R15 KORBAN BROMO NAIK GL

Korban gunung bromo semakin bertambah saja nich, pantesan dulu sempat keluar peraturan motor matic dilarang mendarat di kawasan gunung bromo karena alasan safety. Gunung bromo dengan hamparan pasir yang luas memang menggoda kita untuk mengarunginya namun jangan salah loch… butuh skill mumpuni untuk mengaruhi padang pasir terutama dengan motor yang berkopling dan memakai ban standar atau ban halus, kecuali ban pacul yang mudah menaklukkan padang pasir.

Motor berkopling jika sang biker sering menggantung koplingnya maka kampas kopling dipastikan akan cepat habis, apalagi jalan dipasir kalau kita ngebut akan terperosok jatuh kalau pelan2 kita sering pakai kopling. Sudah banyak korban yang berjatuhan dan rata2 motor sport dengan ban standar dan korbannya juga sama yaitu kehabisan kampas kopling,jadiyo… mau motornya apa saja tergantung bikernya sich kalau menuruni gurun pasir di bromo.

r15 korban bromo

Nich CB150R :

cb150r mogok

Nich vixion

yamaha-new-vixion-mogok-naik-honda-gl-max

GL juga jadi korban kok

GL JOS

Advertisements

1 KOMENTAR

    • Emang Pasirnya masih mengandung Belerang Boss, jadi sangat riskan terhadap Mesin Motor, pasir bisa saja masuk melalui nafas kenalpot, ato dari sisi2 di badan mesin Motor, mangkanya Motorku tak jauhin dari area berpasir, seperti pantai….

  1. pake motor bebek malah aman. pengalaman kesana nunggang kawak athlete yg tarikannya terkenal lelet aman sentosa nan jaya tanpa kendala 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here