iklan gma

RIDING WITH NMAX (2)

Yamaha NMAX hadir pertama kali di indonesia dan di indonesia-lah motor global ini diproduksi. Hadir di bulan februari 2015 langsung terjual 1.916 unit, mengandalkan teknologi anyar di motor matic yaitu VVA (Variable Valves Actuation) yang membuat power sang matic tetap moncer baik tarikan bawah maupun atasnya dan pastinya lebih hemat konsumsi bahan bakar. Keamanan maksimum dari teknologi ABS, NMAX matic pertama di Indonesia yang menggunakan ABS. The Ultimate Sports Matic yang layak untuk dimiliki dengan harga yang sama dengan motor sport yang memiliki high teknologi dan fitur lengkap.

Bulan pertama dirilis baru menghadirkan satu varian saja NMAX ABS sudah membuat para penginden mengular bahkan informasi yang saya dapatkan bahwa untuk inden NMAX ABS bisa mendapatkan unit hingga 1-2 bulan, harus benar2 super sabar. Bulan pertama di bulan februari langsung terjual 1.916 unit kemudian semakin moncer di bulan maret 2.449 unit dan semakin moncer di bulan april bisa tembus 3.299 unit. Siapa yang nggak kepincut nich dengan penjualan motor Mini Maxi scooter ?.

Nach… kemarin ceritanya saya sama mas iwanbanaran mencoba ngubek2 P.masykur selaku Asisten GM Marketing PT.YIMM, tanya angka penjualan motor yamaha sampai bulan juli 2015, jadi tahu dech berapa unit penjualan NMAX saat ini, tercatat dari bulan februari hingga juli 2015 Yamaha NMAX sudah terjual sebanyak 21.344 unit untuk pasar domestik yang terdiri dari NMAX ABS dan Non ABS, sepertiyang kita ketahui kalau NMAX Non ABS baru meluncur dibulan juni sehingga baru tercatat distribusi bulan juni dan juli saja, di bulan juni hanya distribusikan unit inden online. Sedangkan untuk pasar export tercatat dari bulan april hingga juli 2015 sudah 8.599 unit untuk tipe NMAX ABS saja, untuk NMAX Non ABS saat ini belum diexport. Total penjualan NMAX hingga bulan juli 2015 sebanyak 29.943 unit.

Laris tenan ini motor yang nyaman buat selonjoran, jika dihitung secara kasar dibulan juli untuk pasar domestik maka NMAX tembus 7.500an unit, saat ini kapasitas produksi untuk NMAX ABS dalam sebulan sebanyak 5.000 unit dibagi menjadi dua untukpasar lokal dan export sedangkan untuk NMAX Non ABS juga memiliki kapasitas produksi sebanyak 5.000 unit perbulannya, dengan kapasitas produksi 7.500 unit untuk pasar lokal saja sampai sekarang masih pada inden… mosok kompetitor nggak kepengen nich…

NMAX

Saat ini Yamaha banderol NMAX ABS Rp.27.900.000,- untuk NMAX Rp.23.500.000,-. NMAX motor 155 cc berkonsep dasar City Commuter with Global Prestige. The Ultimate Sports Matic global yang pertama di-launching di Indonesia sebelum negara-negara lain. Dengan empat warna NMAX mengacu pada konsep active city commuter dan sesuai karakter konsumen yang Urban Active, Cool Masculine, Modern Simplicity, Active Business.  Red Metallic untuk yang Urban Active, Mat Yellowish Gray Metallic (Cool Masculine), White Metallic (Modern Simplicity), Black Metallic (Active Business).

Advertisements

26 KOMENTAR

  1. andai saja velgnya hitam atau titanium grey dari pabrik sama aksen silver pada di cover ganti warna gelap pasti tambah ganteng

  2. yimm ini sangat memanjakan konsumen ya om ari…
    liat tuh matic pake disk brake belakang, master remnya bisa dijadikan kopling hidrolik ya kan om?

    hehehe… enak dah yg motor koplingan yamaha…
    ayo modif modif….

    salam susah netral

  3. PCX kalo di lokalin user PCX CBU menjerit jerit sakit nya tuh di sini jangan sampai kasus CBR terulang lagi, wong sing duwe CBR CBU meso2 tok gara2 metu CBR lokal, memang new user jadi beruntung tapi old user jadi buntung, sama seperti hal nya CB.

  4. PCX kalo di lokalin user PCX CBU menjerit jerit sakit nya tuh di sini jangan sampai kasus CBR terulang lagi, wong sing duwe CBR CBU meso2 tok gara2 metu CBR lokal, memang new user jadi beruntung tapi old user jadi buntung, sama seperti hal nya CB yang punya CBSF pasti ngenes dan di pastikan lagi harga jual kembalinya CBSF pasti ajjuuurr… wong yang new CB lebih mentereng fitur nya serba led + speedo full digital engine pun sudah beda, beda lagi cerita nya kalo fitur, mesin sama cuma design saja yang beda seperti hal nya vixion mangkanya gak kaget kalo harga jual old vixion masih stabil.

  5. Forza di lokalkan halusinasi jadi kenyataan (downgrade)
    Pcx di lokalkan = sakitnya tuh disini kaya varioh dan cbr cbu….duh demi ambisimu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here