GALANG HENDRA DAN REZHA GANICA (1)

Pebalap dengan nomor ”99” bukan cuma milik jorge lorenzo di Moto GP namun di ranah balap nasional ada Galang hendra dan inilah pebalap muda tanah air asal yogyakarta yang sekarang sering jadi buah bibir karena prestasinya. Tahun ini galang sedang fokus di balap ARRC dan setelah minggu kemarin 23 agustus bertanding di kejurnas balap motor maka minggu depan 29-30 agustus 2015 terbang ke thailand untuk mengikuti seri 3 ARRC 2015 dengan membawa motor Yamaha R25. Di ARRC sekarang galang bertengger di peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan point 41, sekaligus menjadikan Galang sebagai pembalap terbaik Indonesia di AP250 sampai seri kedua. Galng kini bernaung di tim Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya.

GALANG HENDRA DAN REZHA GANICA (4)

Galang lahir 10 Maret 1999, berasal dari yogyakarta seperti pebalap senior lainnya Hendriansyah, Irwan Ardiansyah, Doni Tata, Sudharmono, Sigit PD, Florianus Roy, Bima Aditya, Bima Oktavianus, Gupito Kresna dan masih banyak lagi. Dan satu lagi pebalap muda yang sedang bersinar dari yogyakarta yaitu Rezha Danica, bocah yang lahir 16 Mei 1998 ini mengawali karir balapnya sejak umur 7 tahun di balap minicross dengan bimbingan dari sang ayah. Rezha yang sekarang bergabung dengan tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya bersaing di kejurnas mulai tahun 2014 bersama galang hendra dengan status wildcard.

Kedua pebalap ini tahun 2014 terjun ke kejurnas indoprix dengan status wildcard namun di tahun kedua 2015 ini langsung menjadi penguasa kejurnas balap motor, fantastis… di Seri 3 kejurnas balap motor 2015 keduanya menguasai podium baik di race 1 dan race 2 kelas IP 110 dan IP 125. Di race 1 Kelas IP 110 dan IP 125 race menjadi milik Galang Hendra, sedangkan dirace 2 kelas yang sama gantian milik Rezha danica yang podium utama sedangkan galang harus puas di posisi kedua.

KEJURNAS  (1)

Tahun ini kedua pebalap ditargetkan mengikuti semua jadwal kejurnas balap motor 2015, seperti yang dikatakan oleh M.Abidin sebagai bentuk dukungan untuk mengasah prestasinya. ”Lihat gaya kedua pebalap ( galang dan rezha ) skill ridingnya beda dengan pebalap lain terutama galang, skill gaya balapnya sudah menyatu dengan motor sport.”

”Galang Hendra merupakan salah satu contoh terbaik pebalap masa depan Indonesia, karena pernah melewati dan menjadi jawara kejuaraan balap nasional sekelas Motoprix. Agar dapat berkiprah lebih tinggi di level internasional, Moto 2 lach target awal.” imbuh M abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 

GALANG HENDRA DAN REZHA GANICA (3)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Foto kedua sesuatu banget: “Powered by music”

    Motor pabrikan seni (art) ngamplengi motor yg katanya tercepat sedunia akherat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here