iklan gma

NMAX (1)

Yamaha sudah merilis yamaha NMAX ABS dengan kapasitas 155cc berteknologi blue core dengan salah satu fitur terbaru adalah VVA ( Variable Valve Actuation ). Yamaha NMAX adalah motor matic pertama yang memakai VVA, fungsi dari VVA adalah untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran mesin, termasuk di titik kritikal 6000 rpm saat tenaga dan torsi cenderung turun. Teknologi VVA bekerja pada head cylinder dimana terdapat dua jenis cam yaitu low speed cam dan high speed cam yang mendukung kinerja VVA sehingga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.

ENGINE CUTTING NMAX (12)

Yamaha NMAX menggunakan forged piston. Ya, piston tempa yang tahan terhadap kompresi tinggi. Forged piston mengadopsi teknologi motor balap terbuat dari material Alumunium Alloy, dibuat dengan proses cetak Forging / Tempa dengan temperature yang sangat tinggi. Sedangkan untuk cylindernya menggunakan DiASiL Cylinder (Die-Casting Aluminum Silicon Alloyed) adalah Cylinder body tanpa liner yang mengadopsi teknologi motor balap. Terbuat dari komposisi material Aluminum Alloy dengan Silicon, dengan proses tekanan dan temperature yang sangat tinggi. Keuntungannya kuat, ringan dan anti baret. Pedinginan mesin lebih baik serta tahan lama dan GARANSI 5 Tahun / 50.000 Km.

Dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh yamaha kini NMAX sudah melanglang buana ke berbagai negara, yup… NMAX buatan Yamaha Indonesia ini menjadi motor global yang produksinya berpusat di indonesia. Di pasar lokal sendiri NMAX yang dirilis sejak bulan februari 2015 membukukan penjualan yang semakin meningkat di setiap bulannya, tercatat penjualan NMAX dari februari hingga bulan agustus 2015 sudah mencapai 47.206 unit, angka penjualan ini merupakan gabungan dari pasar lokal dan ekspor, lalu berapa unit yang sudah diekspor ?, NMAX sudah diekspor sebanyak 12.920 unit dan di bulan agustus kemarin sempat membukukan ekspor sebanyak 4.321 unit. NMAX di ekspor sejak bulan april 2015 negara tujuan ekspor NMAX sementara baru di 8 negara yaitu Rusia, Italia, Perancis, Inggris, Australia, Jepang, Thailand dan Vietnam.

Advertisements

15 KOMENTAR

    • 3. smangarahot – 18/09/2015
      Kata petinggi ngahaem produksi lokal ngga layak eksport.Nmax kok bisa?
      —————————————-
      Mungkin maksudnya gak layak ekspor itu produk mereka sendiri. Kan baru Timor Leste yg bersedia menampung. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here