image

Bertempat di ajang pameran otomotif terbesar di indonesia akhirnya Yamaha merilis All New YZF-R1, YZF-R1 keluaran tahun 2015 dan variannya special edition YZF-R1M, “menyodok” masuk pasar domestik yang dibanjiri motor-motor besar potensial. Motor YZF-M1 versi jalanan ini dibanderol 495 juta untuk YZF-R1 dan 645 juta untuk YZF-R1M.

image

Berikut informasi resmi dari yamaha :


 

Booth Yamaha di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, menjadi “garasi” keluarnya All New YZF-R1 dan YZF-R1M (versi spesial YZF-R1), pusat perhatian pengunjung pada Sabtu malam 22 Agustus 2015.

Hampir dua dekade setelah diluncurkannya YZF-R1 edisi perdana di Milan, Italia, kini para pemburu big bike dapat menikmati lagi kejayaan teranyarnya. High Tech Armed Pure Sport, konsep dasar All New YZF-R1 paling fresh ini bernafaskan spirit We R1. Spektakulernya lagi adalah teknologi mesin MotoGP YZR-M1 yang diterapkan pada produk spesial ini. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics.

image

Fokus development terutama untuk race on track, sudah terbukti melahirkan All New YZF-R1 sebagai motor tercepat di sirkuit saat Yamaha menggondol gelar juara Suzuka 8 Hours 2015 melalui trio pebalapnya Pol Espargaro, Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga pada akhir Juli lalu.

”Kemenangan di tanah Asia tersebut membawa angin segar sampai ke Indonesia, sehingga atmosfernya terasa spesial ketika All New YZF-R1 dan YZF-R1M di-launching di sini. Kehadirannya sebagai motor juara internasional makin mengangkat citranya khususnya di mata pecinta moge yang sangat suka dengan pride yang melekat pada motor. Tepat untuk memilikinya karena Yamaha sudah membuka pemesanannya di ajang GIIAS ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pemesanan bisa dilakukan dengan booking fee sebesar Rp 10 juta dan setelah itu baru melunasinya. Harga yang ditetapkan untuk All New YZF-R1 senilai Rp 495 juta dan YZF-R1M Rp 645 juta. All New YZF-R1 tersedia dua warna Race Blue dan Racing Red sedangkan YZF-R1M warna Silver Blue Carbon.

Benefit bagi pemilik All New YZF-R1 dan YZF-R1M meliputi free service selama 3 tahun atau 36.000 km untuk  oli, filter oli, filter udara busi, aki, kampas rem dan lainnya. Lalu 3 tahun garansi dari Yamaha Indonesia, road assistance emergency service selama 3 tahun (24 hours/day, 7 days/week), bike care (detailling 1 kali setahun, cleaning after service), pick up service, home service.

Yamaha pun pastinya akan melibatkan para pemilik All New YZF-R1 dan YZF-R1M dalam berbagai aktivitas seperti yang selama ini sudah dilakukan untuk komunitas Yamaha CBU (Yamaha Revs CBU Indonesia). Seperti turing, Track Day di Sentul International Circuit, defensive riding CBU, gathering.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini