JUPITER Z1 KEJURNAS (3)

Kejurnas Balap seri 3 di sirkuit sentul karting menyajikan balapan yang tidak membosankan, di kelas IP 110 dan IP 125 secara bergantian dua pebalap muda dari yamaha menjadi jawaranya. Race 1 dengan seporadis tanpa alawan jupiter z 1 injeksi milik galang hendra ngacir didepan menguasaidi dua kelas sekaligus IP 110 dan IP 125.

Race 2 giliran dikuasai pebalap muda yang masih 16 tahun Rheza Danica pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya tetap dengan jupiter z1 injeksi. Di race 2 kelas IP 125 rezha bersaing ketat dengan hendriansyah dan ferlando serta galang hendra namun nasib sial menimpa galang di race 2 ini dia harus keluar race akibat terjungkal. Hasil race 2 IP 125 menobatkan rezha finish terdepan dan finish kedua ada ferlando dibuntuti oleh hendriansyah.

JUPITER Z1 KEJURNAS (1)

Di race 2 kelas IP 110 rezha masih cukup tangguh disini, dari start bendera dikibarkan rezha langsung melejit dibuntuti hendriansyah fitriansyah kete juga ada galang hendra, galang sempat tercecer di posisi kelima namun secara perlahan bisa merangsek kedepan hingga tiga lap dia sudah didepan, namun di akhir lap tiga ada kejadian florianus roy dan richard taroreh saling bersenggolan yang mengakibatkan red flag harus berkibar. Race dilanjutkan dan pertarungan kedua pebalap muda dengan jupiter z1 injeksi berlangsung ketat, dan galang akhirnya harus puas finish di belakang rezha dan posisi ketiga ada fitriansyah kete yang masih memakai jupiter z karburator.

”setingan race 2 ini terlalu basah mas, jadinya saya tidak mau maksain lebih baik finish aman saja karena finish kedua saja saya sudah unggul poin dan menjadi juara umum” ujar galang ketika saya temui di sentul.

Yup dari dua kelas IP 110 dan IP 125 baik di race 1 dan race 2 podium dikuasai motor jupiter z1 injeksi, motor jupiter z1 yang tahun pertamanya diriset oleh tim pabrikan langsung dari jepang dan langsung menguasai kejurnas indoprix kini sudah diriset oleh tim masing2 dan nyatanya jupiter z1 ditangan dingin mekanik lokal tetap berjaya.

JUPITER Z1 KEJURNAS (2)

Tahun depan semua tim yamaha sudah harus memakai jupiter z1 injeksi, yamaha membuat regulasi untuk timnya mulai tahun depan memakai motor injeksi karena agar lebih paham mengenai teknologi injeksi di balapan, sesuai keterangan dari pak Abidin yang saya temui di sentul kecil. Saat ini masih ada tim yamaha yang memakai jupiter z karburator seperti fitriansyah kete yang podium ketiga di race 2 IP 110, dan tahun depan dipastikan fitriansyah kete harus mengganti motornya memakai jupiter z1 injeksi.

Hasil race 2 IP 110 :

  1. Rezha danica
  2. Galang Hendra
  3. Fitriansyah kete

KEJURNAS  (2)

Hasil Race 2 IP 125 :

  1. Rezha ganica
  2. Ferlando
  3. Hendriansyah

KEJURNAS  (1)

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here