polisi vs tni

Ada-ada saja kejadian demi kejadian yang menimpa balapan tanah air, dari urusan politik, urusan teknis dan Non teknis selalu menghampiri. Kapan balapan tanah air bisa segera bangkit kalau kendala demi kendala masalah demi masalah terus timbul, bahkan hal kecil saja bisa menjadi besar dan hal yang tidak terduga bisa mengacaukan segalanya, seperti yang terjadi di sirkuit permanen Sport Center Jl Stadion, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Balapan yang seharusnya tertib menjadi bubar setelah adanya bentrok antara salah satu oknum anggota TNI yang sedang menonton malah ribut dengan pihak anggota polisi yang bertugas mengamankan jalannya balapan.  Berikut kronologi via tribunnews :

  1. Penembakan terjadi berawal dari kericuhan antara seorang anggota TNI Kodim 1401/Majene Praka Laksmono dan anggota Patmor Reserse Polman Bribda Ambo Sikki .
  2. Keributan itu diawali ketika Praka Rusmono sementara menonton balapan dengan anggota kru MMS racing Team Majene bernama Umar (27) asal Kecamatan Banggae timur kabupaten Majene.
  3. Tiba-tiba ia didatangi beberapa anggota Patmor dan diminta untuk tidak menonton di atas lintasan balapan.
    Namun salah satu rekan Praka Laksmono anggota team kru MMS racing Team Majene terkena tongkat anggota Patmor sehingga hampir terjatuh di parit.
  4. Praka Laksmono yang tidak terima menghampiri anggota patmor dan menyampaikan ,” Jangan begitu pak saya juga anggota.”
  5. Beberapa anggota patmor Res Polman yang melihat kejadian tersebut tidak terima langsung mendorong dan memukul Praka Laksmono.
  6. Usai keributan setelah mereka didamaikan.
  7. Sekitar dua jam kemudian, tiba-tiba terjadi penembakan yang belum diketahui asalnya dan mengenai perut Prada Yuliadi.
  8. Prada Yuliadi langsung dibawa ke rumah sakit Polewali dan dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Staf Kodam VII Wirabuana, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Kurnia Dewantara menilai aparat kepolisian berlebihan dalam menangani masalah balapan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Memang anggota kami ada di sana lagi nonton balapan di stadion Polman. Tapi saya lihat polisi sangat berlebihan menangani permasalahan itu,”

sumber : kompas dan tribunnews.

trek balapan pakai triplek

Kemarin sempat ramai road race beralaskan trek triplek di kota palembang, kini hal non teknis yang menjadi masalah.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. tuh mbing

    klo balapan di SIRKUIT

    bukan karung goni plus ban bekas di alun2

    pake metik beat pula

    malu2in aja

    muahahahahahaha

  2. yah itulah kita ribut2 terus .. alasan teknis ato nonteknis apalah ngga jelas .. sadari saja memang kita ngga mau maju .. nanti juga kek PSSI .. awalnya stagnan terus malah ada dualisme dan sekarang OWALAAAAAH malah BUBAR pisan rek .. ancur

  3. artikel balapan tertinggi asia (arrc) kok ga ada ya di warung ini.apa krn honda menang di semua kelas dan yamaha keok..
    kmarin kls 150 antar kampung yg di ikuti cuma 5 rider aja di bikin artikelnya berulang2.

    • 11. munding – 31/08/2015
      artikel balapan tertinggi asia (arrc) kok ga ada ya di warung ini.apa krn honda menang di semua kelas dan yamaha keok..
      kmarin kls 150 antar kampung yg di ikuti cuma 5 rider aja di bikin artikelnya berulang2.
      ———————————-

      Ketahuan gak baca artikelnya aripitstop, cuman bawa emosi fansboy asal njeplak.

      Kekalahan honda atas yamaha di motoGP, Suzuka 8 hours, dan terakhir di MXGP memang bikin fbh susah move on.

  4. dua organisasi berseragam itu,emang suka slek….
    Gak usah urusan balapan.. urusan PSK aja ribut..
    yg ane BLUM.pernah denger,mereka ribut gegara berebut shof dpn pas mau sholat….
    biarin aja lah,mereka saling bunuh….
    rakyat dah biasa dicuekin.
    gada beras,rakyat gak mati…
    sapi mahal,rakyat tetap bisa hidup…
    Gak ada aparat? mungkin rakyat malah sejahtera,minimal ada/gak ada aparat…. kita tetap hidup….
    HIDUP RAKYAT…..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here