komparasi cb150r (2)

Pabrikan melakukan suatu perubahan terhadap produk yang sudah dipasarkan itu wajar, konsumen menjadi tidak jenuh dengan desain baru yang disodorkan karena jika tanpa ada development lanjutan maka dipastikan konsumen akan mengalami kejenuhan dalam memilih suatu produk. Misalnya seperti yang terjadi pada motor Mio, dari tahun 2014 hingga sekarang Mio m3 sudah mengalami banyak sekali perubahan baik itu secara desain maupun teknologi. Dari awal kemunculan mio hanya ada varian velg jari2 kemudian muncul versi velg CW, tidak lama kemudian ada perubahan desain di batok lampu hingga terjadi peralihan teknologi ke injeksi sampai sekarang berubah menjadi Mio m3 125, dan mirip juga seperti perubahan yang terjadi Honda Vario.

Nach kalau lonjakan development seperti yang terjadi di CB150R dari desain lama bisa dibilang biasa saja langsung menjadi advance, apakah tidak menciderai perasaan pemilik old CB150R ? tidak sih hanya saja perasaan kecewa pasti ada meskipun sedikit karena varian motor yang dia punya sekarang berbeda jauh dengan model yang baru bahkan jika mau meniru desain yang baru harus merogoh kocek dalam2 karena semua berubah total dari desain hingga fitur2 yang bertambah pula.

Bandingkan dengan perubahan yang terjadi di motor vixion, apakah pemilik motor old vixion akan kecewa dengan perubahan yang terjadi di vixion generasi baru ? kecewa bisa jadi tapi kalau rasa iri ingin memiliki model seperti sekarang pasti iya…namun untuk merubah tampilan old vixion ke new vixion tidak membutuhkan dana yang banyak.

Menurut sampeyan lebih baik pabrikan melakukan perubahan secara signifikan atau perubahan minor ?

komparasi cb150r (2) komparasi cb150r (1) komparasi cb150r (3)

KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (10) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (7) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (2) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (1)

Advertisements

47 KOMENTAR

  1. Kalau ditanya mana yang lebih jlub alias bikin sakit hati yaa penunggang old CB hehe

    Kalau ane rider old CB pasti ane jual, dan ganti ke matic haha ga mau naik sport lagi. Maybe pilih Nmax atau Vario

    Ane blum pernah nyemplak CB old sih, tp kalau vixion orang ya pernah, emang kopling vixion ane akui smooth nyaman abisss. Ga gampang pegel.

    Tp tetep aja

    ane Ga kuat macet di jakarta bawa kopling. Muehhehe

  2. yg sakit hati itu kalo udah mesen motor old cb150R terus motor udah sampe rumah eh 2 minggu kemudian keluar yg model baru….. :””'(

  3. kasian pengguna old CB, motor blm lunas udh di major change. pdhal br produksi 2thn tp udh kluar fersi terbarunya..
    smoga kjadian ni g terulang lg, ksian ntar orang dah berbondong2 beli eeeh blm lunas cicilan dah kluar fersi terbarunya LAGI…

  4. Harusnya yg dijejerin itu :
    – OVI vs CBSF
    – NVL vs NCB

    Pasti berasa dejavu ngelihatnya, kayak fotocopyan.

    Khusus untuk NVA, nanti dijejerin sama CB150 versi 3.0 dua tahun lagi.

    Untuk sementara yg mau undercowlnya NCB harap sabar karena masih dalam proses cloning dari undercowlnya NVA.

  5. kalo minor upgrade nanti dibilang gak belajar pengalaman, gak dengerin maunya konsumen.
    kalo major upgrade nanti dibilang gak menghargai konsumen lama

    susah kalo mau nyenengin semua orang

    • tapi gak berubah drastis juga kaleeee…emang honda gak perhatiin konsumen yg beli old cb?? emang gak selaku itu old cb sampeeee major change gitu??
      kalo diawal MAU jual new CB150 kenapa gak di stop dulu penjualan old CB+ sosialisasi bakal ada motor yg lebih baru(newCB)..pendapat gue sih gitu

  6. nvl nva seperti kuis carilah 5 perbedaan
    cb new cb seperti kuis carilah 5 persamaan
    muehehe

    kalo ane si suka major change lah, apalagi sektor mesin
    major change tanda teknologi berkembang
    kalo cuma nvl ke nva mah, daripada beli nva mending nvl second

  7. menurutqu pbrikan melakukan perubhan minor ato myor. tapi yg penting perubhan itu bisa di aplikasikan ke mtor lawas. misalnya mu ganti tangkinya aja dealer kan msg untung

  8. klw performa “endurance” mesin, power dan speed bagusan yg lama (old cb) “yg baru dioprek limit rpm kuat gak sampe 13.000 rb rpm? yg lama jelas, di irs pda 13rbuan rpm mainnya” gak kan, hanya lebih komuter not for race, ane punya yg old biasa aja lihat yg baru, mnurut ane ” yg baru terlalu ke tiger2-an dn sdkit mirip pulsar 200ns”

  9. harusnya bandingin nya OVI sama NVL bukan sama NVA bro, klo menurut saya NVL sama NVA cuma sedikit perbaikan sedang kan OVI ke NVL perubahannya banyak jadi cukup sedih juga ngeliat nya waktu ovi ke nvl sama kayak Old CB ke New CB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here