motor terbakar

Hati2 dijalan, keep safety riding. Kondisi jalanan memang susah kita tebak, apalagi dijalanan di daerah lawong di pinggiran kota jakarta saja banyak jalanan berlobang sana sini ditambal sana sini belum lagi soal galian kabel di pinggir jalan yang bkin jalanan semrawut dan bisa menimbulkan kecelakaan jika sang pengguna jalan tidak waspada. Kondisi jalanan di indonesia yang kompleks dan ada hal2 yang tidak terduga seperti tumpahan oli membuat para pengguna jalan sangat dirugikan, tumpahan oli sangat berbahaya jika kita sampai menginjak atau melewatinya apalagi dengan kondisi ban yang gundul dan sedang melaju kencang pasti ban akan ngesot dan membuat crash bagi pemotor.

Seperti yang dialami  Didin Herdiansah (30) ketika melewati jalan raya Cijantung,Kecamatan Sukatani Surakarta. Ada genangan oli di jalanan entah dari mana asalnya namun tumpahan oli belum dibersihkan sehingga motor CBR150R yang sedang ditungganginya tergelincir mengakibatkan dan jatuh dibawah kolong truk yang sedang melaju lawan arah, beruntung sang biker langsung terlempar dari motor sehingga tidak ikut terseret oleh truk. Akibat percikan api yang timbul saat diseret truk alhasil motor langsung terbakar, karena posisi motor dibawah trukmaka truk pun ikut terbakar.

“Sepeda motor yang tergelincir memercikan api akibat bergesekan dengan jalan raya, langsung masuk ke kolong truk dan meledak. Beruntung, pengendara motor terlepas lebih dahulu dari motor dan jatuh ke bahu jalan,” kata Wawan (32), warga setempat sekaligus saksi kejadian, Rabu (9/9/2015).

“Pengemudi motor langsung dibopong ke rumah warga, karena mengalami luka-luka. Dia tidak dibawa ke rumah sakit karena hanya luka lecet saja,” sambung warga lainnya.

“Ya, licin. Saya pikir air, kata orang-orang tadi itu oli. Pantesan,” singkat korban yang merupakan warga Kelurahan Abdi Negara, Cilenyi, Bandung ini.

sumber sindonews.com

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. iya lebih baik bila di jalan lihat aspal kayak basah kurangi kecepatan , siapa tahu basah nya bukan air, pengalaman kena solar jatuh deh walaupun sudah pelan….

  2. Dulu pernah ngrasain lgi asik2 mereng2 cornering eh gak taunya ada tumpahan oli di jalan ,hampir ndlosor , ,untung jalanan lgi sepi , ,rasanya geli bro , , ,

  3. Ane ya pernah nyungsep gara gara tetesan solar dari bis ngisi kepenuhan. ga banyak, cuma tetesan berderet2 gitu. Tapi pas ban depan nginjek tuh oli, sraaaaaaak mlorot deh. Hikmahnya, klo mau miring jangan deket deket garis putih, jangan juga terlalu minggir, dan yang wajar wajar aja jangan kaya pembalap 😀

  4. jaman sekarang belok kalo gak pakai ilmu motoGP alias mereng2 gak afdol apa lagi motor sport full fairing hehehehehe….

    awas jangan sering niru2 motoGP nanti motoGP di larang tayang di Tipi Endonesa hahahahahaha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here