bemper vespa berduri

Aneh2 memang kejadian demi kejadian yang terjadi di jalanan, seperti yang satu ini. Jalanan jakarta macet ? sudah biasa justru aneh kalau jakarta nggak macet, apa ciri2 jakarta macet ? lihat saja spion mobil pada lecet2 bahkan pada ngampleh karena saling senggol atau kesenggol motor yang selap-selip di antara mobil, lihat spakbor motor pada lecet2, oiya… plat nomor belakang pasti pada penyok2 karena ketabrak kendaraan dari belakang. Nach karena sering ketabrak dari belakang nilah mungkin sang pemilik motor vespa ini memodifikasi motornya dengan memasang paku di bemper belakang motornya dengan tujuan agar tidak ditabrak sama biker atau kendaraan dibelakangnya.

Akhirnya ada juga korban kena paku ini yaitu biker ninja yang menabrak atau tidak sengaja menabrak motor vespa ini dan apesnya ban depannya nancep di bamper berpaku yang kemudian ban depannya jadi kempes. Kejadian ini diabadikan oleh bro Haryoko R. Wirjosoetomo yang dishare di grup motuba, berikut ceritanya :

– Pertahanan Pasif –

Hari ini ada tiga agenda meeting yang harus saya hadiri di tiga tempat yang berbeda di Jakarta. Karena itulah saya memilih naik taksi saja, sehingga terbebas dari kejengkelan akibat kesemrawutan di jalan.

Pagi tadi dalam perjalanan ke studio di Cinere untuk mengambil tas kerja, taksi yang saya tumpangi terhambat sebuah keributan ditengah jalan. Rupanya antara pengemudi Skuter dengan motor Ninja. Setelah saya amati, keributan itu dipicu oleh gembosnya ban depan si Ninja, lantaran nancep di paku-paku yang dipasang dibawah plat nomor Skuter itu.

Boleh jadi pengemudi Skuter itu sudah lelah sering ditabrak dari belakang, sehingga ia berinisiatif memasang duri di bokongnya. Dan hari ini sistem pertahanan pasif yang dibuatnya, terbukti ampuh bekerja. Ia tampak puas dengan hasilnya, meskipun sepagi itu harus sudah berantem dengan sesama pengguna jalan yang tengah apes, menabrak bokong berdurinya….

Lalu apakah dibenarkan vespa memasang paku dibemper motornya ? monggo didiskusikan…

Advertisements

27 KOMENTAR

  1. ane sering liat,sepatbor belakang pada bolong,pasti kegesek ban pas diseruduk dr belakang….
    jadi,dimanapun,seruntulan gitu salah.
    emang kalo gak dipasang paku,si minim nabrak, mau minta maaf?
    paling trus kabur….
    so….. its cool

  2. Berarti rider ninja itu kelas ‘kere’..

    Kalo ban depannya itu type tubeless, gak mungkin langsung tembus tuh paku disebabkan ada layer special yg trbuat dr rubber-silica dan kawat baja… Kecuali kalo paku itu ada rongga ditengah..

  3. klw lg macet2an nyenggol n ksenggol mah biasa slama g membahayakan n n merugikan mending memaklumi n minta mf lw abs nyenggol, klw g mw motornya lecet ksenggol kandangi z tu motor drmh pajang pake etalase yar kinclong sll..
    buat pngendara vespa diatas apa yg anda lakukan itu merugikan n membahayakan orang lain…

    • otak ente encer bener. coba gw analogi simple ajah kalo otak ente bisa cerna.

      giman kalo bini ente di colek pantatnya dari belakang pas keramaian ?
      wajar ? kan rame2 depet2 mau cepet.

      kalo gk mau di colek, kandangin aje di rumah
      mending memaklumi dan memaafkan orang yg colek pantat bini ente.

      motor gw, milik gua, elu rusakin terus gw maapin?
      otak nya tolong jangan di buang pas boker.

      • Kalo om daud kecelakaan nabrak ni vespa itu paku kecolok k mata om daud gmn?

        Masi mau mengibaratkan bini sendiri? Wkwkwkwkwkwk

  4. Sorry gan sebelumnya minta maaf.
    kendaraan ente pasti jelek ye, pasti gak terawat, berdebu sampai 7 lapis, baret buosok sana sini pokoknya gak sedap di pandang alias nggilani kalo di lihat.
    kalo lagi di jalan apa lagi di parkiran yang nyenggol berarti tuh orang / rider kampret yang suka serobot jalan orang BoTol nya pasti di perlihara.

  5. wkwkwkwk… ada yg tersinggung pe kluar aslinya. mf ye motor ane br 1thn msh kinyis2, sbg rider ane paham bner situasi jlnan palg law lg macet2at,, yg nm nya dsundul dr blakangmah udh sering ane alami tp yo woles aja dr pd kmacetan tambah parah…

    • Yup, namanya juga di Jakarta. jalanan padet. kalo ane sih selalu harap maklum kalo ada yang nabrak dari belakang selama gak merugikan (merusak spakbor sampai patah misalnya) kalo cuma lecet dikit oke lah ntar bisa di poles.

      Soalnya tahun lalu motor baru dipake dua minggu udah di sundul knalpotnya sama mobil Rush. ane cuma nengok aja liat orangnya minta maaf trus lanjut jalan deh.

      lain cerita kalo jalanan sepi di tabrak dari belakang 😀 itu orang mabok.

      Makanya ane jadi gak suka sama orang yang kesundul bannya dikit aja melotot nye 1 menit (yang nyundul bukan ane). bikin macet jalan aja.

  6. Janganlah dicontoh itu cuma pengalaman aja,jangan saling mencelakai hargai semua pemakai jalan klo semua gitu wah jalan isinya ranjau semua ga ada kenyamannan dong?

  7. Tetap yang salah yg nabrak dari belakang. Sebagian pengendara motor memang payah, cuma bisa ngegas tapi gak sigap ngerem. Atau remnya buosokkk.

  8. Kyanya ane kenal sama yg punya vespa. 🙂

    Apa susahnya ngerem yg ngga pake nyundul kendaraan di depannya kang? Berhentilah sblm nabrak motor di depan.

    Ane dukung rider vespa!!! Krn ane udh sering jadi korban di sundul org

  9. Kalo ini mah mode ngajak berantem, orang nabrak itu kebanyakan ga sengaja loh. Kalo model defense agresif gini bisa aja misal hand guard dikasi paku jadi nyenggol samping ketusuk.

    Misal semua pada ikutan mode defensif gini, mobil2 kasi bemper belakang berpaku, kira2 pengendara motor komplain gak ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here