NINJA RR

NInja RR dengan mesin 150 cc, mengusung teknologi crankcase reedvalve dan Super KIPS, powernya diklaim tembus hingga 30,1 dk di 10.500 rpm dan torsinya 21,6 Nm pada 9.000 rpm akan menjadi sejarah permotoran di tanah air. Mulai bulan juli akhirnya KMI menghentikan produksi motor 2T karena tidak lulus uji euro3, tingkat kebisingan dan polusi akibat sisa bahan pembakaran menjadi faktor utama motor ini tidak lolos euro3.

NInja 2 tak diproduksi sejak 1996 silam dan berakhir tahun 2015 sudah sembilan belas tahun motor ini diproduksi kawasaki indonesia dan harus berakhir ketika para pecinta motor 2 tak masih mengharapkan motor ini masih mengaspal bisa dilihat dari angka penjualannya di setiap bulan bisa tembus angka 5ribuan unit.

ninja 2 tak stop produksi

branch manager Super Sukses Motor Samarinda, Rulianti :

sejak 2008 penjualan motor 2-tak sudah menurun. Sebenarnya Malaysia sudah lebih dulu melakukan penghentian produksi, pada November tahun lalu.

Selain itu, suara mesinnya dianggap sebagai polusi suara

diler-diler Kawasaki hanya menghabiskan stok. di Samarinda sih sisa sepuluh unit, ujarnya

“Kalau memang harus pensiun, berarti penerusnya akan menggantikan,”

Yup, NInja RR Mono yang menggantikan penerus ninja 2 tak namun dilihat dari angka penjulan maka Ninja RR Mono belum bisa mengalihkan perhatian buat para pecinta 2 tak meski sudah memiliki kapasitas engine hingga 250cc. Kita tunggu saja apakah kawasaki akan tetap meneruskan Ninja RR Mono sebagai penggantinya atau justru ada senjata lain…?

 

10 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah motor 2 tak musnah dari peredaran… berisiknya itu loh bikin pusing…
    Kawasaki harus buat Ninja 150 4tak FI.. lebih ramah lingkungan… jgn ngandelin 2 tak mulu… udh boros bbm.. berisik pula..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini