iklan iwb

 

R15 Nyemplung sungai

Punya motor teknologi moto gp ? tapi cara berkendaranya jangan meniru balapan di moto gp lach… kalau mau kebut2an di sirkuit saja ikutan sunday race atau ikut komunitas yang sering nyentul banyak kok bahkan hampir setiap minggu ada loch. Yup, kecelakaan memang tidak bisa kita duga namun semestinya kita mewaspadai agar bisa meminimalisir kecelakaan tersebut dengan safety riding tentunya.

Fais Harianto

ngebut gan, terus nabrak tiang dan nyemplung di sungai, doain temen ane yah.
katanya sih ngebut”an, kepepet terus oleng nabrak tiang lalu nyemplung, tiangnya ampe bengkok gan
Entah mau apa saja motornya kita tetap mesti harus taati peraturan lalu lintas yang ada jangan sampai terlena ketika riding main kebut tanpa pikir panjang yang beresiko crash seperti ini. Menjadi pelajaran tentunya untuk kedua rider dan semoga kedua rider cepat sembuh karena cidera yang menimpa. Keep safety riding bro…

 

Berikut kronologi yang menimpa CBR150R :

cbr150r kejepit pembatas jalanSuhendar Tri Setiadi

crash!!!

Salam satu aspal dari HCI Pontianak (Honda CBR Independent)…
Kronologis:
pagi itu di hari sabtu kami berencana ingin pergi touring ke luar kota.. jarak tidak terlalu jauh sekitar 45 menit perjalanan dengan kecepatan 80-120 km/jam.. lokasi tersebut memang jadi favorit karena memiliki 2 lintasan lurus panjang dan banyak tikungan2 yg menantang.
Saat memasuki salah satu tikungan salah satu anggota kami ingin mencoba belok dengan gaya motogp.. tetapi apa daya dengan kecepatan 80-100 km/jam korban tidak bisa mengendalikan motornya dan terjadilah kecelakaan tunggal menghantam pembatas jalan.
kondisi korban gigi depan patah dan tulang pinggul retak di akibatkan paha korban menghantam pembatas jalan.
korban tidak sendiri dia membawa boncenger sebagai dokumentasipun juga ikut menjadi korban kondisinya pipi sebelah kiri sobek diakibatkan terlempar ke semak2 dan terkena serpihan kaca.
kondisi motornya tersangkut di pembatas jalan butuh sepuluh orang untuk menarik keluar motor tersebut dan segitiga terbelah dua.
beruntungnya kami di bantu oleh orang2 yg melintas dan mengantar korban ke rumah sakit.
saat saya cek ke tkp ternyata pas di tikungan tersebut ada ceceran minyak atau oli yang mengakibatkan jalan jadi licin dan di tambah lagi dengan kecepatan seperti itu dia tidak dapat mengendalikan motornya.
jadi keadaan tersebut membuat kami tidak melanjutkan perjalanan kami putar arah pulang untuk mengantar korban.
Saran:
-gunakan perlengkapan riding seperti helm full face, sarung tangan, jacket, sepatu dan protector untuk meminimalisir terjadinya benturan pada tubuh.
-jaga kondisi tubuh dan jaga emosi pada saat berkendara.
anggota kami tidak menggunakan beberapa item tersebut jadi kondisinya cukup parah.
Mohon maaf bukan maksud untuk menggurui tapi hanya sekedar berbagi agar teman2 tidak mengalami hal serupa.
salam satu aspal…..

Advertisements

50 KOMENTAR

  1. Apik yo….jal mikir to siki? rumangsa mu penak po dadi pembalap kambuhan ki, gor modal motor sport mbek nyali akhire nak ngak numbur, ngosek, nyuublek, nyemplung, the end ?

  2. keep safety az brow…mank bnr klo suka moto gp dgn tidak sadarnya pgen kebut2an di jalan,,,saya pernah hampir menabrak sampai ngosek ngosek alhamdulillah gk sampai nabrak,,,nah setelah kejadian ini saya baru sadar,,,hehehe,,,keluarga menanti di rumah ..

  3. Saran nya cuma segitu?
    Tambahin :

    JANGAN BANYAK GAYA KEBUT2AN PLUS SOK2AN CORNERING DI JALAN RAYA

    ESHOL..

    Note :
    Semoga Biker Cepat Sembuh.. :p

  4. Hadeehh ini pasti yg kyk gitu orang yg baru pertama kali punya dan naik motor raci ckckck, mau pamer keahlian tapi nihil dan hasilnya malah celaka ckckck

  5. adem nyak didieu kang, teu banyak fb nu ayan teu jelas šŸ˜€
    oh iya kang numpang tanya motor saya kok aneh ya, pokoknya tiap jalan bandung – jakarta atau sebaliknya pas dipuncak pasti berebet, biarpun udah istirihat dulu buat ngademin motor tetep aja berebet
    oh iya saya pake motornya byson, apa emang gitu ya kalo ketemu tanjakan yang serem2?

  6. itu yang nolongin CBR cuma 1 orang, yang delapan orang cuma ngeliatin terus yang 1 orang lagi ngambil foto = 10 orang =D

  7. orang susah bisa kredit motor bagus sedikit langsung keliatan kampungannya

    hahahahahhaha kampungan dilarang beli motor

  8. Salah satu Biker SONTOLOYO! Yg msih dberi tuhan kesempatan hidup, makanya hidup banyakin brsyukur, gx usah SOK!…

    Mngkn dia Lelah dan sdh Bosan Hidup…

  9. Hadeh…….
    kalo mau cornering ama stright kaya yang di tv tv..
    mbok ya sekali-sekali ngadain acara di sirkuit…

    jalanan bukan buat ajang gaya-gayaan..

    lekas sehat ya..

  10. ” ngebut gan, terus nabrak tiang dan nyemplung di sungai, doain temen ane yah.
    katanya sih ngebutā€an, kepepet terus oleng nabrak tiang lalu nyemplung, tiangnya ampe bengkok gan”
    ———————
    Wah ini bukti kalau velg R15 itu kuat, tiang aja sampe bengkok tapi velgnya gak apa2.
    .
    .
    .
    “Saat memasuki salah satu tikungan salah satu anggota kami ingin mencoba belok dengan gaya motogp.. tetapi apa daya dengan kecepatan 80-100 km/jam korban tidak bisa mengendalikan motornya dan terjadilah kecelakaan tunggal menghantam pembatas jalan.”
    —————————
    Pengendara CBR ini jelas ga belajar dari Marquez, sudah jelas motor motoGPnya itu aja susah belok dan mudah ndlosor koq CBRnya dipaksa nikung juga…? Ya kejadian deh. Ngoahahaha.

    • nggak cuma r15 doang bro….satria fu(biasanya bocah alay ngebut gas poll bikin kuping budek), motor-motor 2 tak(fizr, ninja, dll), astrea grand(knalpot plor abal-abal bikin berisik suaranya juga ngalahin pesawat jet), supra x 125 lawas, matik mio-beat-vario itu semua malah yang suka ugal-ugalan ditempat ane bro

  11. Waduh, klo jalan yang ga sering dilewat sehari2 jangan nikung ala motogp malah bikin celaka, lagian mo cornering mah disirkuit aja.

  12. Wkwkwkwkwkwk…
    Bekas bebekers belaga jadi pembalap motogp. Selama naek bebek blm pernah nyentuh angka cepek dispido. Pas dikasih rejeki lbh petantang petenteng serasa motor kenceng aja. Klo mw ngelatih skill pk 2 tak. Bebeknya dulu aja, 120-130kpj mah enteng. Klo mw ngebut jgn dijalanan, disirkuit sonoh. Patungan ama geng lu woy DOHC/SOHC. Beli motor 30jt sanggup, nyewa sentul gak sanggup. Haish

  13. spek cbr old ane:

    1. karbu pe28
    2. velg 1.40 ban 70/80 & 90/80 jari2 did tromol zox & supra
    3. pertamax
    4. oli meditran sx
    5. gas spontan scarlet
    6. knalpot cld
    7. open filter ktc

    dengan spek segitu mw tw top speednya?

    80km/jam.

    yg ptg selamet dah bersyukur….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here