jempol putus

Ngilu kalau melihat kondisnya, menjadi pembelajaran buat kita semua agar selalu hati2 dimana saja dan kapan saja. Bukan hanya hati2 saat riding saja bro, kita juga harus dituntut ekstra hati2 ketika mencuci motor kita terutama buat motor yang memakai penggerak rantai dan gear karena jika lengah sedikit saja jari tangan kita bisa jadi korban.

Seperti yang dialami salah satu member di grup vixion, maaf data diri tidak saya tampilkan kita ambil pelajaran dari kejadian ini. Kejadian ini bermula ketika sang owner mencucui motornya, bermaksud membersihkan rantai dengan memasukkan presneling ke gigi 1 tanpa disadari jari jempol masuk ke gear belakang dan jempol menjadi korbannya.

Hati2 saat mencuci motor jika kita berhubungan dengan rantai, lebih baik roda diputar menggunakan tangan dan pastikan juga posisi tangan jauh dari rantai dan cara membersihkan rantai jangan sekali2 menggunakan kain lap karena kain lap berpotensi akan terjepit ke rantai dan gear, lebih baik pakai sikat gigi saja lebh safety.

Hati2 bro… musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. itu jempol putusannya mau di apain?disambung lg?atau dikubur?klo nyuci mending pake sikat gigi,kalau pakai cairan rantai baru masukin gigi 1 tgl semprot…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here