protes uber gojeg

Ternyata permasalahan perseteruan mode transportasi online tidak hanya terjadi di gojek saja, gojek merupakan mode transportasi motor berbasis online, harga yang ditawarkan cukup murah dengan pelayanan yang bagus makanya transportasi ini sedang digandrungi oleh masyarakat karena ojek pangkalan dinilai kalah bersaing pelayanannya dan oleh sebab itu timbul gesekan antara gojek dengan ojek pangkalan.

Transportasi berbasis online kini merambah ke roda empat, muncul grab taxi dan uber taxi. Uber taxi kini sedang panas dibandung, jika gojek didukung karena sudah mendapatkan ijin dan memiliki kantor tetap dan jelas justru untuk uber taxi ini dinilai belum punya kantor seperti yang tertulis di spanduk protes yang diadakan di kota bandung ini. Para sopir taxi berunjuk rasa menolak keberadaan uber taxi di kota bandung bahkan kabarnya ridwal kamil juga mendukung penolakan ini karena ijin dan kantor uber taxi di bandung dinilai belum jelas, wach piye iki perlu ada klarifikasi pihak terkait agar clear apalagi pelayanan berbasis online ini sudah dinilai bagus.

protes uber

Advertisements

16 KOMENTAR

  1. Mau komplen sampe mati juga ga bakal bisa hentiin uber. Dasar hukumnya apa? Mereka bukan perusahaan transportasi kok. Mereka perusahaan IT. Ga punya kantor, ga punya aset kendaraan. Hwehwehwe.

    • Perusahann IT? Ada benernya sih.
      Tapi praktek di lapangan kan sudah sama persis dg angkutan umum,
      1. Ada penyedia jasa, dan ada pengguna jasa
      2. Ada jasa angkutan yg diberikan (dari satu titik ke titik tujuan)
      3. Ada transakasi antara pengguna dan penyedia jasa
      Cuma beda di cara/metode pemesanan doang.
      Kenapa Uber gak mau ngurus perijinan?

  2. jakarta katanya sekarang punya team penguber uber , yg dibentuk polda metro dan dinas perhubungan DKI, dasar hukumnya UU tentang transportasi, tadi pagi lihat di brita metrotv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here