iklan teknologi blue core

Iklan BC nggak akan ada habisnya jika setiap pabrikan saling bersahutan, apa sich keuntungan dari iklan BC ? yang ada justru ATPM membodohi konsumennya sendiri.

Pas kemarin ramai banget soal iklan BC tadi saya menemukan sebuah papan informasi yang unik di salah satu bengkel resmi yamaha. Iklan BC cenderung membodohi konsumen membuat konsumen tambah bingung… la piye ora bingung lawong yang di BC itu malah motornya berseliweran tandanya laris dibeli oleh masyarakat. Perang teknologi itu wajar justru konsumen yang diuntungkan namun kalau perang BC ? sama saja ATPM membodohi konsumennya sendiri, alangkah baiknya jika semua ATPM perang teknologi dan perang memebrikan pengetahuan teknologi produknya sendiri ke konsumen tanpa menjelek-jelekkan produk tetangga. Dengan memberikan pengetahuan tentang teknologi, fitur2 hingga kelebihan yang ada di produknya sendiri maka nantinya konsumen sendiri kok yang milih, kalau produk tersebut dinilai lebih value dari dari kompetitor maka konsumen juga akan tahu sendiri karena konsumen sudah dibekali pengetahuan setiap produk2 yang digelontorkan oleh pabrikan.

Seperti apa penyaluran informasi teknologi ke konsumen ? selama ini pabrikan selalu mengadakan event2 promosi toch di setiap daerah… ? nach di event2 itu bisa dimaksimalkan memberikan pengetahuan terhadap konsumen. Jika setiap ATPM mengadakan event2 di setiap daerah maka konsumen bisa tahu toch kelebihan dan kekurangan produk2 dari setiap pabrikan. Selain dari event2 bisa juga tuch setiap konsumen yang sedang mengantri service di bengkel resmi diberikan sedikit informasi tentang teknologi2 motor2 tersebut, bisa dilakukan oleh setiap kepala mekanik di bengkel masing2… menurut saya sich jauh lebih efektif dengan cara seperti ini.

Semoga nggak ada iklan BC lagi dech…

Advertisements

60 KOMENTAR

  1. semoga yamaha dan sales2 nya tobat nge bc produk honda..krn itu cuma buang2 waktu. biar pun mulut sales yamaha dan fans boy nya sampai berbusa nge bc honda tetap aja ga mampu mngalhkan penjualan honda..

    salam selisih market 39%

    • Justru BC paling kuat itu dr sales honda bro,cobalah klau mampir kedeler honda,di situ ada buku panduan BC…..
      Buktinya yg dikoran itu honda yg BC yamaha sampai bilng teknology BUOCOOOR…

    • Buat Sales honda harusnya lbh smart dr sales lain, kan jd pimpinan pangsa pasar..koq malah terbalik???
      Buat Sales yamaha gak usah ladenin, konsumen sdh semakin pintar. Buktinya, bapak saya yg dulunya klo bkn merk honda gak bakalan beli, eh akhirnya jg beli tuh produk ente..
      Buat sales suzuki jgn bekecil hati,, dunia terus berputar mas bro, kadang diatas kadang dibawah. Lho wong rejim diktator aja bisa lengser thn 98, mosok produk 1 merk motor gk bisa..!!!

    • Yg perlu tobat itu siapa,mas? Coba pergi ke dealer h*nda mas,kemudian bandingkan dgn apa yg ada di dealer lain selain h*nda,supaya tau siapa yg setia dgn bc-an goblok.Masih ingat ngga iklan saat h*nda awal-awal produksi matik?Di.iklan trsebut jelas h*nda ngejek matik tetangga dgn vitur side stand.Pengendara mio yg lupa lipat side stand lalu hampir jatuh saat lewat poldur? Terang-terangan pada hal ikut-ikutan produksi matic.Perlu anda tau,yamaha pelopor produksi matic dunia.

    • Salas Honda juga harus dibekali pengetahuan tentang teknologi motorx Honda, jangan sibuk BC motor Sport yamaha vixion ngebulah, boros olilah, stir oblaklah, pelek krupuklah, sales yang jualannya neBC itu tandak ketidakmampuannya memahami keunggulan produknya sendiri serta ketidakpercayaan diri seorang sales mempromosikan produknya sendiri, sales itu ujung tombak penyebaran informasi teknologi suatu produk, jangan sibuk ngeBC produk tetangga, makax Honda perlu tim SWAT buat ngalahin penjualan sport Yamaha.
      Klo sales modal cantik doang banci thailand juga bisa…!!!!!

  2. di AHM

    udah rahasia umum ada buku panduan BC yamaha

    di semua Astra malah

    di toyota juga ada (kebetulan om ane jd kepala divisi di salah satu cabang toyota)

  3. honda yg katanya pemimpin pasar? bnyak dibeli tp yg ditarik leasing jg bnyak leng!
    tp otaknya fbh n petinggi pujaanya tetep pekok.
    tukang bc fulgar teriak bc.
    cung.. cung ngaca cung.

    • Betul banget tuh,mas! Kalo pun ada sales yamaha yg bc prodok lain,tapi belum pernah sefulgar BUOOOCOR yg di pajang di dealer H.Bahkan petinggi ahm pun pernah mengeluarkan statement kalo nmax itu bukan lawan sepadan buat p*x yg cbu. Tanpa sadar kalo perkataannya mengejek produk sendiri,dan melecehkan karya anak bangsa di pabriknya.Yamaha masih export motor yg di buat di Indo.H gimana?

  4. Bukan ATPM yang nge-BC, tapi dealer lokal – yang biasanya kurang laku/kalah dari kompetitor. ATPM kan AHM/YIMM/SIS/KMI langsung, pasti males ngurusin BC, bisa panjang ntar urusannya. Kalo dealer mah ora mikir yang gituan, yang penting laku.

    • Kecuali salah satu petinggi yang bilang kalo salah satu matik laris itu matik banci. And, kalo ATPM mainnya halus, gak model yang BOCOR kemaren, itu kerjaan dealer gak laku.

    • Wis Aku bkn FB2an…
      Jujur saja sbg masyarakat umum/awam ya taunya yg bc sprti itu ya merk pabrikan ngondah, dealer jg bawa nama resmi merk koq.
      Kalo masyarakat awam yg jeli pasti tersentak hatinya. Teknologi booooucor koq dipakai dimana mana ?
      Jadi, yg sebenernya bocor itu teknologinya atau yg nge bece..wakwkwkwkkkk
      Malah jadi ill feel mau beli merk yg bece…ekekekkkkk

      • Penyempurnaan APA penyederhanaan… ym jet dgn teknologi Baru yg lbh rumit, tetapi tetap kalah dgn teknologi injeksi lama yg lbh sederhana… dgn nama Baru menjadi seperti teknologi yg Baru…;-)

        • mas ari lebih tau drpd situ

          mekanik yamaha yg tiap hari megang mesin yamaha gtu

          lah situ? paling cuma tau dr blog doang kgak tau jeroan kyak ape

  5. wkwkwkwk.. ternyata ane yang goblok ini baru tau klo iklan buocor kmaren itu nyindir yamaha, padahal sebelum nya ane gak tau, karena gak ada tulisan yamaha blue core nya.. ternyata dsini orang nya pinter2.. hehe

  6. kirain tangki nya yg teknologi bocor…hahah…
    honda emang komplit ..
    yamaha pake teknologi blue core..
    honda malah pajang di daeler nya pake teknologi bocuor…( pengganti teknologi pgmfi kayak nya)
    aya aya wae..hahaha…

  7. kalo ane udah ga percaya ma honda…
    lihat tuh motor injeksinya masih baru distater pagi hari ga nyala… katanya setelan klepnya berubah, bijimana bisa berubah? masih baru kok!

    injeksi katanya ga usah diservis, wek wek wek…
    makin panas makin kencang?

    katanya velg yamaha geal geol, lha sami wamon kok.. cbsf banyak tuh geal geol…

    remnya cakram tapi ngeloyor… hadeh!

    pokoknya bc tu harus difilter, mana yg fakta mana yg ngimpi…

    salam susah netral.

  8. Saya ini pecinta yamaha.dirumah masih ada yamaha Rs 100 super tahun 1976
    Melalui kolom koment ini mohon saya di jelaskan sejelas2 nya filosofi blue core.
    apakah mengaplikasi Ecu yg banyak pin nya…otomatis banyak sensor.atau meminimalisir gesekan yg berlebih di part nya denan cara apa..terimakasih

      • Maaf bang ..bukan aku mo debat..
        Kalau blue core penyempurnaan dari ym jet – fi berarti blue core hanya tehnologi yg ada di sistem injection nya aja. Tidak menyeluruh ke mesin..

        • hooh sepertinya gitu, ga menyeluruh ke mesin

          namanya marketing ya kibul2 dikit deh 😀

          tp tanya ke mas ari aja, kan dia mekanik yamaha. jd lebih tau pasti beda ymjet-fi sama blue core

  9. Nek pendapat aku…kalo motor dgn sistem injection Yang paling canggih yo yg ecu nya paling banyak pin nya berarti paling banyak sensornya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here