iklan iwb

SONIC 150R VS SATRIA FU

Wes jelas sekarang penampakan bokong sonic 150R setelah beberapa minggu lalu kelihatan tampang aslinya, sonic 150R kabarnya akan dirilis besok entah besok Sonic atau CB150R atau malah bareng2. Yang jelas sonic 150R sudah mulai didistribusikan bahkan ke arah timur dan barat indonesia. Nach sekarang mencoba membandingkan dulu dari penampakan yang ada.

Ini adu tampang dari depan, terlihat sonic 150R lebih meruncing dan lebih pipih karena aplikasi lampu LED dibandingkan satria yang masih tipe bohlam. Jika sonic headlampmya membntuk huruf V kalau satria fu 2015 membentuk huruf W, mana yang lebih keren ? relatif sich tergantung orang masing2 soal adu tampang satria boleh berani tapi teknologi/fitur sonic lebih unggul.

sonic 150r vs satria fu (1)

 

Bentuk bokong piye ? singkat saja lagi2 satria fu boleh bangga dengan desainnya tapi fitur dan teknologi masih ketinggallan jika saja memang benar sonic 150R sudah aplikasi lampu LED seperti di depan. Desainsatria fu yang lancip meruncing terlihat lebih seksi dibandingkan sonic 150R.

sonic 150r vs satria fu (3)sonic 150r vs satria fu (2)

Adu spesifikasi gimana ?

KOMPARASI SPESIFIKASI SONIC 150R VS SATRIA FU

Dari segi dimensi jika diatas kertas maka honda sonic 150R lebih besar dari satria fu, dengan bobot honda sonic lebih berat jika melihat hasil tabel diatas yang dikeluarkan otomotif maka power akan sedikit dikebiri oleh satria dengan 11,9kw/9.500rpm sedangkan Sonic memiliki power hingga 11,5kw/9.000 rpm meski sama2 DOHC namun torsi yang dihasilkan juga beda, sonic memiliki torsi 13,5kw @ 8.500 rpm sedangkan satria fu memiliki torsi hingga 12,7Nm@8.500 rpm. Satria fu diuntungkan dengan bobot yang hanya 107 kg dibandingkan sonic yang mencapai 114,2 kg.

Satria unggul kapasitas tangki yang mencapai 4,9 liter sedangkan honda sonic hanya 4,3 liter, dari ukuran ban depan dan belakang keduanya sama untuk ban depan dengan ukuran 70/90-17 sedangkan untuk belakang keduanya memakai ban 80/90-17 asalkan nggak diganti ban cacing saja biar topspeed dapat 500kpj.

Dengan segala keunggulan fitur masing2 motor kita tinggal menunggu motor mana yang akan lebih diterima oleh pasar ketika Honda SOnic 150R sudah resmi meluncur.

Advertisements

44 KOMENTAR

  1. FU terkenal sebagai Ayam Jago

    MX KINg terkenal sebagai Bebek Super

    Sonic bakal terkenal sebagai Ayam Tiren dengan buntut BOLLL Ayam

  2. Harga Sonic 21,6 jt di Jatim cuma dapet fitur fitur Kepala Besar + Ban Cungkring + Buntut panttaatttt ayam + DOHC Overcuruutt

    yang beli nih motor serba salah kalau ketemu FU serasa kayak naik motor Fotokopi mau gas poll kalah sama FU

    Kalau ketemu MX KINg langsung minder dengan tampilan MX KING yang mewah mau ajaka2 tarika2an juga malu bakal kalah sama Ban Besar.

    Mau mu apa New Sonic??

  3. Kompresi Sonic ketinggian, ga aman minum premium tuh. Ada kemungkinan mesin bisa klotok2 lagi karena oktan yang rendah. Pakai Pertamax Plus baru aman.

    Tinggal kita tunggu saja laporan & keluhan para pemakai pertama Sonic.

  4. Setidaknya skrng AHM jg ikut berkontribusi mmbantu Suzuki dlm meningkatkn populasi Alay agar tumbuh subur di negeri trcinta kt ini 😀

  5. kirain bakalan lebih cakep dari satria.. ternyata mengecewakan.. cuma menang di fitur.. honda nanggung amat bikin motor.. simpen lg deh celengan nya

  6. YANG ANEH ITU SUZUKI…. DARI PERTAMA SATRIA FU SANG AYAM JAGONYA DIPROKLAMIRKAN SAMPAI SAAT INI, KOK MASIH PEDE DENGAN KARBURATORNYA SIH. PADAHAL PRODUK SUZUKI YG LAIN SUDAH INJEKSI. ADA APA DGN SUZUKI SIH KOK MALES BANGET KELUARIN TIPE SATRIA INJEKSINYA,…MAKIN PENASARAN NIH,…ADA APA YAH ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here