sonic 150r black

Polemik Sonic 150R akhirnya tertutupi oleh berita moge di yogyakarta, sekarang coba saya buka sedikit info tentang polemik motor ayam jago yang dijajarkan motor sport oleh AHM. Seperti yang kita ketahui sebeumnya bahwa saat perilisan kemarin pihak AHM menjelaskan bahwa Sonic 150R di internal AHM merupakan bukan motor bebek tapi light sport yang posisinya dibawah sport.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM menjelaskan bahwa penamaan ini hanya untuk internal AHM saja namun yang tercatat di data AISI tetap sebagai motor bebek. Jika melihat dari segi sasis masuk di kategori bebek, namun pada beberapa bagiannya serupa dengan sepeda motor sport, seperti sistem transmisi, kopling manual, mesin yang vertikal, dan suspensi depan yang panjang. Maka dari itu, dengan melihat beberapa karakter yang serupa tersebut, AHM akhirnya menempatkan sepeda motor ini untuk duduk di segmen sport.

Kemudian penamaan light (ringan) dilihat dari segmentasi pasarnya yang ditunjukkan untuk anak muda yang baru memiliki sepeda motor, kemudian juga dengan ukurannya yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding dengan sepeda motor sport yang ada. keterangan muhib dari otomania.

Jadi jika saya boleh simpulkan bahwa ligh sport yang disandang Sonic 150R hanyalah untuk strategi pemasaran saja, justru jika melihat dari segi market share sebenarnya AHM mengarah ke yamaha dengan MX Kingnya, MX King kin bisa terjual hingga 7ribuan unti perbulan sedangkan satria fu hanya 5 ribuan saja jadi pasar FU hanya sedikit saja, tinggal kita tunggu efeknya apakah satria fu tergerus banyak dari hadirnya sonic 150R ini.

So… Sonic 150R dikategorikan motor sport…! tapi di AISI tetap sebagai motor bebek…

nyantai aja bro… nggak usah ribut.

28 KOMENTAR

    • Soalnya keburu ketahuan oleh pembaca2 blog yg cerdas. Kalo mereka diam saja, mungkin motor nearly sport ini akan semakin digembar-gemborkan.

      Untung juga ada blogger senior yg membongkar pembodohan otomotif ini. Akibatnya doi dicaci-maki team SWAT di berbagai komentar blog karena rencana busuk ini ketahuan.

  1. Sebenarnya yg ribut tuch yg ga tau maksudnya aja.. Secara internal group Sonic masuk ke sport itu hanya untuk memudahkan pengontrolan produksinya, apalagi rakit unitnya di pegangsaan… Serta untuk engine sama dengan new CB150R..

  2. Ada2 aja dah FBH, kemarin nemu Ecu Pirelli, Velg Showa, DOHC Nealrly square (padahal overstroke) sekarang tebar pesona lagi bilang Sonic itu sport, bebek mah bebek aja. Penggemar satria dan MX aja bilang Satria F dan MX aja Bebek…

    Heran dari AHM sampai fansboy nya, jalan pikirannya ga ada yang bener -_-

    • Kalo 57,3mm x 57,8mm masih masuk square gan, stroke rasio masih 1:0087.
      “A square engine has equal or very nearly equal bore and stroke dimensions, giving a bore/stroke value of exactly or almost exactly 1:1”
      Terjemahannya (kalo gk ngerti) Mesin square itu mesin yang punya ukuran bore dan stroke sama atau hampir sama dengan rasio sama atau mendekati 1:1
      https://en.wikipedia.org/wiki/Stroke_ratio
      Lagian selisih stroke-bore cuma 0,5mm. Emang ente bisa liat itu seberapa panjangnya 0,5mm?
      CMIIW

  3. Yg ngeributin jg cuma satu page aja om. Yg ngerasa artikel nya salah sasyaran. Nah sekarang diralat, tp pake tanda tanya?? ahahaha. Munculnya Sonic bagus kok, kita konsumen sih seneng seneng aja. Yg kebakaran jenggot ya paling sales aja. Atau yg ngaku pembela konsumen. Go Sonic!

    • Ente emang pinter bro, bisanya cuma ngolok2 orang.
      Yang ente olokin dungu sudah pada banyak duit semua.
      Trus ente yang pinter punya duit berapa? Bisa-bisa dibeli hidup lu sama petinggi AHM.

  4. motor bebek yg ngakunya raja>>SupraX 125.
    motor bebek yg ngakunya sport>>Sonic 150R.
    motor matic yg ngakunya sport>>Mbit.
    ngAHæM2…aya2 wae sia mah..

  5. MOTOR BEBEK SPORT..!!!!!!!! apa susahnya…..malu yah di sebut bebek..? bebek ya bebek saja…..tinggal di tambah sport…..

  6. yang ane tau light sport itu cuma bajaj pulsar 135LS, LS sendiri dari kata Light Sport, orang gila aja tau mana bedanya pulsar 135LS sama sonice yang katanya “light sport” masa ngahaem gak tau? lebih gila dari orang gila dong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini