carbon-cleaner_02

Sekarang sudah jamannya motor injeksi, beda dengan motor karburator untuk motor injeksi kita harus sedikit lebih memperhatikan jenis konsumsi BBM karena motor injeksi lebih baik memakai BBM tanpa timbal agar kondisi part2 injeksi tetap terjaga kondisinya sehingga motor tetap fit ketika kita pakai. Meski dari pihak pabrikan mengatakan aman mengatakan motor injeksi minum BBM beroktan rendah atau RON 85 namun efek sampign dari oktan rendah yaitu akan lebih cepat menimbulkan kerak2 di ruang bakar yang berakibat menurunnya performa motor dan motorpun konsumsi BBM jadi lebih boros.

Nach untuk menjaga performa motor agar tetap fit, kini yamaha sudah menyediakan Yamalube Carbon Cleaner yang berfungsi membantu mengurangi kerak2 yang ada di ruang bakar sehingga kondisi kompresi tetap terkontrol sehingga motor tetap bertenaga dan konsumsi BBM tetap irit. Apa saja fungsi dari Yamalube Carbon Cleaner ?

Fungsi :

  1. Membersikan, melapisi dan melindungi dari endapan karbon yang menempel pada : ruang bakar, saluran intake dan injector.
  2. Memulihkan dan menambah tenaga mesin.
  3. Menurunkan kadar emisi gas buang hingga 25%.

Yamalube Carbon cleaner bisa didapatkan di dealer atau bengkel resmi yamaha, pastikan kita beli di dealer yamaha untuk menjaga keaslian Carbon cleaner yang kita beli. Saat ini Yamalube Carbone Cleaner dibanderol Rp.27.000. Monggo langsung diseruduk…

CARBON C

Zat kimia yang berada di carbon cleaner bercampur dengan bahan bakar ditangki, setelah bahan bakar yang sudah bercampur dengan bahan bakar ini disemprotkan ke ruang bakar maka kotoran atau kerak2 yang menempel di ruang bakar akan diangkat sehingga kondisi di dalam ruang bakar akan kembali bersih dan kompresi akan normal kembali.

CARBON 1

Cara Pemakaian :

  • Ditambahkan pada tangki bensin dalam kondisi kosong dan saat akan mengisi bensin di POM bensin.
  • Rekomendasi Pemakaian berkala min. setiap 3.000 km atau 3 bulan.
  • Hanya untuk mesin 4 langkah ( karburator dan injeksi ).
  • Konsumsi : 1 botol untuk campuran 3,5 – 5 liter.
  • 2 botol untuk campuran lebih dari 6 liter.

carbon cleaner

Advertisements

23 KOMENTAR

  1. kang ari, kok ada blogger (yg maaf tidak usah sebut nama) yang bilang kalo mesin injeksi dari pabrikan sayap sengkleh itu gak perlu lagi pake yg namanya carbon cleaner-carbon cleaneran kayak mesin injeksi pabrikan yamaha, lantaran katanya injector dari pabrikan sayap sengkleh tersebut punya semburan partikel bensin yg terkecil didunia yg katanya hal ini membuat pembakaran (dengan bensin jenis apapun bahkan bensin oktan rendah macam permium) menjadi sempurna semua terbakar tuntas, jadinya gak sampai menimbulkan kerak yg membuat ruang bakar, piston dan klep jadi bersih terus gitu, sehingga konsumen gak perlu beli pembersih ruang bakar lagi karna buang2 duit gitu. apakah hal ini semua benar demikian kang ari?
    mohon sudilah kiranya memberikan penjelasannya!?
    dan makasih sebelumnya yaaa…^^

    • wek wek wek…
      ngakak ane bacanya om arlong….
      masa iya ga perlu cuci injektor…
      alasan aja itu om… cuci injektornya di beres yamaha soalnya… wek wek wek…

      semua alat perlu dibersihkan, ga terkecuali injektor pengabut bahan bakar….
      karena bersih bagian dari ibadah om arlong, hehehe….

      ane punya motor injeksi dan karbu malah pengen bersih mulu sampe pipa chassisnya om…

      salam susah netral….

    • Begini, Kalau saya boleh berpendapat. Memang sich boleh dibilang memiliki Teknologi yang bisa menyemburkan bahan bakar sampai sempurna sehingga pembakaran jadi lebih sempurna, namun sesempurnanya hasil pembakaran pasti akan meninggalkan kerak apalagi dengan bahan bakar oktan rendah. Untuk pemakaian bahan bakar oktan tinggi saya yakin untuk semua motor bagian saluran bahan bakar hingga intake manifol pasti bersih bahkan motor karburator juga pasti bersih. Tapi di ruang bakar pasti akan meninggalkan kerak, Kalau nggak percaya Bongkar saja motor beat Fi yang sudah 10.000 km bahkan 20.000 pasti sudah berkerak meskipun tipis beda dengan pemakaian bbm oktan rendah atau premium, Mau Teknologi injeksi sebagus apapun pasti di intake manifol ada kerak hitamnya apalagi di ruang bakar.
      Kalau dibilang dengan Teknologi lebih bagus sehingga meminimalisir kerak, saya setuju saja… Meminimalisir bukan benar2 bersih saya setuju tapi kalau bisa bersih tanpa harus ada perawatan saya tidak setuju. Monggo Bongkar saja dech yg minum premium…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here