mesin pembunuh

Sebagai orang tua kita harus bijak kepada anak kita jangan sampai salah melangkah, sedikit saja keliru maka kesalahan fatal bisa menghampiri kita. Kejadian ini menjadi pembelajaran buat para orang tua yang sedang memliki anak remaja. Meskipun sudah mendapatkan KTP di umurnya yang menginjak ke-17 dan sudah bisa mendapatkan SIM namun belum tentu mereka bisa mengendalikan tingkat emosional saat di jalan raya.

Pelajaran yang sangat berharga buat kedua orang tua ini dan harus menjadi perhatian kita semua dimana kita tidak bisa memberikan seenaknya saja kendaraan apalagi kendaraan yang memiliki power besar karena tingkat pengendalian yang lebih susah. Sungguh cerita yang memilukan ketika di hari ultah ke-17 remaja dari manado di dikasih hadiah sebuah mobil oleh ayahnya dan hadiah di hari bahagia berakhir dengan musibah yang harus mereka hadapi karena sang anak meniggalkan keluarga untuk selama2nya.

Motor ataupun mobil bisa menjadi mesin pembunuh jika kita tidak bisa mengendalikan dengan tepat, sering kali orang tua bangga jika anaknya sudah bisa mengendarai mobil atau motor apalagi dengan power besar, tak sadar jika tindakan itu akan membahayakan nyawa anak sendiri.

Kronologi :

  • saat itu sekitar pukul 15.17 Wita, kendaraan yang mengangkut satu pilot dan dua pramugari Lion Air berjalan dengan kecepatan sedang di Jalan AA Maramis Kairagi Manado.
  • Saat memasuki tikungan setelah simpang tiga Kairagi-Bitung dan Kairagi-Bandara, tiba-tiba sebuah mobil berwarna merah dari arah berlawanan melayang di udara, tepat menuju ke arah mobilnya.
  • “Pertama saya lihat rumput dan pasir melayang ke udara, itu saat mobil menabrak pembatas jalan dan melayang ke udara. Si pilot yang duduk di samping saya saja sampai berteriak keras, sangat keras karena kaget. Saat itu di pikiran saya hanya membanting stir ke kiri jalan menghindari mobil tersebut. Namun mobil masih menghantam bagian depan kanan, pas di depan saya. Hanya itu yang saya ingat, tahu- tahu saya sudah luka kena pecahan kaca, kepala saya agak pusing terbentur stir, ” ujar Jefry bercerita kepada Tribun Manado saat perjalanan menuju rumah sakit.
  • Dijelaskan dia, setelah Honda Jazz menabrak bagian depan kendaraan dan merusak fungsi rem, kendaraannya tak bisa dikendalikan dan menabrak trotoar.
  • Sementara sopir Honda Jazz, Kevin, menurut saksi mata sempat menjerit sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.
  • Remaja berusia 17 tahun itu terpelanting dan ditemukan terduduk di jok bagian belakang dengan posisi kaki menjulang ke atap mobil. Kevin mengalami luka parah di bagian kepala.

 

Advertisements

24 KOMENTAR

  1. Satu lagi ababil korban pelem Fast n Furious nih. Dipikirnya semua balapan di film itu beneran, bukan settingan di lingkungan yang terkontrol dan terukur serta dilakukan oleh stuntman professional.

    Pasti lebih banyak penonton yg gak baca peringatan tertulis di atas di bagian akhir credit film FnF series. 😀

  2. kelempar kebelakang? ya jelas itu ga pake sabuk pengaman… hmmm…. bisa jadi pas balon air bag ngembang… dan posisi tanpa sabuk pengaman jadi tuh balon air bag fungsinya malah bisa jadi seperti alat pemukul tuh…

    saat crash otomatis tubuh ke lontar ke depan.. dan sayang nya balon air bag ngembang so kaya ditinju dengan kecepatan super tinggi jadi sampe kepelanting ke belakang

    • Mohon maaf mbah…airbag tidak akan pernah mengembang kalau seatbelt tidak dipasang mbah…jadi kalau teori nya si driver tidak pakai seatbelt, ya tidak ada cerita juga terpukul airbag sampai ke belakang..palingan mental ke belakang ya karena mobil nya terbang dan terbalik…cmiiw

  3. ya syukurlah Kecerobohannya g bawa maut bagi orang lain. niatnya Gaya taunya Bahaya. Serba repot Memang kadang Ortu memang kelewat sayang tapi lupa gmn karakter anaknya. ya Semoga Kita terus belajar dari Maut. tapi belajar sampai kapan ya kita g tau. contoh sudah banyak tapi ya g sadar” 🙂 semoga saja juga keluarga korban ikhlas g nuntut pabrikan krn dirasa produknya kurang safety. tapi ttp Turut BerDuka Cita, Semoga Amal Ibadahnya Diterima DisisiNya. Amin.

  4. harusnya jadi ortu suru anaknya beli mobil/ motor pakai uang hasil jerih payahnya sendiri itu pun kalo sudah berumur 20 thn.
    terlalu manjain anak nyesel di kemudian hari lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here