iklan iwb

vario sruduk mobil

Sebagian besar bahan bamper mobil jaman sekarang dibuat dengan bahan yang lebih lunak yang bertujuan mengurangi efek kejut dari benturan sehingga pengendara lebih aman. Teknologi crumple zone di mobil terdapat di bagian depan dan belakang mobil, pada saat terjadi benturan maka bagian depan atau belakang akan mengalami kerusakan yang bisa parah meskipun efek benturannya tidak terlalu keras karena crumple zone bekerja dengan baik sehingga efek benturan yang terjadi diserap oleh bodi yang mudah rusak inidan pengendara menjadi lebih safety.

Jadi jangan kaget kalau mendapati gambar seperti diatas, bisa dibilang vario vs mobil dan pemenangnya adalah vario padahal semua motor akan mengalami kondisi yang serupa jika terjadi kejadian yang sama, dulu sering beredar juga kok hasil dari efek crumple zone ini. Akan beda cerita kalau yang nabrak itu mobil jeep atau blazer…! motor sampeyan bakalan remuk karena bampernya yang keras.

Advertisements

27 KOMENTAR

  1. Di motor juga di terapin pada vixion keba lubang dikit shock patah + pelek ambrol = crumple zon jadi pada ga usah kaget yaa di india bajaj pulsar juga begitu di rem depan pelek ambrol intinya menurut yang punya warung menghindari benturan oke

  2. Di motor juga di terapin pada vixion kena lubang dikit shock patah + pelek ambrol = crumple zon jadi pada ga usah kaget yaa di india bajaj pulsar juga begitu di rem depan pelek ambrol intinya menurut yang punya warung menghindari benturan oke ( CRUMPLE ZON)

    • mobil sekarang emang di desain bagian mukanya empuk om. tapi kuat di area kabin.
      kl pilar A sampai tertekuk saat kecelakaan (saat crash test di Lab) maka mobil itu cuma dapat bintang 2 atau 3 aja. nga peduli ada airbag – abs sekalipun.
      percuma ada airbag, tp pengemudi kejepit nga bisa keluar.

  3. Om aripispot,gimana bisa gitu,ya?vario tetap berdiri tegak saat di tabrak dari belakang gitu? Jangankan separah itu,stopper lamp aja ditabrak,pesti motor dan pengendara jatuh.Para pembaca pake logika.Gambar ini jelas-jelas bohong/editan.Kecuali varionya monumen buatan org sinting di tengah jalan.Atau bloggernya belajar sinting.Atau malah sudah sinting?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here