iklan iwb

Punya motor matic nyaman makainya, tinggal starter langsung bejek gas motor sudah nyelonong. Hari gini masih injek gigi….
Tapi jangan sampai terbuai dengan nyamannya naik matic lalu lupa untuk service terutama service cvt, saya anjurkan rutin service cvt setiap 6 sekali atau maksimal 10.000 km. Loch kok setiap 6 bulan sekali padahal umur v-belt sampai 25ribu km?, emangnnya matic itu isinya cuma v-belt doang…! di dalam komponen cvt masih banyak part yang harus rutin kita cek dan ganti pelumas atau greas seperti roller yang lebih cepat aus, kampas kopling dicek ketebalannya, rumah roller dicek pelumasnya dll. Mau motor matic merk honda, yamaha, suzuki, gingseng, tongseng, semua tetap diperlakukan sama.

image

Seperti motor yang satu ini karena sudah tiga tahun nggak pernah diservis bagian cvt akhirnya roller bisa rontok nggak berbentuk. Mau motor mahal seharga 1 milyar kalau nggak diservis yo pasti ambrol. Jadi untuk motor matic selain service ringan berkala pastikan jangan sampai lupa untuk service cvt satu untuk motor injeksi jangan lupa tambah service injeksi juga.
Hari gini masih injek gigi… Hehehe….

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. “Hari gini masih injek gigi..”
    Harusnya tuh begini kang,,
    “akika dong pake lipstic eh,,matic.. yuUu cyiinn,,” hehehe….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here