image

Kegiatan dilaksanakan hari minggu kemarin tanggal 6 September.. Acara diisi kegiatan berupa gathering, city riding, coaching clinic safety riding by YRA & YRFI, product knowledge “blue core”, dan ramah tamah dengan jajaran Yamaha DDS wilayah Bogor..

Peserta yang tercatat turut serta meramaikan acara ini sebanyak 42 unit NMax dengan 53 orang peserta, yang terdiri dari Nmax Riders Bogor, Nmax Riders Jakarta, Nmax Riders Depok, Nmax Riders Tangerang, Nmax Riders Bekasi, Nmax Riders Karawang, dan rekan undangan dari komunitas/club NMax lainnya..

Kegiatan dimulai dari meeting point di McD Jl. Pajajaran Bogor pukul 07.00 pagi, registrasi, pembagian t-shirt, sarapan pagi dan ditutup breafing dari panitia dan pihak Satlantas Polresta Bogor.
Dilanjut dengan City Riding melewati route mengelilingi kota Bogor yang terkenal dengan kota seribu angkot, route berawal dari McD Pajajaran menuju Taman Budaya Sentul City, meskipun City Riding kali ini dengan pengawalan / voorijder oleh Patwal Satlantas Polresta Bogor, rombongan peserta City Riding tetap mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu-lintas, sesuai dengan arahan ketika breafing pagi harinya.
Route yang dilalui bervariatif, mulai dari jalan aspal mulus dan lurus, kemacetan parah, sampai jalan hancur berbatu dan berdebu setelah pintu gerbang sirkuit sentul, namun itu semua dapat dilalui NMax dengan aman dan lancar tanpa kendala.

image

Tiba di Taman Budaya Sentul City.
Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bapak fitri priyambodo selaku Chief DDS Yamaha wilayah bogor, yang mana tujuan acara ini dilaksanakan adalah untuk menjalin hubungan baik antara factory dengan konsumen, dilanjut hiburan oleh MC yang gokil serta band akustik “Nu Kami”, dan pembagian hadiah hiburan.

Setelah itu dilanjutkan pemaparan materi Product Knowledge “Blue Core” dari DDS Bogor yaitu Bapak Adi Suwandi, yang secara singkat dapat dijelaskan Blue Core adalah merupakan kasta teknologi tertinggi sepeda motor Yamaha saat ini.
Kemudian secara bergantian disampaikan juga materi Safety Riding, Safely Riding, Riding Behaviour dan Attitude yang dipaparkan oleh Bapak Andri selaku Kepala YRA (Yamaha Riding Academy) dan Bapak Setyo selaku perwakilan R&D Yamaha.

Acara diselingi dengan makan siang bersama dalam suasana kehangatan dan keakraban yang terasa santai antara sesama NMax Riders maupun dengan pihak Panitia dari DDS Yamaha, jauh dari kesan acara formal, menurut saya Yamaha sangat lihai dalam hal ini, pendekatan emosional kepada konsumen.

image

Kemudian acara dilanjutkan dengan praktek Safety Riding, peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk diadu keterampilan mengendarai sepeda motor. Pemenangnya mendapatkan Grand Prizes berupa Samsung Galaxy Tab 4.
Hadiah hiburan berupa water dispenser, kompor gas, setrika listrik, kipas angin, dan puluhan botol oli Yamalube Supermatic.

Setelah itu, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Nmax Riders kepada Bapak Fitri Priyambodo Chief DDS Yamaha wilayah bogor, berupa stiker Nmax Riders dan penyematan Pin “500km +” sebagai bentuk penghargaan kepada pihak Yamaha DDS Bogor khususnya dan pihak PT. Yamaha International Motor Manufacturing umumnya.

Saya salut sama yamaha soal pembinaan dan pendekatan terhadap konsumen mas, acara seperti ini harus sering diadakan.. Semoga pabrikan lain juga terus mengadakan kegiatan yang sama ke konsumennya.

Advertisements

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here