police movie festival

 

Yup, ini merupakan film pendek yang menjadi pemenang dalam lomba yang bertajuk Police Movie Festival 2015 yang berlangsung tanggal 13 juni 2015 di Central Park Mall Jakarta. Film pendek ini menceritakan tentang polisi yang menemukan motor dengan anak kunci yang masih nyentel di motor dan sang polisi berusaha mencari pemilik motor untuk memberikan anak kunci tersebut, film ini dikemas dengan cerita yang bergenre komedi namun penuh sarat makna, monggo disimak filmnya.

police movie festival (2)

Awal cerita ada polisi yang melintas di tengah sawah menggunakan motor di suatu desa, pada saat melintas sang polisi melihat motor yang ditinggal pemiliknya namun anak kunci motor masih nempel di motor alhasil sang polisi putar arah menuju motor itu.

police movie festival (1)

Akhirnya sang polisi menuju motor tanpa tuan tersebut sambil melihat ke sekitar ternyata tanpa ada orang hingga akhirnya dia menunggu motor agar motor tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan.

police movie festival (3)

Disaat yang sama ternyata sang pemilik motor datang namun kaget setelah ada polisi di dekat motornya dan mereka mencoba bersembunyi karena ketakukan yang diakibatkan tidak memiliki SIM dan STNK. Dengan obrolan berdialek bahasa jawa yang medhok banget, film pendek ini menjadi lucu.

police movie festival (4)

 

Sang polisi ternyata tetap menunggu motor yang tidak bertuan tersebut hingga akhirnya sang polisi melihat ada seorang petani yang mencuci tangan di sungai dan sang polisi menghampiri petani tersebut karena mengira kalau motor ini milik sang petani sambil berbicara ” pak… kalau meninggalkan motor kuncinya jangan ditinggalkan di motor” dan sang petani menjawab ” la saya bawa itu pak…(sambil menunjuk sepeda onthel yang bersandar di pohon pisang)”. Sang polisi kaget karena heran itu motor milik siapa setelah dilihat ternyata motornya sudah lenyap karena sudah diambil oleh pemiliknya ketika sang polisi lengah bertanya dengan petani tadi.

police movie festival (5)

Kedua remaja ini mendorong motornya dibawa kabur, lalu ketika sudah jauh merea mau menghidupkan motornya, dan malah bertengkar karena anak kunci motor tidak ada, mereka saling tuding yang bawa kunci motor padahal sudah diambil sama polisi.

police movie festival (6)

Hingga akhirnya polisi lewat dan melihat kedua remaja ini mendorong motornya dan sang polisi langsung memberikan kunci tersebut sambil bilang ” kamu itu kalau menaruh motor jangan sembarangan kuncinya jangan ditinggal”. dan skedua remaja merasa lega karena kunci motor sudah ada dan motor pun langsung dinyalakan.

police movie festival (7)

Namun betapa kagetnya ketika sang polisi berbalik arah mengahmpiri lagi untuk menanyakan surat2 motor tapi kedua remaja ini hanya bisa terdiam…

police movie festival (8)

Monggo dilihat videonya agar bisa mengetahui makna dari film pendek ini.

via hp klik disini

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. La Trus Piye Iki,, STNKne dateng griyo pak,, Sim Kulo tasek di ampil Bapak Kulo,, wong niki wau kulo Badene pados Jangkrik Pak,, Ngono Paling yo mas jawabane,,,wkkkkk,, semprul,,,

  2. Kurang lucu ah kang.. sound effectnya gak mendukung kalo genre humor. Terus polkisnya aneh, moso ambil kunci tp gk di kunci stang. Sarua bae boong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here