iklan iwb

image

Bubar jalan… Entah ini razia ilegal atau resmi tapi kemarin tanggal 14 juli 2015 di sumatera utara ada razia polisi padahal info resmi dari kapolri bahwa H-7 sampai H+7 tidak ada razia dari polisi karena polisi harus fokus untuk pengamanan lebaran.

image

Nach lo bagaimana ini…akhirnya para netizen menghujat ulah polisi ini di medsos. di dapat dari akun facebook Rinaldy Hoetajoloe berikut kronologinya :
Dengan dalih Razia Rutin segerombolan POLANTAS dari POLRES BATU BARA melakukan Razia di sekitar Jalitsum (Dekat tikungan) Kab. Batu Bara- Prov. Sumatera Utara tadi siang 14 Juli 2015 pada posisi H-7 menjelang Lebaran, yang sangat bertentangan dengan pernyataan Kapolri di TV yang menyatakan tidak ada lagi razia lalu lintas menjelang H-7 dan H+7 lebaran karena Polantas dikonsentrasikan untuk pengamanan jalur lalu lintas mudik.
Pada saat diliput dan didokumentasikan oleh kru Media Global Sumut Online langsung didatangi sebuah mobil patroli double cabine yang akhirnya terjadi perdebatan :
Polisi : Dek dari mana..??
Kru media : dari media Global Sumut pak..
Polisi : kok foto-fot ijin dari siapa foto-foto kami
Kru Media : Sejak kapan pak kru media harus minta ijin pada polisi untuk meliput razia dijalanan umum.
Polisi : Hapus itu foto2nya
Kru media : Ngak ada hak bapak untuk meminta menghapus dokumentasi yg sudah saya ambil, lagian kalau kegiatan razia bapak ini sesuai aturan kenapa bapak kok jadi gerah, dan maaf camera ini milik saya yang saya beli dari uang saya tidak ada investasi bapak disini dengan (nada agak tinggi)
Polisi : Awas bapak ya…bapak cari masalah dengan saya (nada mengancam)
Kru media : Bukan saya yg cari masalah dengan bapak, tapi bapak yg cari masalah dengan saya…
Polisi : langsung masuk kendaraan, memutar arah dan memberikan sirene sebagai tanda kepada 15 orang Polantas lainnya untuk segera bubar…
Kru media : senyum sambil berlalu melanjutkan perjalanan menuju Kab. Labura..
KASUS BARU DIMULAI PAK POLISI….NANTIKAN SAYA DI POLRES BATU BARA…

image

image

image

image

Advertisements

81 KOMENTAR

    • ini negara undang undang kejahatan ajah dibanyakin undang undang buat polisi yg sembarangan bertindak belom ada ,mana ada wewenang masyarakat biasa buat membela diri kalo bener ,makanya polisi seenaknya!!

  1. Ini hebatnya polisi indonesia …
    Yang lain sibuk mengatur lalu lintas arus mudik …
    Lha yang ini sibuk cari uang tambahan untuk lebaran …

  2. Kalo saya dalam posisi seperti itu juga akan bertanya2 sebenernya mereka punya surat tugas nga ? , karena kita sudah terlalu gugup utk tanya2 apalagi udah liat rompi ijo2 dari jauh …

  3. Coba sekarang lihat di posko-posko operasi ketupat. Pasti yang kerja bapak-bapak dari polsek. Sementara, yang lantas duduk santai bahkan ngumpet.
    Padahal kesehariannya mereka-mereka yang berkuasa di daerah itu.
    Sampai para pramuka membantu mengurai kemacetan.
    Masih salut sama bapak-bapak polisi dari polsek setempat.

  4. selama masih ada personel brengsek macam gitu jangan harap citra kepolisian akan membaik, yg ada malah jadi musuh masyarakat. sebutannya doang pengayom masyarakat, kelakuannya kayak tukang palak

  5. iya rasanya kalo ngeliat polisi razia atau nilang sembarang mau masukin media ajah orang sudah lengkap ko di tilang jadi percuma pake helem dan punya sim stnk ktp lampu nyala jalan dijalur yg bener toh di palakin duit juga (DITILANG) kalo nanya apa salah saya pak !! jawabnya kaya lagunya saskia gotik seribu alasan !!!

  6. ane skitar taun 2003 naek vesfa kna tilang gra2 flat no defan lefas,tu folisi yg nilang amfe ngomong kmu tau ga modal sy jd folisi habis 20jt (mngkin skrang ratusan jt)target sy sehari hrs hbis satu buku tilang…dri mnta gocaf stelah debat lama ahirnya ane kna 30rb

  7. Ngak tau malu. Kasih makan anak bini dari duit haram. Jadi apa nanti nya mereka itu kalo dikasih makan pake duit haram. Bajingan.

  8. ya ini salah satu faktor masyarakat tidak percaya dengan polisi, walopun masih bnyak polisi yang baik, tapi polisi yang baik citranya tertutupi oleh citra polisi yang jahat, bahkan yang jahat lebih banyak dri yang baik.

  9. polisi itu preman berseragam..ingat pak polisi uang boleh banyak.. tapi sayang ga di bawa mati… cobalah pak jadi polisi yg bisa di contoh bagi masyarakat…

  10. Polisi sekarang macam begal berseragam. Ngk punya tata krama dan bisanya makan uang dari hasil tilangan.
    Makan tuh uang haram. Dan hasil ke anak2nya juga akan haram mendarah daging.

    Jika ada kasus polisi baru jalan jika ada uang…uang dan uang. Bukan mementingkan kepentingan bermasyarakat malah sibuk mementingkan perutnya yang makin membuncit karena uang haram hasil tilang..

    Sungguh tragis kepolisian saat ini.
    Semakin miris dan jijik lihat polisi sekarang dari pada dulu yang dijunjung tinggi karena kehormatannya dan pengabdian kepada masyarakat.

    Semoga polisi semakin sadar dan bukan menjadi begal berseragam yang menindas masyarakat.

  11. Kalo di sumatera sudah biasa kali bang ari,model polisi begal. Soale polisi begal ini perlu uang buat lebaran,kalo gak begini mana mungkin mereka dapat uang buat lebaran. Kalo di jawa udah gak dirazia,soale setiap hari udah kenyang dapet tilangan. POLISI BEGAL njaluk ditimpuk pake petasan!!!

  12. Di kecamatan saya malah pak polisi bantu ngatur dijalur alternatif, apalagi yang di mengkreng kertosono jalur yang padat dan ruwet mereka panas2 dan puasa mengurai kemacetan tapi yg di jalur mudik Sumatera kok malah cari duwit bagaimana pak? Kok bawahan tidak mengikuti Perintah Kapolri! Aduh kasihan ya sampai ada yang menyebut dengan kata2 anjing, segitu rendahkan martabat pak polisi disana? Pak Kaporli masih ada kok polisi yang baik, semoga kasus ini segera diselesaikan.

  13. Hidup di dunia hanya sementara pa. Kalau memang penghasilan kurang itu sudah menjadi plus minus dan resiko profesi anda. Sebagai solusi cerdas2 lah manajemen uang bukan mencari tambahan sampingan tp dgn cara ilegal šŸ™‚

  14. haadeehhh emng masih kurang gendut pak perut’a?? masih lapar saja dengan hasil ilegal…?? dimana selogan revolusi mental, yg skrng lg digembar-gemborkan???

  15. Operasi tiap hari biar balik modal + cepet kaya..
    knp?? (krn dulu mau jadi BABI NGEPET ngak lulus ya pak..)
    wkwkwkwwkk..
    oh iya,, yg daftar polisi pasti dites kan.. nah “Sampah” yg berhasil lulus (nilainya jelek2 dan nyogok) ya jadi polisi jalanan itu..
    Mohon maklum ya,,krn mau ngadahin tangan (ngemis..)udh telanjur pake seragam ya begitu deh hasilnya.

  16. pake seragam keliatan berwibawa ttpi lepas seragam adehhhhh kyk cucurut oknum kyk gini lapor propam harusnya sekalian copot jangan beri peringatan lagi

  17. KPK tidak pernah memeras Rakyat… Itu sebabnya ketika Polri bergesekan dengan KPK, Rakyat jauh lebih bersimpati pada KPK. Sayangnya, intimidasi Polri pada KPK kenapa dibiarkan Pemerintah ya?

  18. walaupun ada acara yang mengangkat citra polisi, tapi tetap masih ada oknum yang mencoreng nama baik polri. jadi kapan baiknya nama polri dimata masyarakat

  19. Polisi itu harusnya sebagai pengayom masyarakat, membuat masyaratakat merasa aman dan tenang dgn keberadaan mereka, kalo disini malah sebaliknya keberadaan mereka malah meresahkan masyarakat kaya bisul di pantat.

  20. Di Jakarta dan di Derah mungkin peraturannya berbedah kali. Buktinya di sumut hampir merata disetiap Jalinsum Sumatera Utara dilaksanakan Razia. Begitu gambar di abadikan Pak Polisi itu bubar. Entah apa yang telah terjadi dengan Razia tersebut, apa kah legal atau ilegal.

  21. Baca komentar dari atas sampai bawah mungkin bisa menggambarkan bagaimana citra polisi sesungguhnya di mata masyarakat.

    Kasihan polisi yang baik sekarang hanya menjadi oknum.

  22. katanya lebaran gak ada razia, nyatanya bullshit!!!…dasar polkis lebaran malah dipake buat nyari dosa…tobat woiii tobat, kelakuan lebih busuk dari sampah…

  23. Ya memang seperti pengemis berseragam. Apa lg kmren saya jg d mintain duwit 50rb d penyebrangan gilimanuk gara2 spionnya scopi saya pasang d vario. Alasanya bukan spion standarnya vario. Tapi itu kan sama2 spion standartnya motor. Ngomong aja klau memang gk punya duit gt aja kok pakek alasan spion sgala. Dasar pengemis berseragam

  24. kalau polantas kabupaten batubara gak heran lagi kalau bisa tiap hari begal dengan alasan razia , kasihan rakyat disana mau lebaran banyak yang di begal kantongnya pasti yang mau bayar nyumpahin gak izin dunia akhirat biar mampus keluarganya yang ikut makan uang haram itu, pengalaman saya bulan lalu ke kisaran seminggu 2 x eh tetap aja ada begal pakaian seragam itu mobil saya itu jelas2 tahun tinggi semua surat lengkap dan P3K nya terahir dimaslahkan tutup pentil kebetulan hilang satu itu yang dia mau tilang tapi saya lawan dengan cara yang sudah gak enak lagi maklum saya juga tau maksud dan tujuannya hanya cari saweran haram ,ahirnya pak pol isi itu pergi begitu saja ,tolong pak Kapolda khusus polantas kabupaten Batubara memang sangat rakus mohon jadi perhatian.

  25. aq benci sm yg namanya polisi razia..aq uda 3x bikin sim 3x ditilang n disita sim nya gara2 telat pajak 2tahun, aq blm ada uang untuk bayar pajak itu..padahal aq pernah baca postingan fb dr porli,,bahwa polisi tak berhak menilang pengendara yg telat bayar pajak,, karna itu bukan kewajiban mereka..aq blg bgitu sm polisinya malah aq dimarah2in bahkan mau sita motor aq..emang dia mau beliin motor baru????

  26. kalo ada razia polisi mending puter balik ato kabur aja deh. mereka cari” kesalahan orang untuk dipalak. walopun kita gak salah dmata polisi tetep salah, tetep tilang ato sidang…

  27. Sebenanrnya cukup tentara yg menjadi pengaman negara seperti pendahulu kita, semakin banyak yg baru bermunculan semakin tidak beres,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here