, tapi kalo sudah dapat plat nomer resmi di ganti yang KW super jadi original.
    terkadang orang kalo sudah seneng pakai plat nomer yang KW super mau ganti yang original males karena tau sendiri yang KW super lebih rapi dan bagus hehehehehehe…..

    lebih baik standart original dari pada kena laler ijo yang lagi kangker.

  2. Kirain cuman Kalimantan dan sekitarnya aja yang mengalami keterlambatan penerbitan plat nomor motor, motor temen ane aje sudah setahun lebih platnya belum terbit, NVL ane aja masih plat triplek dari daeler sampai sekarang belum ganti2.

  3. ane di jakarta, bulan lalu beli motor baru, dapat plat nomornya ternyata plat nomor bekas yang di timpa dengan nomor plat nomor motor ane itu. parahhh…

  4. Yang nangani urusan plat nomor, G0BL0K.

    Data jumlah kendaraan bermotor sudah ada, data perpanjangan tiap tahun sudah ada, data plat nomor yg mati dan perlu diganti tiap hari, bulan, tahun, sudah ada. Masak sampai bisa terlambat antisipasi, terlambat tender, dsb. Mungkin karena pengawasan sudah mulai diperketat?

    Pantasnya urusan ginian diserahkan ke swasta saja, cepat dan efisien. Sama kayak urusan bikin SIM yg diusulkan dikeluarkan dari penanganan kepolisian.

    Susah kalau masih punya paradigma: kalau bisa diperlambat kenapa harus dipercepat, kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?

  5. sy pake plat pinggir jalan udah 2taun.. dari agustus 2013, udah males nanya ke daeler, entah sekarang udah ada ato gk, tp ya itu, udah males bolak balik dengan pertanyaan yg sama dan jawaban yg sama pula..

  6. Ane dari Denpasar – Bali juga pembelian Awal September diberi keterangan bahwa plat nomor baru turun bulan Januari 2016 mendatang, sepertinya bakal berlanjut terus sampe 2016 nih..

  7. Buat sante aja, mtor ku dah 2thun juga gk keluar plat nomer(emag dah gk tak urusin) lagian kalo plat nomer bagus beli sendiri, daripada plat segede gaban gitu.

  8. ane beli motor Januari 2015, tp sampai skrg plat nomor blm jadi. Tanya ke dealer katanya plat bulan januari belum jadi semua padahal di dealernya plat bulan Februari – Agustus udah jadi. Malah kata kepala dealernya suruh ngurus sendiri di samsatnya haha. Brarti jawaban masalah tender blm turun ga masuk dong haha

  9. Saya jg stahun baru kluar plat nomor sma stnk. klo stnk cuma dpt stgh doang yg buat pajak. sparonya lg kluar bareng plat nmor. sya beli motor bulan agustus 2014, plat nmor sma stnk kluar bulan juli 2015. kta siapa nggak ditilang, emang polisi nggak doyan duit. pdahal kmana2 slalu bwa surat dri samsat sma dealer. tpi nggk nagruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here